8 Cara Mengobati Kaki atau Tumit Pecah-Pecah Ampuh

Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah

Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah

8 Cara Mengobati Kaki atau Tumit Pecah-Pecah Ampuh – Ketika mengalami kaki kering dan pecah-pecah memang akan membuat kita merasa kurang nyaman saat melakukan berbagai aktivitas. Jika kondisinya sudah sangat parah akan disertai dengan rasa perih ketika terkena air. Selain itu, kulit kaki yang kering dan pecah-pecah juga akan membuat kita merasa kurang percaya diri ketika bertemu dengan teman atau ketika menghadiri suatu acara dengan mengenakan sandal yang terbuka.

Kurangnya memperhatikan kesehatan dan perawatan kulit kaki memang menjadi faktor utama yang menyebabkan kaki kering dan pecah-pecah, sehingga sangatlah penting untuk anda selalu menjaga kesehatan kulit kaki dengan merawatnya dengan baik dan benar. Jika anda sudah terlanjur mengalaminya, maka jangan dulu panik karena anda bisa mengobatinya dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah di sekitar anda.

Apa saja itu? Simak saja langsung informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah Secara Alami

Berikut ini beberapa bahan alami yang paling ampuh mengobati kaki kering dan pecah-pecah, diantaranya yaitu :

  1. Gunakan Madu
madu

madu

Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan kulit, salah satunya dapat mengobati kaki pecah-pecah dengan cepat dan aman. Madu mengandung nutrisi yang lengkap dan mengandung pelembab alami, sehingga dapat digunakan untuk melembabkan kulit kaki yang kering dan luka pada kaki.

Caranya yaitu :

Sebelumnya, pastikan anda membersihkan kulit kaki yang kering dengan menggunakan air hangat dan sikat yang berbulu halus. Setelah itu, oleskan madu secara merata kemudian diamkan selama minimal 30 menit sampai kering. Setelah itu, bungkus kaki dengan kaos kaki selama semalan dan bersihkan pada pagi harinya. Coba lakukan selama beberapa hari, biasanya dalam seminggu anda sudah dapat melihat perbedaannya.

  1. Gunakan Gliserin
Gliserin

Gliserin

Bahan alami berikutnya yang bisa anda manfaatkan untuk mengobati kaki kering da pecah-pecah yaitu dengan menggunakan gliserin. Kandungan pelembab alami dan juga humektan yang terdapat pada gliserin cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk dan menutrisi kulit mengembalikan kelembaban alami kulit kaki.

Caranya yaitu :

Coba siapkan gliserin dan juga jus lemon secukupnya dan pastikan jumlah kedua bahan alami ini dalam takaran yang sama. Campurkan kedua bahan tersebut hingga tercampur merata, kemudian balurkan pada kulit kaki yang kering yang sebelumnya dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat. Diamkan selama 30 menit, lalu bungkus kaki dengan kaos kaki selama semalaman dan bersihkan pada keesokan harinya. Cara ini akan cukup efektif jika dilakukan secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur.

  1. Gunakan Minyak Zaitun
Manfaat Minyak Zaitun Memelihara Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga tidak kalah ampuh untuk mengobati kaki pecah-pecah, karena sifatnya yang dapat melembabkan ternyata sangat efektif untuk melembabkan dan mengembalikan kondisi kulit kaki yang kering da pecah-pecah secara alami.

Caranya yaitu :

Sebelum melakukan perawatan alami ini, sebaiknya kaki direndam terlebih dahulu dalam air hangat yang telah diberi campuran garam dan keringkan. Setelah itu, ambil minyak zaitun secukupnya, lalu oleskan secara merata pada kulit kaki tersebut dan diamkan selama minimal 30 menit. Setelah kering, anda bisa membungkusnya dengan kaos kaki, kemudian biarkan selama semalaman agar kandungan nutrisi yang terdapat pada minyak zaitu dapat meresap secara sempurna. Selain dapat melembabkan, kulit kaki pun akan terlihat lebih bersih dan halus.

  1. Gunakan Buah Pisang
Masker Wajah Dengan Pisang

Sumber : Google.com

Cara alami mengobati kaki kering lainnya yaitu dapat dilakukan dengan menggunakan buah pisang, buah pisang merupakan bahan alami yang paling murah dan mudah didapatkan. Kandungan vitamin C nya sangat efektif untuk meregenerasi sel kulit mati dan memperbaiki kulit yang kering dan rusak.

Caranya yaitu :

Seperti biasa, sebelum melakukan perawatan ini sebaiknya kaki dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat. Setelah itu, ambil buah pisang yang telah matang dan haluskan dengan cara di tumbuk atau di blender. setelah itu, oleskan pada kulit kaki yang kering dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur.

  1. Gunakan Lemon Dan Madu
Air lemon dan baking soda

sumber : google.com

Buah lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi yang mampu memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak, sedangkan madu mengandung pelembab alami yang dapat melembabkan kulit kering.

Caranya yaitu :

Bersihkan kaki dengan air hangat, lalu keringkan. Setelah itu, siapkan air 2 sendok air perasan jeruk lemon dan campurkan dengan 1 sendok madu. Kemudian oleskan secara merata pada kulit yang kering, lalu diamkan selama 30 menit sampai meresap ke dalam kulit. Setelah kering, bungkus kaki dengan kaos kaki dan biarkan sampai pagi.

  1. Gunakan Minyak Kelapa
Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Pastinya di dapur anda selalu tersedia minyak kelapa yang biasa anda gunakan untuk menggoreng atau menumis masakan. Tahukah anda, ternyata minyak kelapa ini bisa anda manfaatkan untuk mengobati kaki kering dengan cepat dan aman untuk kulit.

Caranya yaitu :

Anda hanya cukup mengoleskan minyak kelapa secara merata pada permukaan kulit yang kering, lalu biarkan minimal selama 15 menit dan kemudian bungkus dengan plastik dan kaos kaki. Diamkan selama semalaman sambil tidur, kemudian bilas sampai bersih pada keesokan harinya. Lakukan secara rutin cara mengobati kaki pecah-pecah ini setiap malam sampai hilang.

  1. Gunakan Alpukat
Alpukat

Alpukat

Alpukat merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sangat kaya akan manfaat. Selain dapat dijadika sebagai minuman jus, ternyata daging buah alpukat ini juga dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat kulit kaki pecah-pecah secara alami. kandungan nutrisinya yang lengkap dapat menjadikan kulit kering dan pecah-pecah kembali lembab, halus dan mulus.

Caranya yaitu :

Siapkan satu buah alpukat matang, lalu ambil dagingnya dan haluskan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa menambahkan 1-2 sendok air perasan jeruk nipis atau lemon. Setelah itu, oleskan pada kulit kaki yang pecah-pecah dan biarkan sampai kering atau bungkus dengan kaos kaki. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih dengan air bersih. lakukan secara rutin dan teratur setiap hari sampai kulit kaki yang pecah-pecah kembali halus dan mulus.

  1. Gunakan Gel Lidah Buaya
Lidah Buaya

Lidah Buaya

Di dalam dunia kecantikan alami, manfaat lidah buaya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah, gel lidah buaya juga efektif untuk mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah.

Caranya yaitu :

Setelah kaki anda dibersihkan dengan air hangat, anda bisa mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada kulit kaki. Kemudian bungkus dengan plastik dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih. dalam seminggu anda sudah bisa melihat perbedaannya.

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Itulah sederetan cara mengobati kaki pecah-pecah secara alami yang bisa kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk anda semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • obat kaki pecah pecah yang ampuh
  • obat kaki
  • mengobati kulit pecah di tulang kaki
  • obat ampuh tumit pecah
  • Obat kaki pecah pecah

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

8 Cara Mengobati Kaki atau Tumit Pecah-Pecah Ampuh | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: