Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen (Alami dan Modern)

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen (Alami dan Modern) – Bagi sebagian orang sering merasa tida PeDe atau kurang percaya diri jika pada ketiak banyak ditumbuhi bulu-bulu, terutama bagi mereka para kaum wanita. Seperti yang kita semua ketahui bahwa bulu ketiak adalah bulu yang tumbuh pada bagian lipatan ketiak, bulu ini memiliki ukuran yang cukup panjang dan berwarba gelap. Sebenarnya bagi para kaun pria, tumbuhnya bulu ketiak ini sering di anggap sebagai lambang dari kejantanan, namun tidak sedikit juga para kaum pria yang tidak begitu suka dengan bulu ketiak.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen (Alami dan Modern)

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen

Banyak cara untuk menghilangkan bulu ketiak, ada cara alami dan juga cara modern. Bagi anda yang ingin memiliki ketiak halus dan bersih dari bulu, maka mungkin ulasan mengenai Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen dapat menjadi solusi tepat untuk anda. Untuk itu, langsung saja simak ulasannya dibawa berikut ini.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen Alami dan Modern

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami dapat menggunakan beberapa bahan alami yang sering kita jumpai di sekitar kita, diantaranya yaitu :

1. Buah Pepaya

Selain memiliki rasa yang sangat enak dan baik untuk kesehatan tubuh, manfaat buah pepaya juga sangat efektif untuk merontokan bulu ketiak dengan cepat dan permanen. Hal ini dikarenakan, di dalam buah pepaya terdapat kandungan papain yang menurut para ahli papain ini mampu mencegah pertumbuhan rambut dan sekaligus dapat mematahkan folikel rambut.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Pepaya

Bahan-bahan yang harus disiapkan :

  • Buah pepaya mentah berwarna kulit hijau, 1 buah
  • Kunyit yang dihaluskan, ¼ sendok teh
  • Tepung terigu, ¼ sendok teh
  • Daging lidah buaya, 4 sendok teh
  • Minyak sawi, 2 sendok makan
  • Minyak atsiri atau minyak lavender, 2 tetes

Cara Membuat dan Pemakaiannya :

  1. Pertama-tama campurkan semua bahan jadi satu, aduk hingga tercampur merata hingga membentuk seperti krim.
  2. Setelah anda selesai mandi, oleskan secara merata krim tersebut pada ketiak. Lakukan dengan mengoleskannya dari bawah ke atas.
  3. Setelah itu, diamkan minimal 30 menit agar kandungan papain pada krim tersebut dapat meresap pada ke dalam akar rambut atau bulu ketiak.
  4. Setelah krim mengering, bersihkan dengan menggunakan handuk atau kain yang telah dibasahi dengan air hangat. Caranya pun dilakukan dari bawah ke atas.
  5. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur minimal 3 kali seminggu, untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan 1 kali sehari setiap selesai mandi sampai bulu rontok dengan sendirinya.

2. Kunyit

Kunyit tidak hanya dapat dijadikan sebagai bumbu masak saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai salah satu bahan untuk perawatan kulit alami. Kunyit mengandung kurkumin yang sangat bermanfaat sebagai anti-bakterial dan juga anti-inflamasi. Selain itu, kunyit juga sangat efektif untuk menghilangkan bulu ketiak secara pemanen.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kunyit

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • Kunyit yang dihaluskan, 2 sendok makan
  • Air panas, secukupnya

Cara membuat dan pemakaiannya :

  1. Seduh kunyit yang telah dihaluskan dengan air panas secukupnya, lalu aduk hingga menjadi pasta atau krim. Pastikan tidak terlalu encer.
  2. Gunakan krim atau pasta kunyit tersebut setelah selesai mandi atau bersihkan bagian ketiak menggunakan air hangat, lalu keringkan dengan handuk.
  3. Setelah itu, gosok-gosokan krim tersebut pada ketiak secara perlahan dengan cara memutar. Lakukan cara ini sekitar 5-10 menit agar proses penyerapan dapat lebih maksimal.
  4. Kemudian, diamkan selama 30-60 menit hingga krim kering. Selanjutnyanya, bilas dengan air hangat sampai bersih.
  5. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin dan teratur 1 kali sehari setiap selesai mandi.

3. Lemon, Madu dan Garam

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami yang terakhir yaitu anda dapat menggabungkan 3 bahan alami seperti lemon, madu dan juga gula.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • Air perasan lemon, 2 sendok teh
  • Madu, 1 sendok teh
  • Gula pasir, 1 sendok teh
  • Tepung terigu, 1 sendok teh
  • Air, secukupnya

Cara membuat dan pemakaiannya :

  1. Campur jadi satu bahan-bahan seperti air lemon, madu dan juga gula pasir pada wadah. Kemudian rebus dengan air secukupnya sampai membentuk pasta atau krim, lalu angkat dan dinginkan.
  2. Sebelum mengoleskannya, bersihkan terlebih dahulu area ketiak dengan air hangat dan keringkan. Selanjutnya balurkan tepung terigu pada area ketiak secara merata, lakukan cara ini seperti menggunakan bedak.
  3. Setelah itu, oleskan krim yang telah dibuat tadi secara merata pada ketiak yang ditumbuhi bulu, lalu tutup dengan menggunakan kain atau maxing strip sambil di tekan-tekan.
  4. Diamkan selama 5 menit, lalu tarik kain tersebut ke arah berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak. Pada saat menariknya mungki akan sedikit terasa sakit, tetapi bulu ketiak akan hilang.

Selain menggunakan cara alami, ada juga beberapa cara modern yang dapat anda lakukan. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan cara modern ini tentunya akan membutuhkan biaya yang lumayan mahal, namun bagi anda yang memiliki dana lebih tidak ada salahnya jika anda mencobanya.

Baca Juga :

Cara menghilangkan bulu ketiak secara modern dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu :

  1. Treatment ZAP

Treatment ZAP adalah salah satu metode untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cara menggunakan bantuan cahaya untuk menghambat pertumbuhan dan sekaligus merontokan bulu ketiak dengan cepat dan permanen. Menggunakan metode Treatment ZAP berbeda dengan metode laser, karena cahaya yang dihasilkan dari Treatment ZAP hanya akan terserap pada bagian akarnya saja dan tidak akan meradiasi ke bagian lapisan kulit ketiak. Untuk itu, metode Treatment ZAP merupakan  cara yang paling kami rekomendasikan karena sudah terbukti aman. Selain cara ini terbilang aman, biaya untuk perawatan ini pun tergolong lebih terjangkau dibandingkan dengan metode lainnya, tetapi sebelum anda melakukannya sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter profesional.

  1. Laser dan Elektronis

Sebenarnya cara menghilangkan bulu ketiak dengan cara ini masih terbilang jarang dilakukan, karena selain biayanya sangat mahal, metode ini pun masih terbilang jarang di lakukan di Indonesia. cara kerja dari metode Laser dan Elektronis ini yaitu bekerja untuk mematikan polikel pada akar rambut, sehingga menghentikan pertumbuhan sel-sel secara permanen. Cara ini memang terbukti efektif untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen, namun kami sarankan agar anda mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter ahli di bidang ini.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen Alami dan Modern, semoga informasi yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua. Menurut pengalaman kami, menghilangkan bulu ketiak secara alami terbukti lebih aman dan tanpa efek samping yang berbahaya.

Sekian ulasan kesehatan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba !!!

kata untuk mencari artikel ini:
  • apakah brewok langsung hilang ketika memakai kunyit dalam pemakaian pertama
  • pengalaman cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen
  • Menghilangkan bulu dg terigu
  • Cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen pada orang dewasa
  • cara menghilangkan bulu ketiak dengan tepung terigu
  • cara menghilangkan bulu ketiak 2017
  • cara menghilangkan bulu dengan waktu 3 menit secara permanen
  • cara memutihkan sekaligus menghilangkan bulu ketiak
  • cara ampuh menyembuhkan maag hingga tenggorokan kering
  • benarkah air garam dapat menghilangkan komedo dan bulu ketiak
  • pengalaman hilangkan bulu dengan nipis
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen (Alami dan Modern) | Khumaira | 4.5
error: