10 Cara Membersihkan Make Up Mudah dan Cepat

Cara Membersihkan Make Up

Cara Membersihkan Make Up

Cara Membersihkan Make Up – Setelah mempercantik diri dengan memakai make up dan beraktivitas seharian, maka jangan lupa untuk segera membersihkannya karena kulit wajah juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Terutama pada malam hari, jangan sampai pada saat ditidur make up masih menempel pada kulit wajah, karena jika dibiarkan saja dapat menyebabkan terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit wajah dan akhirnya dapat memicu munculnya berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit berminyak dan juga iritasi pada kulit wajah.

Perlu juga anda ketahui bahwa membersihkan sisa make up juga tidak bisa dilakukan sembarangan, lakukan dengan baik dan tepat. Lalu, bagaimana cara membersihkan make up yang baik dan benar? Langsung saja simak caranya dibawah berikut ini.

Cara Membersihkan Make Up yang Benar

  1. Gunakan makeup remover
makeup remover

makeup remover

Jangan pernah anggap jika membersihkan sisa make up di wajah cukup hanya dengan mencuci wajah saja. Jika kita langsung mencuci wajah dengan air, maka sisa make up tersebut bisa menyumbat pori-pori dan menghambat keluarnya kotoran yang masuk ke dalam pori-pori kulit wajah. Sebelum mencuci wajah, gunakan dulu make up remover, sehingga kulit wajah anda akan bersih lebih maksimal.

  1. Menghapus riasan mata dengan benar
riasan mata

riasan mata

Area mata merupakan area yang sangat sensitif, sehingga membersihkan sisa make up atau riasan pada area mata tidak boleh dilakukan asal-asalan. Ada cara tersendiri saat membersihkan riasan mata, untuk menghapus eyeliner dan mascara, anda bisa menggunakan catton bud yang sebelumnya telah dibasahi terlebih dahulu dengan menggunakan make up remover. Setelah itu, baru anda bisa mengusapkannya secara perlahan dan mata harus dalam kondisi tertutup.

Sedangkan untuk membersihkan sisa riasan eyeshadow pada area mata, maka anda bisa memakai kapas yang lembut dan telah dibasahi dengan make up remover. Karena produk pembersih wajah ini memiliki daya serap yang sangat baik. Lakukan dengan gerakan mengarah ke bawah agar kulit wajah anda benar-benar bersih dari sisa make up, gunakan catton bud atau kapas yang baru dan bersih.

  1. Gunakan cleanser dan toner
cleanser dan toner

cleanser dan toner

Membersihkan wajah dari sisa make up dengan menggunakan make up remover masih belum bisa maksimal, maka anda bisa menggunakan milk cleanser dan kemudian dilanjutkan lagi dengan menggunakan toner. Namun perlu anda ketahui bahwa penggunaan toner hanya khusus untuk anda yang memiliki jenis kulit berminyak, karena toner sendiri berfungsi sebagai cairan untuk mengangkat sisa make dan sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih.

  1. Mencuci wajah menggunakan sabun pembersih khusus untuk wajah
Mencuci wajah menggunakan sabun pembersih

Mencuci wajah menggunakan sabun pembersih

Agar sisa make up pada wajah benar-benar bersih secara menyeluruh, maka bersihkan dengan mencuci wajah menggunakan sabun pemnbersih wajah. Pada awal akan membersihkan wajah menggunakan sanbun wajah, maka basahi terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan air hangat. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit akan sisa kotoan dan make up yang masuk ke dalam pori-pori kulit akan lebih mudah untuk dibersihkan. Setelah selesai membersihkan waajh, lanjutkan lagi dengan membersihkan kulit ajah menggunakan air dingin biasa. Terakhir, keringkan wajah anda dengan mengunakan handuk bersih dan lembut.

Cara Membersihkan Wajah Dengan Pembersih Wajah Alami

Selain menggunakan produk pembersih wajah, anda juga bisa menggunakan bahan alami seperti :

  1. Gunakan Madu Dan Baking Soda
Masker Baking Soda Murni

Baking Soda Murni

Campuran madu dan baking soda dapat berfungsi sebagai bahan untuk membersihkan kulit wajah dari sisa make up atau remover alami. Penggunaan  bahan alami ini tidak menimbulkan sensasi panas pada kulit wajah akibat dari gosokan yang terlalu kuat. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit baking soda. Setelah itu, oleskan secara merata pada kulit wajah yang masih memakai make up, lalu usapkan kapas untuk membersihkan make up yang menempel pada kulit wajah secara perlahan.

  1. Gunakan Tisu Basah Untuk Bayi
Tisu Basah

Tisu Basah

Jika anda tidak ingin repot-repot membuat make remover sendiri di rumah dan ingin membersihkan sisa make dengan cepat, maka solusi terbaiknya yaitu dengan memakai tisu basah khusus untuk bayi. Tisu ini sangat ampuh untuk membersihkan sisa make up secara maksimal dan tidak akan menyebabkan iritasi, karena tisu basah memiliki tekstur yang lembut. Maka dari itu, selalu sediakan tisu basah ini di kantong anda, karena pasti akan selalu dibutuhkan jika make up remover yang anda miliki sudah habis.

  1. Gunakan Olive Oil
Olive Oil

Olive Oil

Khusus bagi anda yang memiliki jenis kulit kering, maka selalu sediakan Olive Oil di dalam tas perlengkapan make up. Fungsi dan kegunaan dari olive oil ini sangat efektif untuk membersihkan wajah dari sisa make up yang membandel tanpa menimbulkan rasa perih ataupun iritasi, bahkan olive oil ini dapat menghaluskan dan melembebkan kulit kering. Membersihkan make up menggunakan olive oil menjadi solusi tepat khusus untuk anda yang memiliki jenis kulit kering.

  1. Gunakan Susu Murni
Susu Murni

Susu Murni

Percayakah anda, ternyata susu murni yang memiliki rasa tawar bisa kita manfaatkan sebagai make up remover yang ampuh dan aman bagi kulit. Manfaat susu tidak hanya dapat membersihkan kulit wajah dari sisa make up saja, tetapi juga dapat melembabkan dan sekaligus menutrisi kulit agar kulit wajah tampak lebih sehat dan segar.

Cara membersihkan make up dengan susu sangat mudah, anda hanya perlu membasahi kapas dengan susu tawar. Setelah itu oleskan dan gosokan secara perlahan ke area wajah sampai bersih, lalu bilas wajah dengan air bersih dan sabun pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit anda.

  1. Gunakan Minyak Zaitun
Manfaat Minyak Zaitun Memelihara Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah memang dapat menjaga kelembaban kulit wajah dan juga dapat membersihkan wajah dari sisa make up dengan maksimal, kandungan minyak pada minyak zaitun ini sangat efektif untuk melembutkan dan menghaluskan kulit wajah. Cara membersihkan make up dengan minyak zaitun, anda hanya perlu membasahi kapas dengan sedikit minyak zaitun. Setelah itu, usapkan pada kulit wajah secara perlahan sampai bersih.

  1. Gunakan Baby Lotion
Baby Lotion

Baby Lotion

Selain menggunakan tisu basah, salah satu produk perawatan kulit bayi lainnya yang bisa kita manfaatkan untuk membersihkan sisa make up di wajah yaitu dengan menggunakan body lotion. Tekstur dari baby lotion ini sangat lembut, sehingga sangat cocok digunakan untuk membersihkan kulit wajah. Bahan dasarnya sangat aman untuk kulit, sehingga tidak menyebabkan klit terkena iritasi.

Cara membersihkan make up dengan baby lotion yaitu cukup dengan mengoleskannya secara merata pada kulit wajah, lalu bersihkan dengan cara mengusapkan kapas secara perlahan sampai bersih. Setelah itu, anda tinggal membersihkannya dengan mencuci muka seperti biasa menggunakan sabun muka dan air bersih.

Bagaimana, mudah bukan?

Itulah beberapa cara membersihkan make up yang bisa anda coba lakukan dirumah, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda semua dan selamat mencoba.

Loading...

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

10 Cara Membersihkan Make Up Mudah dan Cepat | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: