8 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Cepat

cara menambah berat badan secara alami

Cara menambah berat badan – Tahukah anda, disaat sebagian orang memiliki masalah dengan kelebihan badan dan ingin menurunkan berat badan untuk mendapatkan berat badan yang ideal, disisi lain ada sebagian orang yang memiliki masalah berat badan yang kurang, dan mencari solusi bagaimana cara menambah berat badan untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan proporsional.

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Mudah

Bagi sebagian orang mempunyai berat badan yang kurang bukanlah hal yang selalu diinginkan. Hal tersebut karena badan menjadi terlihat kurang proporsional atau ideal, dan juga terlihat kurang menarik jika antara tinggi badan dan berat badan tidak seimbang.

Lalu, apa saja penyebab kurangnya berat badan? dan bagaimana cara menambah berat badan secara alami dan cepat? Untuk mengetahuinya, simak terus bahasannya dibawah ini

Penyebab Badan Kurus

Untuk dapat menambah berat badan, sebaiknya kenali dulu apa saja faktor yang bisa menyebabkan seseorang kekurangan berat badan. hal Ini karena untuk menambah berat badan didasarkan pada faktor apa saja yang membuat berat badan anda menjadi kurang.

Sebaiknya anda memeriksa terlebih dahulu berat badan anda dengan cara menghitung indeks massa tubuh untuk mengetahui apakah berat badan anda memang tidak proporsional atau dibawah berat badan normal. Hal ini perlu dilakukan sebelum anda mulai melakukan program untuk menambah berat badan.

Beberapa penyebab badan kurus bisa dikarenakan hal berikut ini:

  1. Kekurangan Nutrisi dan gizi.
  2. Faktor Genetika atau keturunan
  3. Mengalami stres atau terlalu banyak pikiran
  4. Penyakit Coeliac, kondisi dimana tubuh tidak bisa menyerap nutrisi
  5. Adanya gangguan makan misalnya seperti anoreksia nervosa
  6. Kelenjar yang terlalu aktif atau juga disebut Hipertiroidisme
  7. Terlalu sering begadang

Cara Menambah Berat Badan Paling Cepat

Setelah anda mengenali apa saja penyebab kurangnya berat badan, sekarang anda juga perlu mengetahui bagaimana cara menaikkan berat badan secara alami. Untuk mendapatkan berat badan ideal dan tubuh yang lebih berisi, anda bisa melakukan beberapa tips bagaimana cara meningkatkan berat badan dibawah ini.

Berikut ini adalah beberapa tips cara menambah berat badan secara alami untuk memperoleh berat badan ideal:

1. Tingkatkan Konsumsi Makanan yang Kaya akan Nutrisi

Untuk menambah berat badan secara alami, sebaiknya anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi dan nutrisi. Dan yang perlu diperhatikan adalah hindari makanan yang banyak mengandung lemak.

Pilihlah makanan sehat yang banyak memiliki kandungan vitamin, mineral, nutrisi dan protein yang bisa untuk membantu menaikkan berat badan anda. Tingkatkan konsumsi makanan untuk menambah berat badan seperti kacang-kacangan, protein, sayur-sayuran, buah-buahan, daging, dan lainnya.

2. Tingkatkan Jumlah Makanan Berkalori

Untuk menggemukkan badan, anda juga bisa melakukannya dengan cara meningkatkan konsumsi makanan yang berkalori. Anda bisa menambahkan kalori pada menu makanan anda seperti menambahkan keju parut pada roti yang anda konsumsi, menambahkan telur pada menu lauk anda, dan lainnya.

Namun anda tetap harus selektif dalam memilih makanan yang berkalori. Jangan menambahkan makanan yang berkalori tetapi mengandung lemak jahat, karena jika terlalu berlebihan bisa menyebabkan melonjaknya kadar glukosa dan lemak pada tubuh anda.

3. Meningkatkan Frekuensi Makan

Untuk menambah berat badan, anda bisa melakukannya dengan meningkatkan frekuensi makan anda. Jika anda biasanya makan 2 sampai 3 kali dalam sehari, anda bisa menambah jumlah frekuensinya menjadi 5 sampai 6 kali dalam sehari.

4. Konsumsi Cemilan Sehat

Tips menambah berat badan selanjutnya adalah dengan cara mengonsumsi cemilan yang sehat. Selain pada jam makan utama, anda bisa mengonsumsi cemilan pada sela-sela waktu anda. Konsumsilah cemilan sehat seperti kacang kedelai, salad sayur, jagung, buah kurma, buah alpukat, snack yang mengandung keju dan susu serta lainnya. Pilihlah cemilan yang banyak mengandung nutrisi dan kalori untuk membantu menaikkan berat badan anda.

5. Minum Jus Smoothies

Jus atau minuman smoothies merupakan minuman atau jus yang bahannya terdiri dari campuran buah, susu atau yogurt yang dijadikan minuman atau jus. Minuman atau jus ini dapat dijadikan sebagai alternatif minuman bernutrisi dan bervitamin untuk menggantikan minuman lain yang kurang bernutrisi seperti kopi, soda dan minuman lainnya. Selain sehat, jus smoothies juga banyak memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk membantu menggemukkan badan secara alami.

6. Istirahat Yang Cukup

Tips menaikkan berat badan selanjutnya adalah dengan istirahat yang cukup. Kualitas dan kuantitas tidur juga mempengaruhi berat badan anda. Hal ini disebabkan metabolisme pada tubuh tidak bisa bekerja secara sempurna jika kita memiliki jumlah waktu istirahat yang kurang. Selain berdampak buruk pada metabolisme tubuh yang tidak bisa bekerja secara baik, kurang tidur juga bisa memicu timbulnya dampak buruk lain bagi kesehatan anda.

7. Olahraga Untuk Menambah Massa Otot

Anda bisa melakukan beberapa jenis olahraga yang dapat menambah massa otot dan membuat badan anda lebih berisi. Beberapa jenis olahraga dapat membantu melatih kekuatan untuk membentuk otot sehingga dapat menambah masaa otot pada tubuh. Anda bisa melakukan olahraga seperti angkat beban, aerobik, push up, berenang dan lainnnya.

8. Minum Air Putih Setelah Makan

Usahakan untuk selalu minum air putih secara teratur setelah anda selesai makan. Hal ini agar tubuh bisa menyerap kalori lebih banyak. Usahakan untuk tidak minum air putih sebelum anda makan. Hal ini untuk mencegah anda kenyang sebelum makan. Jika anda kenyang sebelum makan, maka tidak bisa menambah jumlah kalori untuk dapat menggemukkan badan anda.

Catatan

Berat badan bisa disebabkan beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang memiliki berat badan yang kurang atau badan kurus. Faktor yang biasanya menyebabkan sulit untuk menambah berat badan adalah faktor genetika atau keturunan. Namun anda tetap bisa mengupayakan untuk menaikkan berat badan anda. Maka dari itu hasil dari tips menambah berat badan diatas akan berbeda pada setiap orang karena setiap orang dipengaruhi oleh beberapa faktor yang berbeda.

Demikian ulasan yang dapat kami sajikan mengenai cara menambah berat badan dengan cepat tanpa resiko dengan cara alami yang bisa anda praktikan tanpa efek samping apapun. lakukan dengan tepat dan jelas agar berat badan anda bertambah ideal dan sesuai dengan keinginan dari anda.

kata untuk mencari artikel ini:
  • cara menggemukan badan
  • Cara menggemukkan badan
  • cara menambah berat badan
  • cara mengemukan badan
  • cara menambah berat badan secara alami
  • cara menggemukan badan secara alami
  • cara menaikan berat badan
  • cara mengemukkan badan
  • Cara mengge
  • cara menaikkan berat badan
  • cara cepat menambah berat badan
  • cara cepat menggemukan badan
  • cara menambah berat badan dengan cepat
  • cara untuk menggemukan badan
  • cara mengg

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

8 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Cepat | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: