Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan Paling Ampuh

Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan

Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan

10 Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan kaki

Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan Paling Ampuh – Gatal-gatal memang menjadi suatu kondisi yang sering membuat kita merasa tidak nyaman, bahkan jika gatal-gatal yang di alami cukup parah akan sangat menyiksa dan mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Rasa gatal kerap kali muncul pada bagian tubuh mana saja, termasuk pada bagian selangkangan. Jika bagian tubuh yang terasa gatal di garuk maka akan menimbulkan bekas yang kurang menarik untuk di lihat, seperti pada selangkangan yang dapat menimbulkan bekas seperti lecet dan hitam pada kulit selangkangan.

Penyebab gatal-gatal pada selangkangan ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, beberapa diantaranya dapat disebabkan oleh karena alergi, kurang menjaga kebersihan tubuh terutama pada area selangkangan atau juga bisa disebabkan oleh karena sering mengenakan celana ketat sepert celana jeans ketat yang sering terjadi gesekan pada selangkangan ketika berjalan.

Lalu, bagaimana cara mengobati gatal-gatal di selangkangan?

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati gatal-gatal di selangkangan, beberapa diantaranya bisa anda simak ulasannya dibawah berikut ini.

Cara Menghilangkan Gatal Di Selangkangan

  1. Mandi Secara Teratur

Seperti yang telah kami jelaskan diatas, salah satu penyebab gatal-gatal di selangkangan ini dapat disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan tubuh terutama di area selangkangan. Hal ini dikarenakan, setelah kita seharian beraktivitas, maka tubuh akan mengeluarkan keringat dan menyebabkan beberapa area tubuh seperti selangkangan menjadi lembab. Dengan demikian, area tersebut akan menjadi tempat favorit bagi pertumbuhan dan perkembangan kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan rasa gatal. Oleh karena itu, biasakan untuk rajin membersihkan tubuh setelah beraktivitas, sehingga kebersihan tubuh akan selalu terjaga dan dapat mengurangi rasa gatal.

  1. Ganti Pakaian Setelah Berolahraga

Setelah anda berolahraga, maka tubuh akan mengeluarkan keringan dalam jumlah banyak dan menyebabkan area tubuh seperti selangkangan menjadi lembab. Untuk mencegah dan mengobati gatal-gatal pada selangkangan, sebaiknya segera bersihkan diri anda dan gantilah semua pakaian anda dengan yang baru. Selain itu, pastikan juga anda selalu rutin mengganti celana dalam minimal sekali dalam sehari.

  1. Hindari Mengkonsumsi Makanan Pemicu Alergi

Jika rasa gatal di selangkangan yang anda alami disebabkan oleh karena alergi dari makanan, maka sebaiknya untuk mencegah dan mempercepat penyembuhan hindari makanan-makanan yang dapat memicu terjadinya alergi. Karena jika anda mengkonsumsi makanan yang dapat memicu alergi, kemungkinan rasa gatal tidak hanya muncul pada area selangkangan saja tetapi juga pada bagian tubuh yang lainnya.

  1. Mencukupi Asupan Nutrisi

Alergi yang dapat memicu gatal-gatal pada selangkangan juga dapat disebabkan oleh karena terjadinya penurunan imunitas tubuh, untuk mengatasinya sebaiknya anda selalu menjaga imunitas tubu anda agar tetap stabil dengan cara mencukupi asupan nutrisi harian tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan serat dan vitamin. Selain itu, sebaiknya hindari juga makanan-makanan cepat saji.

  1. Bersihkan Dengan Air Garam

Setelah anda menerapkan beberapa cara diatas, untuk membantu menghilangkan gatal-gatal di selangkangan dengan cepat yaitu anda dapat membersihkan area selangkangan dengan menggunakan air garam. Hal ini dikarenakan, air garam dapat bersifat sebagai antiseptik alami yang sangat berkhasiat dalam membasmi kuman, bakteri dan juga jamur penyebab gatal-gatal. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur minimal 2 kali sehari pada pagi dan malam sebelum tidur.

  1. Gunakan Bedak Antibakteri

Bedak antibakteri merupakan salah satu jenis obat gatal yang sangat ampuh yang bisa anda gunakan, bedak ini juga aman untuk digunakan pada area kulit tubuh yang sensitif seperti selangkangan. Bedak antibakteri juga tidak hanya ampuh untuk mengobati rasa gatal tingkat ringan, tetapi dapat digunakan untuk mengobati gatal-gatal pada selangkangan yang sudah parah dan bahkan lecet sekalipun. Bedak yang bisa anda gunakan untuk mengobati gatal-gatal di selangkangan yaitu bedak homeopati atau bedak herbal, karena sifat dari bedak tersebut sangat ringan dan aman untuk kulit tubuh sensitif. Gunakan bedak antibakteri ini secara rutin dan teratur setiap setelah mandi dan mau tidur.

  1. Gunakan Bawang Putih

Jika anda mencari cara alami untuk mengobati gatal-gatal di selangkangan, maka salah satu bahan alami yang ampuh yaitu dengan bawang putih. Bawang putih memiliki sifat sebagai antibakteri dan antiseptik alami yang sangat ampuh mengobati gatal-gatal dengan cepat dan aman pada kulit. Caranya cukup mudah, anda cukup menghaluskan bawang putih secukupnya saja, lalu oleskan pada selangkangan yang terasa gatal. Pastikan sebelum anda mengoleskannya, selangkangan terlebih dahulu dibersihkan dengan air hangat untuk mempercepat proses penyembuhan dan lakukan cara ini 2 kali sehari.

  1. Gunakan Es Batu

Tentunya kita tidak akan pernah bisa mengetahui kapan rasa gatal-gatal akan menyerang, karena gangguan kulit ini sering kali menyerang ketika kita sedang beristirahat di malam hari. kapanpun rasa gatal menyerang, anda bisa langsung mengatasinya dengan mengkompresnya dengan air es atau langsung dengan es bagu pada area kulit selangkangan yang terasa gatal. Diamkan selama beberapa menit sampai rasa gatal berkurang, meskipun cara ini hanya bersifat untuk mengurangi rasa gatal saja, tetapi cukup lebih baik dibandingkan dengan anda menggaruknya. Lakukan cara ini setiap kali rasa gatal menyerang, sehingga aktivitas anda tidak akan terganggu.

  1. Gunakan Obat Jamur

Obat gatal dapat dengan mudah anda temukan di apotik-apotik, anda bisa membeli obat jamur untuk mengobati gatal-gatal yang anda derita. Obat jamur ini terdiri dari banyak jenis dan merk, anda bisa menanyakan kepada penjaga apotik jenis obat jamur yang bagus. Obat jamur ini di jual bebas di pasaran, sehingga untuk mendapatkannya tidak perli menggunakan resep dokter.

  1. Gunakan Madu

Untuk mengurangi sekaligus mengobati gatal-gatal di selangkangan bisa anda lakukan dengan cara mengobatinya dengan menggunakan madu murni. Madu ini memiliki sifat anti septik yang tidak kalah ampuh untuk menghilangkan rasa gatal dan membasmi kuman dan bakteri penyebab gatal-gatal pada kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda juga bisa mencampurnya dengan menggunakan air perasan jeruk nipis atau lemon. Meskipun pengobatan menggunakan madu dan lemon akan menimbulkan rasa perih, namun rasa perih hanya bersifat sementara dan setelahnya rasa gatal akan langsung hilang.

Cara membuatnya, anda cukup mencapurkan 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis atau lemon, lalu oleskan pada kulit selangkangan yang terasa gatal. Diamkan selama beberapa menis sampai rasa gatal hilang, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Pastikan sebelum melakukan pengobatan ini bersihkan terlebih dahulu selangkangan dengan air hangat, lakuka minimal 1 kali sehari pada malam hari dan juga sudah cukup parah bisa dilakukan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

Itulah beberapa cara mengobati gatal-gatal di selangkangan paling ampuh asalkan dilakukan dengan tepat, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan memberikan seolusi bagi anda semua.

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

kata untuk mencari artikel ini:
  • obat manjur tradisional krumutan dan biduran
  • obt menghikangkan penyakit bidur
  • penyebab gatal pada kemaluan
  • Obat jamur di selangkangan apakah bisa pake garam dan bedak sarisil
  • mengobati gatal di selangkangan dengan garam
  • mengatasi gatal di selangkangan
  • mencari cara mengobati gatal dipantat dgn antiseptik dettol
  • jeruk lemon bisa ngilangin bakteri ga ya yang di selangkangan
  • jenis bedak yg di pakai pada gatal selangkangan
  • harga bedak homeopati di apotik
  • cara ngilangin gatal di selangkangan
  • cara mengobati gatal diselangkangan karena alergi makananwww google co id/webhp?client=ms-opera-mini-android&gws_rd=cr&ei=cilmWaSBOtLajwP0t764Cg
  • bedak homeop
  • apakah lemon bisa mngobati gatal diselangkangan?
  • air garam untuk gatal di selangkangan

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan Paling Ampuh | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: