Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Mudah – Lingkaran hitam di bawah mata memang bisa mengganggu penampilan. Lingkaran hitam itu sering disebut dengan mata panda karena bentuknya hampir mirip. Banyak cara menghilangkan mata panda seperti dengan cara alami, metode treatment di klinik kecantikan dan juga dengan menggunakan produk kosmetik tertentu. Mata panda memang membuat penampilan seseorang menjadi aneh dan bisa menurunkan rasa percaya diri. Oleh karenanya hal ini harus menjadi perhatian khusus. 

Mengetahui Penyebab dan Cara Menghilangkan Mata Panda – Sebelum membahas tentang cara menghilangkan mata panda ada baiknya untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan memudahkan Anda untuk menghilangkannya. Penyebab kantung mata atau mata panda yang paling umum dan banyak dialami oleh kebanyakan orang adalah kurang tidur. Namun, di sini ada berbagai faktor penyebab lainnya, antara lain adalah:

  1. Kurang tidur/kurang istirahat

Seseorang yang sering begadang di malam hari maka akan memiliki kantung mata. Hal ini disebabkan karena mata lelah dan butuh diistirahatkan. Penyebab kurang tidur bisa beraneka macam alasan seperti kerja lembur, stress atau pun adanya acara hiburan. Otot-otot mata di malam hari bagusnya diistirahatkan supaya tidak terjadi mata panda, mata panda merupakan mata yang mengalami kelelahan.

  1. Adanya suatu penyakit

Salah satu penyebab adanya mata panda adalah adanya suatu penyakit. Tentu Anda pernah menjumpai seseorang yang berwajah pucat dan memiliki kantung mata bukan? Itu menandakan jika orang tersebut tidak sehat. Penyakit yang umumnya ditandai adanya lingkaran hitam di bawah mata adalah anemia atau kurang darah dan juga ginjal. Oleh karena itu, Anda harus segera cek ke dokter terdekat.

  1. Keturunan

Penyebab lainnya adalah adanya faktor genetic atau keturunan. Apabila sudah memiliki keturunan seperti itu maka terkadang mata panda susah untuk dihilangkan secara alami.

  1. Paparan sinar matahari

Faktor lainnya penyebab mata panda adalah paparan sinar matahari atau ultraviolet. Apabila seseorang yang cenderung sering berada di luar ruangan utamanya siang hari, maka resiko memiliki mata panda semakin besar. Sinar UV di siang hari itu bisa merusak kulit dan berbeda dengan sinar matahari pagi antara jam 6 pagi hingga 8 pagi yang menyehatkan. Karena terlalu sering terpapar sinar UV maka kantung mata pun tak bisa Anda hindari. Oleh karena itu, sering gunakan tabir surya atau pun kacamata untuk melindungi dari paparan sinar matahari.

  1. Make up

Make up ternyata memiliki andil besar penyebab kantung mata. Jika seseorang sering memakai make up tebal resiko terkena mata panda sangat besar. Oleh karena itu, setelah Anda memakai make up segerakan untuk membersihkannya karena bisa mempengaruhi kesehatan mata utamanya eye shadow dan eye liner karena terbuat dari bahan kimia.

Cara Menghilangkan Mata Panda

Kelima faktor penyebab adanya kantung mata atau mata panda seseorang di atas tentu bisa diatasi dengan berbagai cara. Ada cara yang alami dan juga cara instan untuk menghilangkannya. Namun, di sini akan dibahas bagaimana cara menghilangkan mata panda secara alami.

  1. Menggunakan putih telur

Cara menghilangkan mata panda yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur. Di dalam putih terlur banyak mengandung protein yang tinggi dan bisa menutrisi kulit utamanya bagian bawah mata. Zat protein tinggi memang salah satunya bermanfaat untuk kecantikan yaitu mengencangkan kulit. Untuk itu Anda harus menyiapkan putih telur ke dalam wadah dan kocok sampai berbuih. Langkah selanjutnya adalah oleskan sambil dipijat-pijatkan pada bagian bawah mata 5 menit kemudian biarkan hingga 30 menit. Setelah itu bilas sampai bersih dan lakukanlah cara tersebut secara rutin sampai kantung mata benar-benar hilang.

  1. Menggunakan irisan mentimun

Mentimun adalah salah satu buah yang banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. Selain bisa menghilangkan minyak berlebih di wajah, mentimun juga bisa menghilangkan kantung mata. Zat astringent yang dimilikinya akan membuat peredaran darah di sekitar mata menjadi lancar dan bisa menghilangkan mata panda. Cara menghilangkan mata panda dengan mentimun sangat mudah yaitu siapkan mentimun yang sudah diiris kemudian tempelkan pada mata. Tempelkan dan diamkan di mata selama 30 menit dan sensasi dingin dari mentimun tersebut juga bisa membuat mata kembali fresh.

  1. Mengompres dengan es batu

Cara ini mungkin yang paling mudah dan simple untuk dilakukan. Cara menghilangkan mata panda dengan es batu memang terbukti sangat ampuh. Pasalnya es batu bisa membantu kulit kembali segar dan jika dikompreskan pada mata maka mata yang lelah pun akan kembali fresh. Caranya Anda tinggal tempelkan waslap yang sudah diberi es batu ke bagian mata atau pun mengompreskan es batu secara langsung di kantung mata Anda.

  1. Mengompres dengan kantung teh

Bila Anda membuat teh dengan teh celup, jangan langsung membuang tehnya karena Anda bisa memanfaatkannya. Kantung teh tersebut berkhasiat bisa menghilangkan kantung mata karena teh banyak mengandung zat tannin yang memiliki fungsi bisa mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori di sekitar mata. Cara menghilangkan mata panda dengan kantung teh yaitu celupkan 2 buah kantung teh ke dalam air dingin selama 10 menit dan kalau bisa teh celup yang digunakan adalah teh hijau karena banyak mengandung zat antioksidan. Kemudian tempelkan ke mata dan diamkan selama 20 menit lalu bilas. Lakukanlah perawatan alami tersebut secara rutin sampai kantung mata tidak terlihat lagi.

  1. Istirahat yang cukup

Mungkin cara ini juga sangat praktis dan mudah untuk dilakukan. Ya, istirahat yang cukup maka akan membuat mata kembali fresh dan otot-ototnya tidak tegang lagi. Tidur orang dewasa yang bagus adalah 7-8 jam dan ini akan membuat mata kembali fresh dan kantung mata bisa memudar.

  1. Menggunakan masker kentang

Kentang mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang cukup tinggi dan bagus untuk kulit. Kandungan tersebut bisa meregenerasi sel kulit baru dan bisa membantu mengencangkan kulit. Oleh karena itu disarankan untuk memakai masker dari kentang untuk menghilangkan kantung mata. Lalu bagaimana caranya? pertama haluskan kentang dan kemudian kompres bagian bawah mata dengan kentang tersebut selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan mata akan kembali segar.

Baca Juga : 

  1. Memakai minyak almond

Almond banyak mengandung asam folat, kolagen, kalsium dan juga magnesium yang bisa membantu merawat kesehatan kulit. Kandungannya bisa membantu mengencangkan kulit khususnya di area mata. Caranya adalah oleskan minyak almond di kantung mata sambil dipijat dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Ketujuh cara alami di atas bisa Anda coba lakukan di rumah dan lakukanlah secara rutin. Cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tidak akan ada bahaya efek sampingnya.

kata untuk mencari artikel ini:
  • apakah belimbing buluh bisa menghilangkan mata panda
  • cara ngilangin mata panda 2017
  • mata panda apakah menandakan seseorang terkena suatu penyakit
Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Mudah | Admin | 4.5
error: