Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Sumber : Google.com

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Jeruk Nipis – Jeruk nipis adalah buah jeruk yang memiliki ukuran kecil, memiliki kulit berwarna hijau dan memiliki rasa sangat asam. Para kalangan ibu-ibu rumah tangga memang sangat akrab dengan si hijau berukuran mungil ini, karena buah yang satu ini sering dijadikan sebagai penambah rasa asam pada masakan. Kandungan air yang terdapat pada jeruk nipis ini sering kali digunakan untuk menghilangkan bau amis pada beberapa menu masakan seperti ikan dan juga daging. Sayangnya jeruk nipis ini tidak enak di konsumsi langsung, karena rasanya yang sangat asam.  Namun siapa sangka, ternyata di balik rasanya yang sangat asam jeruk nipis ini memiliki kandungan nutrisi lengkap yang sangat bermanfaat.

Kandungan Nutrisi Jeruk Nipis

Meskipun buah ini tidak enak dimakan, namun jeruk nipis ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak dan kaya akan manfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam jeruk nipis, diantaranya yaitu :

  • Di dalam segelas air perasan jeruk nipis mengandung protein sebanyak 1 gram, lemak 0,17 gram, serat 1 gram, dan kalori sebanyak 60 kalori. Selain itu, di dalam jeruk nipis juga mengandung lemak bebas kolesterol.
  • Nilai Micronutrient

Kandungan vitamin C yang terkandung di dalam jeruk nipis sangatlah tinggi sekitar 73 mili gram, jumlah tersebut melebihi 100 persen dari kebutuhan vitamin C harian tubuh. Vitamin C merupakan nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses pengembangan jaringan ikat di dalam tubuh, dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan juga dapat mendukung dinding pembuluh darah. Di dalam jeruk nipis juga mengandung mikronutrien yang tidak kalah penting lainnya seperti vitamin A, B, kalsium, magnesium, fosfor dan juga kalium.

  • Kaya akan kandungan Flavanoid

Senyawa Flavanoid adalah suatu segmen yang dapat memberikan warna pada tanaman jeruk nipis, kandungan flavanoid tersebut dapat berperan sebagai antioksidan tinggi yang mampu menangkal serangan radikal bebas berbahaya dalam tubuh. Senyawa antioksidan ini mampu melindungi tubuh dari kerusakan sel-sel sehat. Menurut dari hasil penelitian dari Linus Pauling Institute mengungkaokan bahwa melakukan diet yang kaya flavanoid dapat menurunkan resiko terserang jenis penyakit kardiovaskular, penyakit saraf degeneratif seperti hal nya penyakit Alzheimer, Parkinson dan juga kanker.

  • Mengandung Asam Sitrat

Kandungan asam sitrat inilah yang menjadikan jeruk nipis memiliki rasanya yang sangat asam, namun kandungan asam tersebut dapat memberikan perlindungan lebih bagi tubuh kita. Menurut hasil penelitian yang dilakukan para ahli menjelaskan bahwa aktivitas antibakteri pada jeruk nipis ini mampu menghambat penyebaran bakteri dalam tubuh.

  • Kaya Akan Mineral

Di dalam jeruk nipis memiliki kandungan mineral sehat dan penting yang sangat baik untuk tubuh seperti kalsium, zat besi, kalium, tembaga dan juga fosfor. Kandungan kalium yang terdapat pada jeruk nipis memiliki khasiat uhntuk membantu mengontrol detak jantung dan juga tekanan darah di dalam tubuh.

Itulahb beberapa kandungan nutrisi yang sangat penting yang terdapat pada jeruk nipis. Selain sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata jeruk nipis juga sering dijadikan sebagai bahan alami untuk melakukan perawatan kecantikan dan juga mengatasi berbagai masalah kulit seperti salah satunya dapat menghilangkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Bagi setiap orang terutama bagi para kaum wanita, jerawat merupakan penyakit kulit yang sangat di takuti karena dampak buruk dari jerawat ini yaitu dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Bagi anda yang sudah terlanjur mengalami masalah jerawat dan sudah prustasi dengan jerawat yang tidak kunjungi hilang, maka saatnya anda mencoba melakukan perawatan kulit berjerawat menggunakan jeruk nipis. Bahkan jeruk nipis juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam, sehingga kulit tampak bersih, cantik dan bebas dari jerawat.

Banyak Cara Menghilangkan Jerawat, salah satunya dengan cara alami. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Jeruk Nipis tentunya lebih terjangkau dibandingkan jika harus melakukan perawatan ke salon atau klinik kecamtikan yang harganya sangat mahal. Penasaran, bagaimana cara menghiulangkan jerawat yang benar dengan menggunakan jeruk nipis? Bagi anda yang ingin tagu, anda bisa simak langkah-langkahnya dibawah berikut ini.

  1. Cara Pertama

Untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan menggunakan jeruk nipis ini sangatlah mudah, caranya yaitu belah buah jeruk nipis menjadi dua bagian, pastikan jeruk yang digunakan sudah cukup matang. Setelah itu, gosok-gosokan bagian dalam jeruk nipis tersebut secara merata dan perlahan pada kulit wajah yang berjerawat. Biarkan masker jeruk nipis tersebut kering minimal selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Untuk mencegaj terjadi iritasi pada kulit yang sensitif, anda bisa mengoleskan madu tipis-tips pada kulit wajah. Jangan takut jika teras perih, itu menandakan jika kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis mulai bekerja.

  1. Cara Kedua

Cara yang kedua ini tidak berbeda jauh dengan cara pertama, hanya saja untuk cara yang kedua ini akan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan segelas air hangat. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu belah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras airnya hingga habis dan campurkan dengan segelas air hangat. Setelah itu, bersihkan terlebih kulit wajah yang berjerawat dengan menggunakan air hangat, lalu keringkan menggunakan handuk lembut dan bersih. Selanjutnya, oleskan air perasan jeruk nipis tersebut pada kulit wajah yang berjerawat dan diamkan selama beberapa lama sampai masker kering. Terakhir, basuh kulit wajah dengan air dingin yang bersih.

Kenapa harus menggunakan air hangat? Ini dikarenakan, air hangat dapat membuka pori-pori kulit yang tersumbat, sehingga kotoran yang tersisa pada kulit bisa terangkat dan nutrisi dari jeruk nipis juga dapat meresap secara maksimal.

  1. Cara Ketiga

Cara ketiga atau terakhir yaitu menggunakan air bersih yang dicampurkan dengan madu. Seperti yang telah kita semua ketahui bahwa madu murni sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat pada madu juga sangat efektif untuk membasmi masalah jerawat dengan cepat dan aman. Caranya yaitu, bersihkan kulit wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat, lalu keringkan. Setelah itu, oleskan madu secara merata pada permukaan kulit wajah, biarkan masker madu mengering selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Catatan :

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Jeruk Nipis ini secara rutin dan teratur minimal 2 kali semingu.

Bagaimana, penasaran ingin mencobanya?

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Jeruk Nipis, semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk para pembaca semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya Ladies…

kata untuk mencari artikel ini:
  • penggunaan jeruk nıpıs untuk kulıt berjerawat

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Jeruk Nipis | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: