7 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien

Cara Mengobati Ambeien

Mengobati Ambeien

7 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami – Ambeien atau lebih dikenal dengan sebutan wasir ini yaitu jenis penyakit yang menyerang bagian bibir anus, dimana pada bagian tersebut ditandai dengan adanya pembengkakan berupa benjolan berukuran kecil yang muncul di area anus. Penyakit ini dapat membuat seseorang yang mengalaminya merasa tidak nyaman dan rasa sakit ketika buang air besar.

Meski penyakit ambeien atau wasir ini tidak mematikan, namun jika dibiarkan akan sangat berbahaya dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, jangan tunggu wasir semakin parah karena jika sudah terlalu parah kemungkinan besar penyakit wasir ini harus dilakukan tindakan operasi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati Ambeien ini yaitu dengan cara medis dan alami (tradisional).

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Jika kondisi wasir atau ambeien yang anda alami masih belum terlalu parah, maka pengobatan tradisonal pada wasir dapat menjadi solusi alternatif terbaik. Berikut ini beberapa cara mengobati ambeien secara alami yang bisa anda lakukan dirumah, yaitu :

  1. Obati Dengan Tanaman Lidah Buaya
Lidah Buaya

Lidah Buaya

Cara pertama yang bisa anda lakukan yang mengobati wasir dengan tanaman lidah buaya. Umumnya tanaman lidah buaya sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pada rambut, namun ternyata tanaman lidah buaya juga sangat efektif untuk mengobati penyakit wasir atau ambeien. Selain itu, dengan minum jus tanaman lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan pencernaan dan buang air besar.

Caranya pertama :

Siapkan tanaman lidah buaya secukupnya, lalu buang kulitnya dan haluskan daging tanaman lidah buaya menggunakan blenderi. Setelah itu, campurkan dengan sedikit gambir dan norit. Aduk rata dan oleskan pada area dubur yang terdapat wasir tersebut. Lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali sehari pada pagi dan malam hari sampai ambeien sembuh.

Cara Kedua :

Siapkan tanaman lidah buaya secukupnya, lalu kupas kulitnya dan haluskan daging dari tanaman lidah buaya tersebut menggunakan blender. Setelah itu, tambahkan madu sesuai secukupnya. Minum jus lidah buaya tersebut secara rutin dan teratur minimal 2 kali sehari sebanyak 1 gelas sampai sembuh.

  1. Obati Dengan Daun Sirsak
Daun Sirsak

Daun Sirsak

Daun sirsak memang sudah cukup populer di dunia pengobatan herbal, karena daun sirsak sendiri memiliki banyak kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan salah satunya dapat mengobati Ambeien atau wasir tanpa operasi.

Caranya yaitu :

Siapkan segenggam daun sirsak tua segar, lalu cuci sampai bersih dan sobek-sobek. Setelah itu, rebus daun sirsak tersebut dengan 2 gelas air hingga mendidih dan pastikan air rebusan tersebut hanya tersisa satu gelas saja. Langkah selanjutnya saring air rebusan daun sirsak tersebut, lalu biarkan sampai airnya hangat dan siap untuk diminum. Minum secara rutin dan teratur 2 kali sehari pada pagi dan malam sebelum tidur sampai ambeien sembuh.

  1. Obati Dengan Kulit Manggis
Kulit manggis

Kulit manggis

Tentunya anda juga sudah sering mendengar khasiat kulit manggis untuk kesehatan, bahkan saat ini banyak produk obat herbal yang terbuat dari ekstrak kulit manggis. Kulit manggis memang terkenal dan terbukti memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit, salah satunya dapat mengobati Ambeien dengan cepat dan aman. Jika anda malas untuk membuat ramuannya sendiri, maka solusi terbaiknya anda bisa membeli produk obat herbal yang terbuar dari ekstrak kulit manggis. Tetapi jika anda ingin membuatnya sendiri, anda bisa ikuti proses pembuatan ramuannya dibawah berikut ini.

Caranya yaitu :

Siapkan 1 buah kulit manggis, lalu potong kecil-kecil dan jemur dibawah matahari hingga benar-benar kering minimal 2-3 hari penjemuran. Setelah benar-benar kering, rebus kulit manggis kering tersebut dengan 2 gelas air hingga mendidih dan biarkan sampai air rebusan kulit manggis tersebut tersisa 1 gelas saja. Angkan dan saring airnya, minum air rebusan tersebut selagi hangat secara rutin dan teratur 2 kali sehari.

  1. Obati Dengan Daun Jambu Biji
Daun Jambu Biji

Daun Jambu Biji

Daun jambu biji sudah sangat terkenal sejak dulu hingga sekarang ampuh untuk mengobati masalah pencernaan dan susah buang air besar. Selain itu, daun jambu biji juga sangat efektif untuk mengobati penyakit Ambeien dengan cepat dan aman.

Caranya yaitu :

Cuci bersih segenggam pucuk daun jambu biji segar, lalu rebus dengan segelas air bersih, biarkan hingga air rebusan daun jambu biji tersebut tersisa setengah gelas saja. setelah itu, saring airnya dan biarkan samoai air rebusan tersebut cukup hangat untuk diminum. Minum secara rutin dan tefatur 2 kali sehari sampai sembuh.

  1. Obati Dengan Tanaman Adas
Tanaman Adas

Tanaman Adas

Tanaman Adas merupakan salah satu jenis tanaman obat yang banyak tumbuh di daerah pegunungan dan daerah yang memiliki suhu dingin. Bersama dengan beberapa bahan tanaman obat lainya, tanaman Adas dapat dijadikan sebagai obat Ambeien tradisional paling ampuh.

Caranya yaitu :

Siapkan bahan-bahan seperti tanaman adas kering sebanyak 1 sendok makan, pucuk jambu klutuk sebanyak 5 pucuk dan pulasari sekitar 10 cm. Bersihkan terlebih dahulu semua bahan tersebut, lalu rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa hanya 1 gelas saja. kemudian angkat dan saring airnya, lalu minum sampai habis selagi hangat. Lakukan pengobatan ini secara rutin minimal 2 kali sehari sampai sembuh.

  1. Obati Dengan Daun Jawer Kotok
Daun Jawer Kotok

Daun Jawer Kotok

Jika anda penyuka tanaman hias, pastinya anda sudah sangat mengenal jenis tanaman hias yang diberi nama tanaman jawer kotok. Selain dijadikan sebagai tanaman hias, ternyata tanaman jawer kotok ini memiliki khasiat yang ampuh untuk mengobati penyakit ambeien atau wasir.

Caranya yaitu :

Siapkan 10 lembar daun jawer kotok segar, 5 lembar daun handeuleum dan ½ cangkir daun pegagan (antanan). Setelah itu bersihkan, lalu rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja. kemudian saring airnya, lalu minum air rebusan obat wasir tradisional ini sampai habis selagi hangat. Untuk mendapatkan hasil optimal, maka sebaiknya minum obat ambeien tradisional ini secara rutin dan teratur 2 kali sehari sampai sembuh.

  1. Obati Dengan Lempuyang Wangi
Lempuyang Wangi

Lempuyang Wangi

Tanaman lempuyang memang sudah tidak asing lagi dan sering digunakan sebagai obat cacingan pada anak-anak. Namun disamping itu, tanaman obat ini juga cukup ampuh untuk mengobati penyakit wasir atau ambeien dengan cepat dan aman tanpa efek samping.

Caranya yaitu :

Siapkan ¾ jari lempuyag dan cuci sampai bersih kemudian parut. Setelah itu, tambahkan garam dan air matang secukupnya. Kemudian peras airnya dan minum minimal 2 kali sehari sebanyak 1 sendok makan sampai sembuh.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara membuat ramuan atau obat ambeien tradisional diatas?

Demikian ulasan mengenai cara mengobati Ambeien secara alami, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk para pembaca semua.

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh ya.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • cara mengobati ambeien
  • mengobati ambeien
  • cara mengobati ambeien secara alami
  • cara menghilngkn ambeyen scr alami
  • penobat apeyen
  • cara menghilangkan ambeien
  • cara mengobati ambeyen
  • cara mengobati ambien
  • mengatasi ambeien
  • Cara alami mengobati ambeien
  • tips cara mengobati ambeyen
  • cara mengatasi ambeien
  • cara mengatasi amb
  • cara menghilangkan penyakit ambayen
  • cara mengilangkan penyakit ambeien

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

7 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: