50 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Permanen

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Menghilangkan Bau Kaki Secara Permanen yang Wajib Dicoba – Masalah bau kaki memang sangat menjengkelkan dan juga memalukan. Apabila di tempat umum seperti masjid atau tempat makan lesehan, memiliki bau kaki akan menimbulkan banyak masalah. Oleh karena itu, Anda harus segera mengatasinya. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau kaki secara permanen? Caranya pun sangat mudah dan bisa Anda lakukan di rumah. Untuk itu bacalah ulasannya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Permanen dan Mencegahnya, Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan masalah bau kaki. Bau kaki sendiri disebabkan karena berbagai hal seperti keringat berlebih dan juga masalah kebersihan kaki. Saat Anda memiliki masalah tersebut, penting bagi Anda untuk mengetahui cara menghilangkan bau kaki secara permanen, antara lain sebagai berikut:

  1. Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Memakai bubuk kopi

Kopi selain nikmat untuk diminum ternyata juga bermanfaat bagi kecantikan. Selain bisa menghaluskan kulit, bubuk kopi juga dipercaya dalam menghilangkan bau kaki secara permanen. Bagaimanakah cara menggunakannya? Pertama adalah balurkan bubuk kopi ke bagian kaki Anda kemudian gosok-gosokkan. Selanjutnya bilas kaki sampai bersih dengan menggunakan air hangat dan keringkan memakai handuk. Lakukanlah perawatan ini satu kali seminggu hingga bau kaki hilang secara permanen.

  1. Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Merendam dengan air rebusan daun sirih

Daun sirih merupakan daun yang memiliki khasiat sebagai antibiotic alami. Tak hanya ampuh untuk membersihkan mulut dan daerah kewanitaan, daun sirih juga bisa menghilangkan bau kaki secara permanen. Caranya rebus beberapa lembar daun sirih sampai mendidih, tunggu hingga suhunya hangat lalu rendam kaki Anda selama 20 menit. Setelah itu lap dengan handuk kering dan lakukanlah treatment ini secara rutin. Daun sirih tersebut bisa membunuh bakteri pembuat bau kaki yang menempel di kaki Anda.

  1. Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Memakai air garam

Air garam ternyata juga memiliki sejuta manfaat dan salah satunya adalah untuk menghilangkan bau kaki secara permanen. Air garam mempunyai fungsi sebagai anti bakteri sama halnya dengan daun sirih. Langkahnya adalah rendam kaki selama 15 menit pada air hangat yang sudah diberi garam. Air garam tersebut bisa membunuh bakteri yang bisa menyebabkan jamur dan bau pada kaki Anda. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan juga ekonomis.

  1. Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Menggunakan obat kumur

Untuk menghilangkan bau kaki secara permanen Anda juga bisa menggunakan obat kumur seperti Albothyl. Selain bisa menyembuhkan sariawan, bau mulut dan menjaga kesehatan daerah kewanitaan, obat kumur seperti Albothyl bisa menghilangkan bau kaki karena banyak mengandung antiseptic. Pertama adalah larutkan beberapa tetes obat kumur ke dalam air hangat kemudian rendam kaki Anda. Lakukanlah perawatan tersebut supaya kaki terhindar dari berbagai kuman dan jamur penyebab bau.

  1. Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Memakai air jeruk nipis/lemon

Menghilangkan bau kaki bisa juga dengan menggunakan air jeruk nipis atau pun lemon. Air jeruk mipis dan lemon mengandung zat antibakteri yang sangat efektif membunuh kuman penyebab bau kaki. Caranya pun mudah yaitu dengan mencampur perasan air jeruk nipis atau pun lemon ke dalam air hangat kemudian rendam kaki selama 25 menit. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin maka Anda akan mendapatkan hasil yang baik yaitu bau kaki tidak akan muncul lagi.

  1. Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Menggunakan sabun anti bakteri

Banyak sabun anti bakteri yang dijual di pasaran dan bisa Anda pilih untuk menghilangkan bau kaki. Sesuai dengan manfaatnya, sabun anti bakteri gunanya untuk menghilangkan serta mencegah timbulnya bakteri di badan. Khusus untuk menghilangkan bau pada kaki, Anda pilih saja sabun anti bakteri yang berbentuk cair lalu cuci bersih kaki Anda dengan memakai sabun tersebut. Lakukanlah hal tersebut setiap hari supaya bakteri dan jamur lainnya menghilang dan kaki pun akan senantiasa sehat.

  1. Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Menggunakan baking soda

Baking soda ternyata juga memiliki fungsi lain yaitu untuk menghilangkan bau kaki. Baking soda tersebut sebenarnya memiliki fungsi sebagai pengontrol keringat yang keluar di bagian kaki sehingga tidak akan menimbulkan bau. Kaki yang berkeringat maka akan senantiasa lembab sehingga memicu tumbuhnya berbagai jamur dan juga bakteri penyebab bau kaki. Caranya Anda tinggal larutkan bubuk baking soda ke dalam air hangat dan rendamlah kaki Anda. Selain menghilangkan bau, baking soda juga dipercaya bisa memuluskan kaki.

Cara Mencegah Bau Kaki

Ketujuh cara menghilangkan bau kaki secara permanen di atas bisa Anda coba lakukan di rumah. Anda tinggal pilih mau memakai bahan yang mana untuk membuat kaki Anda senantiasa bersih. Lalu untuk mencegah timbulnya bau kaki ada beberapa faktor yang harus Anda perhatikan. Antara lain seperti di bawah ini:

  1. Selalu menjaga kebersihan kaos kaki dan sepatu

Menjaga kebersihan kaos kaki dan sepatu itu sangat penting. Hal ini menjadi prioritas utama selain menjaga kebersihan kaki sendiri. Apabila kaos kaki yang Anda pakai sudah kotor, sebaiknya segera cuci supaya tidak dipakai sarang kuman. Kaos kaki dan sepatu yang kotor tentu akan membuat kaki menjadi tidak sehat karena banyaknya jamur serta bakteri di dalamnya.

  1. Menjaga kebersihan kuku kaki

Kuku pada kaki itu ternyata juga bisa menyebabkan timbulnya bau. Apabila kuku kaki panjang maka kotoran akan terselip di dalamnya dan kotoran tersebut bisa jadi sebagai sarang kuman. Oleh karena itu, Anda harus rutin untuk memotong kuku kaki supaya tidak menimbulkan bau dan mencegah kuman bersarang di dalamnya. Pastikan untuk selalu membersihkan serta memotongnya seminggu sekali.

  1. Memakai kaos kaki berbahan katun

Jika Anda memakai kaos kaki dari bahan katun maka akan sangat baik. Bahan katun terkenal bisa menyerap keringat dan keringat di kaki pun mampu diserap sempurna sehingga kaki akan senantiasa tetap kering. Kaki yang kering pastinya akan terhindar dari jamur dan bau kaki. Bahan katun tersebut juga adem dipakai dan tidak akan membuat kaki menjadi berkeringat terlalu banyak.

  1. Selalu mencuci kaki dengan sabun setelah memakai sepatu

Bagi seseorang yang mempunyai masalah bau kaki, apabila setelah memakai sepatu maka harus segera mencuci kaki dengan sabun sampai bersih. Hal ini supaya mencegah timbulnya bau dan berbagai bakteri. Memakai sabun anti bakteri sangat dianjurkan sekali.

  1. Hindari memakai kaos kaki yang belum kering

Apabila Anda ingin pergi dan terburu-buru sehingga kaos kaki yang Anda pakai pun belum kering sempurna maka masalah bau kaki akan timbul. Kaos kaki yang lembab bisa membuat kaki menjadi bau karena adanya bakteri dan jamur di dalamnya. Oleh karena itu gunakan terus kaos kaki yang kering supaya kaki pun tidak lembab.

Baca Juga : 

Dari beberapa tips untuk mencegah timbulnya bau kaki di atas, semoga Anda akan terhindarkan dari bau kaki yang menjengkelkan itu. Jika Anda sudah memiliki masalah tersebut, gunakan beberapa cara menghilangkan bau kaki secara permanen pada ulasan di artikel ini dan rasakan sendiri khasiatnya.

kata untuk mencari artikel ini:
  • menghilangkan bau kaki secara permanen
  • cara menghilangkan bau kaki
  • cara menghilangkan bau kaki dengan garam
  • cara menghilangkan bau kaki secara permanen
  • cara menghilangkan bau kaki permanen
  • menghilangkan bau kaki
  • cara ampuh hilangin bau kaki selamanya
  • cara menghilangkan bau kaki agar tak bau lg untk selamanya

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

50 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Permanen | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: