Cara Memutihkan Gigi Dalam Waktu 2 Menit Saja

Cara Memutihkan Gigi Dalam Waktu 2 Menit Saja Salah satu faktor yang menyebabkan penampilan seseorang terlihat menawan adalah dari giginya. Ya, gigi yang putih dan bersih akan membuat setiap orang yang melihat menjadi kagum, apalagi jika orang yang memiliki gigi putih tersebut sedang tersenyum maupun berbicara. Lawan bicara maupun orang yang melihat senyum pasti juga tidak akan merasa risih. Karena peran gigi yang juga penting bagi penampilan, kini banyak orang yang ingin melakukan banyak cara untuk mendapatkan gigi yang putih. Sayangnya, untuk mendapatkan perawatan gigi agar gigi putih juga memakan biaya yang cukup besar. Menyadari hal ini, Anda bisa mencoba cara memutihkan gigi dalam waktu 2 menit saja.

Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi

Seperti yang disampaikan sebelumnya, karena biaya untuk perawatan gigi semakin hari semakin tinggi, beberapa kalangan yang ingin merawat giginya termasuk memutihkan gigi tentu tidak memiliki kesanggupan untuk membayar biaya tersebut. Namun, tidak perlu khawatir, karena sebenarnya ada cara alami yang bisa dicoba untuk memutihkan gigi yang kuning dalam waktu singkat. Bagaimana cara memutihkan gigi dalam waktu 2 menit saja? Anda cukup menyimak uraian berikut ini dan kemudian mencoba mengikuti langkah yang ada. Berikut uraian lebih detailnya. 

Beberapa Cara Memutihkan Gigi Dalam Waktu 2 Menit Saja

Sebenarnya, ketika membahas cara memutihkan dengan cepat dan singkat, sebagian besar orang pasti berpendapat bahwa cara tersebut adalah dengan membeli alat dan bahan pemutih gigi mahal yang dijual di toko khusus. Sebenarnya, ada beberapa bahan khusus yang bisa digunakan untuk mendapatkan gigi yang putih. Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Cara Memutihkan Gigi dengan Air lemon dan baking soda

Air lemon dan baking soda

Air lemon dan baking soda

Cara memutihkan gigi dalam waktu 2 menit saja bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang sebenarnya tidak sulit kita temukan, yaitu lemon dan baking soda. Lemon merupakan bleaching alami sedangkan baking soda yang ditambahkan ke dalamnya dapat berfungsi untuk sedikit menetralkan kadar asam dari air lemon. Selain itu, baking soda juga dapat menjadi scrub untuk menghilangkan noda penyebab warna kuning pada gigi. Kandungan alkaline pada baking soda atau yang dalam bahasa ilmiah dikenal dengan sodium bikarbonat akan membantu menyeimbangkan pH dalam mulut.

Anda cukup menggunakan air perasan dari setengah buah lemon dan seperempat cangkir baking soda. Untuk membuatnya, pertama Anda harus mencampur air lemon ke dalam cangkir yang berisi baking soda. Selanjutnya, aduk kedua campuran tersebut hingga menimbulkan sedikit busa. Sebelum mengaplikasikannya ke gigi, Anda harus mengendapkan atau mendiamkan campuran kedua bahan ini terlebih dahulu. Apabila kandungan asam dalam air lemon terlalu kuat, Anda bisa mencampurkan sedikit air biasa ke dalam campuran tersebut.

Aplikasi cara memutihkan gigi dalam waktu 2 menit saja menggunakan campuran baking soda dan air lemon bisa dilakukan dengan menggunakan cotton ball atau yang biasa kita kenal dengan pembersih telinga yang menyerupai kepala korek. Alat tersebut cukup dicelupkan ke campuran baking soda dan air lemon lalu diaplikasikan ke gigi. Anda juga bisa menggunakan pasta gigi untuk mengaplikasikan campuran bahan tersebut ke gigi. Agar hasilnya maksimal, Anda harus membiarkan campuran tersebut selama kurang lebih 1 menit. Setelah itu, Anda bisa menyikat gigi seperti biasa untuk menghilangkan rasa asam dari campuran tersebut.

Perlu diingat pula bahwa Anda tidak dianjurkan untuk membiarkan campuran tersebut terlalu lama di gigi karena dapat menyebabkan mengikis lapisan email gigi. Selain itu, Anda juga tidak direkomendasikan untuk mengaplikasikan kedua bahan ini terlalu sering karena akan berimbas kurang baik pada gigi. Bahkan, beberapa juga merekomendasikan untuk teknik ini sekali saja dalam satu bulan. Untuk selanjutnya, Anda bisa menyikat gigi seperti biasa secara rutin setelah makan maupun akan tidur.

Cara Memutihkan Gigi dengan Baking soda dengan stoberi dan garam

stroberi dan garam

stroberi dan garam

Cara memutihkan gigi dalam waktu 2 menit saja juga dapat menggunakan alternatif bahan lain yaitu campuran baking soda dengan garam dan stroberi. Stroberi yang kaya akan vitamin C akan berguna untuk merontokkan plak membandel yang sulit dihilangkan di gigi sedangkan garam yang memiliki sifat abrasive akan menjadi scrub alami untuk menghilangkan noda penyebab plak di gigi. Sementara itu, baking soda yang dicampurkan ke dalam bahan ini dapat memudahkan perontokan noda atau plak di gigi. Untuk menggunakan bahan-bahan ini, Anda cukup mengambil 1 jumput garam, ½ sendok teh baking soda, dan 1-3 buah stroberi.

Sebelum ketiga bahan di atas dicampur, buah stroberi harus terlebih dahulu dihancurkan. Kemudian, barulah garam dan baking soda dicampurkan ke dalamnya. Sebelum diaplikasikan ke gigi, Anda harus membersihkan gigi terlebih dahulu menggunakan kain bersih. Anda bisa menggunakan campuran bahan tersebut selayaknya menyikat gigi menggunakan pasta gigi. Setelah dirasa cukup merata, Anda perlu membiarkannya beberapa saat sebelum dikumur-kumur menggunakan air bersih.

Seperti aplikasi cara memutihkan gigi dalam waktu 2 menit saja sebelumnya, Anda tidak perlu melakukan kebiasaan ini setiap hari atau terlalu sering. Anda bisa melakukan cara pemutihan gigi dengan bahan alami ini setelah 2 minggu. Jika dilakukan terlalu sering, justru jaringan pelindung gigilah yang akan terkikis. Akibatnya, gigi bisa menjadi lebih sensitif ketika mengolah makanan atau minuman. Cara ini juga direkomendasikan lebih baik dilakukan pada malam hari.

Cara Memutihkan Gigi dengan Minyak kelapa atau Cuka apel

Minyak kelapa atau Cuka apel

Sumber : Google.com

Walaupun cuka apel maupun minyak kelapa tidak secepat cara memutihkan gigi dalam waktu 2 menit saja menggunakan baking soda dan lemon, namun cara ini juga bisa Anda coba. Anda bisa menggunakan salah satu dari kedua bahan diatas untuk berkumur-kumur ke seluruh rongga mulut. Cuka apel mengandung asam asetat yang bisa menyingkirkan kuman di gigi serta plak yang menempel di gigi sehingga gigi bisa lebih bersih dan putih. Sementara itu, sesendok minyak kelapa yang digunakan untuk berkumur tidak hanya memutihkan gigi saja namun juga dapat membantu menyehatkan gusi dan menyegarkan nafas mulut.

Ketika menggunakan minyak kelapa atau pastanya untuk berkumur, Anda bisa berkumur-kumur sekitar 10-15 menit lalu berkumur dengan air bersih. Setelah itu, gigi bisa disikat menggunakan sikat gigi dan pasta gigi seperti biasa. Anda juga bisa menggunakan jari tangan yang bersih untuk mengoleskan cuka apel ke seluruh mulut.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa cara memutihkan gigi dalam waktu 2 menit saja bisa dilakukan dengan bahan-bahan yang sebenarnya tidak sulit ditemukan di sekitar kita. Poin penting yang harus selalu diingat adalah mengenai frekuensi penggunaan bahan-bahan di atas karena terlalu sering memutihkan gigi juga kurang baik bagi lapisan gigi. Agar gigi tetap terjaga putihnya, Anda juga harus menghindari atau setidaknya mengurangi konsumsi kopi, teh, merokok, dan sebagainya. Sebaliknya, kebiasaan baik seperti menyikat gigi justru harus selalu diterapkan. Selamat mencoba cara-cara pemutihan gigi di atas.

kata untuk mencari artikel ini:
  • cara memutihkan gigi dalam waktu 2 menit
  • cara memutihkan gigi dalam 3 menit
  • cara memutihkan gigi dalam 2 menit
  • cara memutihkan gigi dalam waktu singkat
  • cara ampuh memutihkan gigi dalam 2 menit
  • cara memutihkan gigi kuning dalam 2 menit
  • memutihkan gigi dalam 3 menit
  • cara memutihkan gigi dalam waktu 3 menit
  • cara memutihkan gigi dlm 2 menit
  • cara memutihkan gigi dlm waktu 2 menit
  • cara memutihkan gigi hanya 2 menit
  • Cara memutihkan gigi dalam
  • cara memutih kan gigi dalam 2 menit
  • gigi putih dalam waktu 3 menit
  • cara ampuh memutihkan gigi dalam waktu 2 menit

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

Cara Memutihkan Gigi Dalam Waktu 2 Menit Saja | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: