10 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami dan Cepat

cara memutihkan gigi yang kuning secara alami dan cepat

Cara Memutihkan Gigi yang Kuning dengan Cepat

Cara Memutihkan Gigi Kuning – Gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang berfungsi untuk mengunyah atau menghaluskan makanan agar menjadi halus sebelum ditelan. Namun, selain fungsi mengunyah tersebut, gigi juga sangat penting diperhatikan karena tak sedikit orang yang tidak percaya diri karena memiliki gigi yang kuning. Ini karena gigi akan terlihat atau nampak jika kita berbicara dengan teman atau seseorang.

Memiliki gigi kuning memang bukanlah masalah yang serius. Namun bagi sebagian orang khususnya bagi publik speaking atau orang yang sering berkomunikasi dengan banyak orang, gigi kuning menjadi salah satu masalah yang harus diatasi. Lalu bagaimana cara memutihkan secara alami ? Simak terus bahasannya dibawah ini

Penyebab Gigi Kuning

Sebelum kita mengetahui cara memutihkan gigi yang kuning secara alami, terlebih dahulu penting untuk mengetahui apa saja penyebab gigi menjadi kuning. Lalu apa saja penyebab gigi kuning. Penyebabnya diantaranya:

Jarang gosok gigi

Ini adalah penyebab yang sering terjadi pada kebanyakan orang. Jarang menggosok gigi merupakan salah satu penyebab mengapa gigi menjadi kuning. Hal ini dikarenakan sisa makanan yang menempel pada gigi jika tidak segera dibersihkan akan menjadi plak pada gigi. Selain menimbulkan masalah pada gigi seperti menumpuknya kerak pada gigi, jarang gosok gigi juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning.

Merokok

Penyebab gigi menjadi kuning selanjutnya adalah karena sering merokok atau perokok aktif. Hal ini dikarenakan rokok mengandung nikotin. Nikotin tersebutlah yang membuat gigi menjadi kuning. Nikotin pada rokok akan menempel pada elemen pada gigi. Sehingga lama kelamaan akan menyebabkan gigi menjadi kuning.

Minum alkohol

Selain tidak baik bagi kesehatan, terlalu sering minum alkohol juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning.

Terlalu sering minum kopi

Terlalu sering minum minuman yang berwarna mencolok dapat menyebabkan menutup warna alami pada lapisan gigi. Salah satunya minuman yang menyebabkan gigi kuning adal kopi. Selain itu minuman yang bisa membuat gigi kuning seperti teh, minuman bersoda dan lain-lain.

Memakai pemutih gigi yang tidak cocok

Menggunakan pemutih gigi yang mengandung bahan kimia biasanya tidak baik bagi kesehatan gigi. Selain itu, menggunakan pemutih gigi yang tidak cocok bagi gigi kita justru akan menyebabkan gigi tidak sehat dan bisa menyebabkan gigi semakin kuning.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Paling Ampuh

Untuk membuat gigi tampak lebih putih, anda bisa menggunakan bahan-bahan sebagai berikut:

1.Baking Soda

Selain baking soda dikenal mampu untuk menghilangkan noda, manfaat lainnya yaitu dapat digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning. Namun penggunaannya tidak boleh terlalu sering karena baking soda memiliki sifat keras serta kuat. Jika terlalu sering digunakan akan menyebabkan pengikisan enamel atau lapisan alami pada gigi. Oleh sebab itu penggunaannya cukup 1-2 kali dalam sebulan

Cara menggunakannya tidaklah sulit, sediakan baking soda dengan kualitas bagus. Kemudian gunakan baking soda dengan mengoleskan pada gigi secara merata. Setelah kurang lebih 15 menit, kemudian gosoklah gigi untuk membersihkannya.

2. Kulit jeruk

Kulit jeruk juga bisa kita manfaatkan untuk memutihkan gigi yang kuning secara alami. Cara penggunaannya pun cukup sederhana. Gunakan bagian dalam kulit jeruk dengan menggosokkan secara perlahan pada gigi anda secara merata. Gunakan beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil optimal.

3. Stroberi

Buah stoberi selain bisa dibuat untuk jus atau minuman, ternyata bisa juga anda manfaatkan untuk mengatasi gigi yang kuning. Buah stroberi mengandung asam malat yang khasiatnya dapat membantu gigi kuning menjadi lebih putih. Kandungan asam malat ini berguna membersihkan noda yang menempel pada gigi.

Cara menggunakannya cukup sederhana. Sediakan beberapa buah stroberi secukupnya. Lalu haluskan buah stroberi tersebut. Kemudian gunakan dengan mengoleskan pada gigi secara merata. Setelah itu biarkan sekitar 5-10 menit. Lalu bersihkan dengan menggosok gigi anda.

4. Lemon

Lemon juga merukan salah satu buah yang bisa kita gunakan untuk membantu gigi yang kuning menjadi lebih putih. Pada buah lemon mengandung asam sitrat yang berguna memutihkan gigi yang kuning secara alami.

Cara menggunakannya, sediakan buah lemon secukupnya. Lalu potong dan ambil air perasan lemon dan tambahkan garam secukupnya. Gunakan campuran air lemon dan garam tersebut dengan mengoleskan pada gigi secara merata. Setelah 15 menitan lalu bersihkan gigi anda dengan menggosok gigi.

5. Daun salam

Bahan bumbu dapur seperti daun salam juga bisa kita manfaatkan untuk membuat gigi lebih putih. Cara menggunakannya, sediakan beberapa lembar daun salam secukupnya dan kulit jeruk secukupnya. Lalu jemur daun salam dan kulit jeruk tersebut. Kemudian haluskan daun salam dan kulit jeruk itu. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut. Kemudian gunakan dengan mengoleskan pada gigi secara merata untuk membuat gigi kuning menjadi lebih putih.

6. Biji pinang

Biji pinang dikenal sejak dulu digunakan untuk merawat gigi. Sejak dulu orang-orang menggunakannya untuk membuat gigi lebih kuat. Selain itu biji pinang bisa dimanfaatkan juga untuk membuat gigi lebih putih. Biji pinang bersifat hemostatic dan astringent yang berguna membuat gigi lebih putih dan mengencangkan gusi pada gigi.

Cara menggunakannya, sediakan biji pinang secukupnya lalu bakar biji pinang tersebut hingga hangus. Lalu haluskan biji pinang yang sudah dibakar tersebut hingga menjadi bubuk. Gunakan bubuk biji pinang tadi dengan menggosokkan nya pada gigi dengan menggunakan kain.

7. Pasta Gigi dengan pemutih alami

Pilihlah pasta gigi dengan pemutih alami untuk membuat gigi lebih putih. Gunakanlah pasta gigi dengan pemutih alami untuk gosok gigi secara rutin atau teratur untuk memutihkan gigi yang kuning.

8. Kayu siwak

Kayu siwak merupakan salah satu benda yang bisa kita manfaatkan untuk membantu merawat dan memutihkan gigi secara alami. Kayu siwak dapat digunakan sebagai alternatif untuk menggantikan gosok gigi dengan pasta gigi apabila kita tidak sempat untuk menggosok gigi. Pada kayu siwak mengandung zat yang berkhasiat diantaranya zat pottasium, klorida, sulfur, silika, flouride, sodium bicarbonate, vitamin c dan kandungan lain yang berguna membuat gigi lebih putih, membersihkan gigi serta membuat gigi lebih sehat. Kandungan-kandungan yang ada pada kayu siwak sering digunakan untuk bahan campuran pasta gigi.

9. Rutin gosok gigi

Menggosok gigi secara rutin dan teratur merupakan hal yang sederhana yang bisa anda lakukan untuk memutihkan gigi yang kuning. Menggosok gigi secara teratur berguna untuk membersihkan sisa makanan atau kerak yang menempel pada gigi yang bisa menyebabkan masalah pada gigi seperti kerusakan pada gigi serta membuat gigi menjadi kuning. Usahakan untuk menggosok gigi secara teratur untuk menjaga gigi selalu bersih dari sisa atau kerak yang berasal dari makanan atau minuman yang kita konsumsi.

10. Hindari terlalu sering minum kopi dan soda

Untuk membuat gigi lebih cerah, usahakan untuk tidak terlalu sering minum kopi dan minuman yang mengandung soda. Jika terlalu sering minum minuman yang mengandung soda bisa menyebabkan gigi cepat rapuh. Jika anda suka minum kopi dan minuman bersoda, sebaiknya jangan terlalu berlebihan.

Demikian diatas adalah beberapa cara memutihkan gigi. Gunakan bahan atau cara yang menurut anda mudah dilakukan atau cocok bagi anda. Usahakan hindari penyebab-penyebab gigi menjadi kuning seperti yang telah disebutkan diatas. Selain untuk membuat gigi lebih putih, hal tersebut juga berguna untuk menjaga kesehatan gigi anda.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • memutihkan gigi secara alami
  • cara memutihkan gigi dengan alami
  • cara menghilangkan gigi kuning
  • memutihkan gigi secara cepat
  • Cara membuat gigi putih secara alami
  • cara memutihkan gigi secara alami dan cepat
  • memutihkan
  • cara mengatasi gigi kuning
  • cara cara memutihkan gigi
  • cara menutihkan gigi
  • Memutih kan gigi secara alami
  • memutihkan gigi secara alami dan cepat
  • memutikan gigi
  • cara memutihkan gigi cepat
  • apa obat alami memutihkan gigi

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

10 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Secara Alami dan Cepat | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: