10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

img : flickr.com

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah – Permasalahan wajah yang sering dialami oleh kebanyakan orang yaitu munculnya jerawat pada wajah. Permasalahan jerawat seringkali dikeluhkan banyak orang karena selain jerawat mengganggu penampilan, jerawat juga seringkali meninggalkan bekas jerawat ataupun flek hitam yang sangat sulit dihilangkan.

Berbagai cara dilakukan agar flek hitam bekas jerawat ini menghilang, mulai dari menggunakan obat-obatan, pembersih muka, sampai operasi. Namun cara tersebut tentu saja memerlukan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu cara menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam dengan bahan alami digunakan sebagai alternatif selain pengobatan medis untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat pada wajah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Cepat

Untuk menghindari efek-efek negatif, anda bisa menggunakan bahan-bahan tradisional serta alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Dibawah ini merupakan Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Cepat dengan menggunakan bahan sebagai berikut:

1.  Air lemon

Salah satu pengobatan yang dipercaya baik untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu air lemon. Anda hanya membutuhkan satu buah lemon segar, kemudian buah lemon tersebut anda peras, lalu tambahkan satu cup air. Setelah itu anda bisa menggunakannya pada area bekas jerawat anda dengan cara dioleskan selama kurang lebih 3-4 menit.

Dengan melakukan ini secara konsisten setiap hari, akan bermanfaat untuk menghilangkan kulit mati dan akan mendorong terjadinya pertumbuhan sel kulit baru.

Cara lain yang bisa anda lakukan:

Anda bisa menggunakan handuk bersih,kemudian dicelupkan air lemon ini, kemudian anda tempelkan handuk tersebut pada bagian kulit anda

Setelah menggunakan cara ini, pastikan anda selalu melembabkan kulit wajah anda, karena air lemon ini dapat membuat iritasi kulit yang kering

2.  Madu

Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk masalah jerawat. Tak hanya dapat mengobati bekas jerawat saja namun jerawat jua bisa sembuh dengan madu. Sifat lembut madu pada kulit dapat mengurangi kemerahan dan juga iritasi yang terjadi pada kulit. Selain itu kandungan anti-bakteri pada madu dapat memudarkan bekas luka akibat dari jerawat beserta noda gelapnya.

3.  Minyak hip rose

Rose hip merupakan salah satu buah dari jenis bunga mawar. Minyak ini memiliki kandungan vitamin dan anti-oksidan yang baik untuk kulit agar tetap halus dan sehat. Walaupun masih dalam tahap evaluasi, penggunaan minyak hio rose ini sudah terbukti efektif untuk menghilangkan bekas luka, memperbaiki bekas jerawat dan noda hitam pada kulit. Apabila digunakan secara teratur, noda dan juga bekas luka akan memudar dan menjdai tersamar. Anda bisa menggunakan minyak rose hip ini dengan cara memijat lembut pada bagian kulit bekas luka secara rutin satu-dua kali sehari

4.  Minyak Zaitun

Bahan tradisional serta alami yang sering dipakai untuk menghilangkan jerawat adalah minyak zaitun. Kandungan vitamin E pada minyak Zaitun dapat menjadi penyembuh alami. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan memijatkan minyak zaitun pada bagian bekas luka jerawat. Anda dapat menggunakannya beberapa kali dalam sehari.

5.  Minyak Vitamin E

Perawatan yan efektif dalam menghilangkan jerawat salah satunya adalah minyak vitamin E yang memiliki sifat melembabkan.minyak Vitamin E dapat anda gunakan pada kulit 2 – 3 kali dalam sehari dan lihat hasilnya dlaam waktu 2 minggu.

6.  Minyak Kelapa

Salah satu bahan lain yang bisa dipakai untuk mengurangi bekas jerawat adalah minyak kelapa. Kandungan minyak kelapa diantaranya yaitu asam laurat, asam kaprat serta kaprilat mampu menyamarkan bekas luka jerawat. Selain itu bekas jerawat baru juga dapat dicegah menggunakan minyak kelapa ini. Anda dapat menggunakan minyak kelapa ini dengan cara memijatkan minyak kelapa pada area bekas luka minimal satu kali sehari

7.  Lidah Buaya

Lidah buaya juga memiliki manfaat yang efektif untuk mengatasi masalah bekas jerawat pada wajah. Cara penggunaannya, sediakan getah lidah buaya ataua gel lidah buaya, selanjnutnya oleskan di bagian yang terdapat noda bekas jerawat, lalu biarkan hingga mengering kemudian basuhlah dengan air bersih untuk membersihkannya.

8.  Jeruk Nipis

Kandungan asam Alpha Hidroksi Alami pada jeruk nipis bermanfaat untuk membuat bekas luka memudar, membuat proses penyembuhan meningkat, serta membuat kulit lebih remaja.

Penggunaannya pun tidaklah sulit, yaitu gunakan beberapa buah jeruk nipis, lalu peras jeruk nipis tersebut. Kemudian gunakan dengan cara oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Lalu tunggu kurang lebih 15 menit lalu bersihkan dengan membasuh wajah dengan air bersih. Gunakan cara tersebut secara rutin 3 kali dalam satu minggu.

9.  Tomat

Tomat memiliki kandungan akan vitamin A serta Lycopene. Zat ini bermanfaat membuat kulit lebih remaja serta menutrisi kulit. Kandungan vitamin A bermanfaat dalam penyembuhan luka di kulit serta mempercepat pertumbuhan sel-sel baru pada kulit yang juga bisa membuat bekas jerawat berkurang.

Cara penggunaannya, sediakan tomat lalu iris beberapa bagian, kemudian irisan tomat diletakkan pada wajah yang ada bekas jerawat, lalu tunggu kurang lebih 15 menit setelah itu bersihkan dengan membasuh wajah dengan air bersih. Tomat juga dapat dibuat masker wajah dalam bentuk pasta. Caranya haluskan 2 buah tomat, sesudah halus, ratakan pada wajah dengan mengoleskannya. Lalu biarkan krang lebih 20 menit setelah itu bersihkan dengan membilas menggunakan air bersih. Gunakan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

10.  Putih Telur

Putih telur juga dipercaya bermanfaat untuk mengencangkan kulit termasuk kulit wajah serta putih telur juga dapat membuat bekas jerawat hilang.

Penggunaannya cukup mudah. Pertama bersihkan wajah anda, kemudian sediakan telur. Pisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Ambil bagian putih telur kemudian putih telur tersebut dapat digunakan untuk masker wajah. Tunggu kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih untuk membersihkannya. Gunakan masker ini secara rutin.

Demikian diatas adalah 10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Cepat yang bisa anda terapkan untuk mengatasi flek hitam atau bekas jerawat yang terkadang sulit dihilangkan. Sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan-bahan alami seperti diatas untuk menghindari efek samping yang tidak baik untuk wajah. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terlihat pada wajah. Semoga artikel ini bermanfaat.

kata untuk mencari artikel ini:
  • cara menghilangkan flek hitam di wajah
  • cara menghilangkan flek hitam
  • Cara menghilangkan flek hitam secara alami
  • menghilangkan flek hitam
  • oke google
  • Cara menghilangkan flek hitam pada wajah
  • cara menghilangkan noda hitam di wajah
  • menghilangkan flek hitam di wajah
  • cara menghilangkan flek hitam diwajah
  • flek hitam
  • OK Google cara menghilangkan flek hitam
  • Halo Google cara
  • cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami
  • cara menghilangkan flek di wajah
  • cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Cepat | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: