Cara Membersihkan Mata Agar Bening dan Sehat Tanpa Ke Dokter

Cara Membersihkan Mata Agar Bening dan Sehat Tanpa Ke Dokter

Cara Membersihkan Mata Agar Bening dan Sehat Tanpa Ke Dokter

Cara Membersihkan Mata Agar Bening dan Sehat Tanpa Ke Dokter – Mata adalah jendela dunia. Semua orang pasti mendambakan mata yang sehat dan bercahaya. Sayangnya, ada banyak aktivitas yang menyebabkan mata Anda mudah lelah dan akhirnya terlihat tak sehat lagi. Terlalu sering menatap layar komputer membuat mata terlihat agak kekuningan sehingga tak jarang Anda terlihat seperti sedang sakit.

Cara membersihkan mata agar bening dan sehat secara alami adalah banyak. Cara ini dijamin tak terlalu menghabiskan banyak biaya namun mampu mengatasi masalah Anda.

Cara Membersihkan Mata Agar Bening dan Sehat Dengan Bahan Alami

  1. Cara Membersihkan Mata dengan Minum Air Putih

Cara Membersihkan Mata dengan Minum Air Putih

Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh. Minum air putih sangat dianjurkan setidaknya 8 hingga 10 gelas dalam sehari. Dehidrasi bisa menyebabkan mata tidak bening atau parahnya terlihat lelah atau capek. Untuk mengatasinya, Anda harus minum air putih yang cukup. Dengan mengonsumsi secara teratur, air putih ini akan membuat mata nampak sedikit lebih cerah.

  1. Cara Membersihkan Mata dengan Teh Celup
Cara Membersihkan Mata dengan Teh Celup

Cara Membersihkan Mata dengan Teh Celup

Siapa sangka bekas teh celup bisa dipakai untuk membuat mata lebih sehat? Jangan buang kantong teh telup Anda karena ini sangat ampuh dalam membersihkan mata yang berwarna keruh. Caranya cukup mudah. Pertama siapkan 2 kantung teh yang telah disiapkan. Kemudian, letakkan dalam lemari es kurang lebih 30-35 menit. Lalu, pakailah kantong teh tersebut untuk mengompres mata Anda. Kantong teh mengandung flavonoid. Ini akan sejenak mengistirahatkan mata yang lelah. Pengompresan ini bisa dilakukan sambil berbaring. Lakukan hal ini selama 15 menit. Terakhir, bersihkan mata dari kantong teh dengan kapas basah. Cara membersihkan mata agar bening dan sehat ini sangat praktis dan murah karena memanfaatkan kantong teh celup bekas.

  1. Cara Membersihkan Mata dengan Vitamin A

Cara Membersihkan Mata dengan Vitamin A

Anda tentu sudah mengetahui jika vitamin A sangat baik untuk mata. Kekurangan vitamin A bisa mengakibatkan berbagai permasalahan mata, salah satunya adalah mata yang terlihat sayu. Cara mudah mengatasinya adalah dengan banyak makan makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, pepaya, dan sayur bayam. Ada berbagai macam olahan yang bisa dicoba. Sebagai contoh, sayur bayam bisa dimasak, pepaya bisa dibuat sebagai pencuci mulut, dan wortel dibuat minuman jus. Cara membersihkan mata agar bening dan sehat ini enak karena Anda bisa membuat variasi dari bahan-bahan yang di dalamnya terkandung vitamin A.

  1. Cara Membersihkan Mata dengan Cukup Tidur

Cara Membersihkan Mata dengan Cukup Tidur

Mata terasa layu dan sayu padahal sudah sering mengonsumsi makanan bervitamin dan bernutrisi? Anda harus sudah segera mengecek jam tidur Anda apakah sudah berkualitas atau belum. Umumnya tubuh orang dewasa membutuhkan waktu 6 hingga 8 jam. Jika kurang dari 6 jam atau bahkan hanya 2 atau 3 jam tiap malam, bisa dipastikan mata terlihat kurang bersemangat dan lelah. Mata akan terlihat merah dan disertai kantung mata yang menghitam. Tidur yang cukup adalah salah satu cara membersihkan mata agar bening dan sehat. Kurang tidur bahkan tak hanya membuat mata terlihat lelah, ini juga bisa menimbulkan beragam penyakit. Maka dari itu, ubah pola tidur Anda. Jangan begadang untuk melakukan hal yang kurang penting. Sayangilah tubuh dan mata Anda dengan menjaga waktu tidur Anda. Lakukan hal ini selama 2 minggu dan lihat perbedaannya.

  1. Cara Membersihkan Mata dengan Mentimun

Cara Membersihkan Mata dengan Mentimun

Anda mungkin takkan kaget dengan tips menggunakan mentimun sebagai salah satu cara membersihkan mata agar bening dan sehat. Klinik kecantikan sudah kerap menggunakan bahan alami ini untuk mempercantik area mata. Harganya yang murah namun berkhasiat tinggi membuatnya laris di pasaran. Apalagi cukup mudah menggunakannya. Tak perlu membuat ramuan secara ribet, Anda hanya perlu menempelkannya di bagian mata. Jangan lupa untuk mencuci terlebih dahulu timun yang akan digunakan. Lalu potong sesuai ukuran yang diinginkan. Usahakan jangan terlalu tebal maupun terlalu tipis. Siapkan 2 hingga 4 potongan (potong bulat-bulat). Kemudian letakkan di bagian kelopak mata yang tertutup. Biarkanlah selama 20 menit. Mentimun memiliki efek menyegarkan mata yang lelah. Terlalu lama menonton TV bahkan bisa membuat mata tak sehat. Dengan sekali kompres saja Anda akan merasakan perbedaan yang terjadi.

  1. Cara Membersihkan Mata dengan Air Daun Serai

Cara Membersihkan Mata dengan Air Daun Serai

Cara membersihkan mata agar bening dan sehat yaitu dengan menggunakan air daun serai. Daun serai ini bisa didapatkan di pasar tradisional atau toko khusus herbal. Penasaran cara membuatnya? Cukup mudah. Pertama cuci bersih beberapa daun serai. Kemudian rebuslah dengan 2 gelas air. Rebus hingga air tersebut menjadi 1 gelas. Matikan kompor jika telah jadi rebusannya. Lalu, diamkan selama beberapa saat hingga airnya dingin. Setelah dingin, Anda boleh menggunakan air rebusan tersebut untuk membersihkan mata dengan cara mengedipkan mata beberapa saat di dalam air tersebut.

  1. Cara Membersihkan Mata dengan Sendok Dingin

Cara Membersihkan Mata dengan Sendok Dingin

Sendok adalah peralatan makan yang umumnya digunakan sehari-hari. Sendok ternyata memiliki khasiat membuat mata lebih indah. Mata yang sayu dan kurang berenergi akan terlebih segar setelah melakukan terapi singkat ini. Yang perlu dilakukan hanya meletakkan sendok favorit Anda ke dalam kulkas. Lakukan ini kurang lebih 15 menit. Pastikan sendok terasa dingin. Tutup mata dan kompreslah dengan sendok dingin. Sensasi dingin tentu akan membuat mata lebih mata segar dan bercahaya.

  1. Cara Membersihkan Mata dengan Air bunga melati

Cara Membersihkan Mata dengan Air bunga melati

Cara membersihkan mata agar bening dan sehat adalah air bunga melati. Di Cina, tanaman ini memiliki khasiat yang ampuh dalam membasmi segala penyakit. Tak perlu bingung mencari bunga yang harum ini. Anda hanya perlu datang ke toko bunga. Lebih praktis lagi memiliki tanamannya sendiri. Jadi tinggal petik bunganya saja. Proses pembuatan air bunga melati tak terlalu sulit. Hal utama yang harus dilakukan adalah menyiapkan bunga melati yang masih segar. Selanjutnya rendamlah dengan air dingin yang telah diletakkan pada gelas. Air yang digunakan adalah air mineral atau air yang sudah direbus. Biarkan selama satu hari satu malam. Keesokan harinya saringlah air tersebut dan gunakan air tersebut untuk mencuci mata.

  1. Cara Membersihkan Mata dengan Buah Nanas

Cara Membersihkan Mata dengan Buah Nanas

Ada lagi cara jitu untuk membuat mata tetap sehat dan indah. Ternyata buah nanas tak hanya bisa dikonsumsi saja. Nanas bisa dipakai untuk memperindah mata, khususnya mata akan lebih cerah dan sehat. Cara pembuatannya tak terlalu sulit. Pertama, kupas buah nanas jika memang belum dikupas. Lalu potonglah sesuai ukuran yang diinginkan. Blenderlah dengan sedikit air. Blender hingga benar-benar halus. Lalu, ambil kain jenis katun yang telah disiapkan. Basahilah kain tersebut dengan nanas yang telah larut. Gunakan untuk mengompres bagian mata. Lakukan ini selama 15 menit. Tak hanya membuat mata lebih jernih, buah ini juga akan membuat kulit kelopak makin bercahaya.

Baca Juga :

Cara membersihkan mata agar bening dan sehat ada banyak. Anda boleh memilih mana cara yang paling mudah dan paling praktis. Selain mudah didapat, cara-cara ini juga tak banyak mengeluarkan banyak biaya. Bahkan bisa ditemukan di dapur Anda sendiri. Sekarang Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada mata sayu dan tak cerah.

kata untuk mencari artikel ini:
  • cara membersihkan mata
  • membersihkan mata
  • cara membuat mata bening
  • cara membersihkan mata secara alami
  • agar mata bening
  • cara bersihkan mata
  • cara alami membersihkan mata
  • cara agar mata bening
  • cara membuat mata bening secara alami
  • cara mencuci mata
  • cara membersihkan ma
  • cara membersikan mata
  • mata bening
  • cara membersih kan mata
  • cara membuat mata bening bersinar

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

Cara Membersihkan Mata Agar Bening dan Sehat Tanpa Ke Dokter | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: