10 Daftar Makanan Untuk Diet Yang Sehat Paling Manjur

10 Daftar Makanan Untuk Diet Yang Sehat Paling Manjur – Mengkonsumsi makanan sehat untuk diet ternyata sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan dan menjadikan bentuk tubuh lebih ideal. Makanan sehat yang memiliki cukup kalori sangat baik dan dibutuhkan agar dapat di bakar pada saat melakukan latihan ataupun menjalankan aktivitas olahraga. Dengan rutin menjalankan program diet dengan mengkonsumsi makakan untuk diet dapat membantu mengurangi penumpukan lemak berlebih di dalam tubuh seperti di bagian lengan atas, perut. Paha dan juga betis.

Daftar Makanan Untuk Diet Yang Sehat

Daftar Makanan Untuk Diet Yang Sehat

Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan, salah satu solusinya yaitu dengan mengganti menu makanan harian anda dengan makanan untuk diet yang di dalamnya terdapat kandungan nutrisi yang cukup, berprotein tinggi, kalori dan yang terpenting yaitu rendah lemak jahat yang dapat berpotensi penumpukan lemak dan juga kolesterol jahat.

Lalu, makanan sehat apa saja yang bagus untuk diet? Yuk, simak dan catat Daftar Makanan Untuk Diet yang sehat berikut ini.

1. Buah Tomat

Pastinya anda semua sudah sering membaca ulasan mengenai manfaat tomat dan asal usulnya, meskipun banyak kalangan yang mengatakan jika tomat adalah salah satu jenis sayuran, namun jika dilihat pada strukturnya tomat itu adalah salah satu jenis buah-buahan. Namun terlepas dari itu, tomat ini merupakan salah satu jenis makanan yang sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan dan sekaligus mempertahankan berat badan seimbang, sehingga jika dikonsumsi secara rutin dapat menjadikan tubuh terlihat lebih indah dan langsing. Buah tomat ini memang mengandung kalori yang sedikit, namun di samping itu buah ini kaya akan serat yang sangat baik untuk tubuh dan pencernaan.

2. Buah Jeruk

Jeruk adalah salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C nya, dimana vitamin ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit. Namun siapa sangka, ternyata vitamin C juga dapat berperan penting dalam membantu seseorang yang memiliki tubuh langsing, karena vitamin C ini sangat efektif untuk membakar lemak berlebih dalam tubuh.

Meskipun jeruk memiliki kandungan gula yang jika di konsumsi secara berlebihan dapat berpotensi meningkatkan diabetes dan jika tidak di imbangi dengan proses pembakaran lemak dapat berubah menjadi lemak. Meski demikian, kandungan kalori dan serat di dalam buah jeruk terbilang rendah, sehingga dapat menjaga kadar glukosa dalam darah tetap stabil.

Anda dapat mengkonsumsi buah jeruk ini untuk dijadikan sebagai makanan pencuci mulut setelah selesai makan siang atau sarapan pagi, atau anda juga dapat mengisi waktu santai dirumah dengan minum segelas jus jeruk. Dengan demikian, tanpa anda sadari berat tubuh anda akan berangsur-angsur menurun.

3. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan sehat berbentuk sereal, makanan ini sangat baik untuk dijadikan sebagai menu sarapan pagi anda. Hal ini dikarenakan, Oatmeal memiliki banyak manfaat dan juga dapat menunda rasa lapar lebih lama. Bahan gandum yang merupakan bahan dasar dari sereal ini ternyata dapat membantu menurunkan berat badan, karena kandungan serat yang ada di dalamnya sangat tinggi sehingga dapat menurunkan nafsu makan dan kenyang lebih lama.

4. Kentang

Mengkonsumsi kentang juga ternyata dapat membuat perut kita merasa kenyang lebih lama, namun kentang kurang cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan pagi. Sebaiknya kentang di konsumsi pada waktu makan siang atau juga dapat dikonsumsi beberapa menit sebelum makan siang. Kentang rebus atau panggang dangat baik untuk dijadikan menu makanan untuk diet, karena kentang ini termasuk jenis makanan rendah kalori dan tinggi serat, vitamin C, serat dan juga mengandung vitamin B. Jika anda akan mengkonsumsi kentang, pastikan anda tidak mengolah kentang dengan cara di goreng karena dapat berpotensi menjadi pemicu lemak.

5. Buah Apel

Jika anda memang sangat suka makanan manis seperti permen atau gulali, sebaiknya alihkan keinginan anda tersebut dengan mengkonsumsi buah-buahan manis yang menyegarkan seperti buah apel, buah pir atau sejenisnya. Meskipun buah apel memiliki rasa manis, namun buah ini tidak menyebabkan terjadinya peningkatan gula darah yang dapat memicu Diabetes ataupun penyakit kencing manis.

Buah apel merupakan salah satu jenis buah-buahan yang rendah lemak, kalori, sodium dan juga serat. Maka dari itu, buah ini sering di masukan ke dalam menu makanan untuk diet sehat, anda dapat mengkonsumsi buah apel ini sebagai makanan penutup atau pencuci mulut setelah selesai makan siang atau sarapan pagi.

Karena buah apel termasuk sebagai makanan yang rendah kalori, lemak, sodium, dan juga serat pangan yang baik. Sudah pasti buah apel digolongkan ke dalam jenis buah untuk diet. Anda bisa mengkonsumsi apel sehabis makan, sangat cocok untuk mencuci mulut dan membersihkan sisa makanan yang menyelip pada sela-sela gigi.

6. Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemal memang dapat menjadi pilihan tepat untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, anda dapat mengolah daging ini dengan cara mengoleskan bumbu pedas dan sedikit kecap manis untuk meningkatkan selera makan anda. Meski rasa dari daging rendah lemak ini sangat enak dan lezat, anda tidak disarankan untuk terlalu sering mengkonsumsinya karena dapat membuat usaha anda dalam menurunkan berat badan gagal.

7. Alpukat

Jika anda memang sangat suka dengan minuman bersoda. Maka sebaiknya ganti minuman tersebut dengan minuman yang lebih sehat seperti misalnya dengan jus alpukat. Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, pastinya banyak sekali godaan di luaran sana, apalagi kita anda sedang berkumpul bersama teman-teman di kafe atau kantin dengan mengkonsumsi aneka makanan cepat saji. Demi keberhasilan usaha anda dalam menurunkan berat badan, maka sebaiknya anda jangan sampai tergoda dan untuk mengalihkan keinginan anda untuk ikut mengkonsumsi makanan cepat saji, maka anda bisa mengalihkannya dengan memesan jus alpukat. Anda dapat menambahkan sedikit es batu agar rasanya lebih nikmat, alpukat sendiri ternyata dapat menunda rasa lapar lebih lama.

8. Ikan Salmon

Ikan salmon memang menjadi salah satu makanan sehat untuk diet yang paling direkomendasikan oleh para pakar diet, karena di dalam daging ikan salmon kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk dijadikan sebagai menu makan untuk diet. Kandungan lemak yang terdapat pada ikan salom merupakan jenis lemak tak jenuh, sehingga anda tidak perlu khawatir akan menggagalkan usaha diet anda.

Baca Juga : 

9. Sayuran Segar

Hampir semua jenis sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya bermanfaat untuk menjaga berat badan agar tetap stabil. Namun penting untuk anda perhatikan, pastikan jika sayuran yang anda pilih terbebas dari pestisida, herbisida dan juga bahan kimia lainnya.

10. Air Putih

Air putih ini tidak hanya berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga dapat membantu menjaga sistem pencernaan agar proses pencernaan dapat berjalan dengan baik dan normal. Sistem pencernaan yang normal dapat membantu mencegah terjadinya proses penumpukan lemak di dalam tubuh, untuk itu pastikan anda selalu mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya.

Nah, itulah Daftar Makanan Untuk Diet Yang Sehat yang dapat kami sampaikan. Semoga ulasan kesehatan diatas dapat bermanfaat dan juga semoga usaha anda untuk menurunkan berat badan berhasil sesuai dengan harapan.

kata untuk mencari artikel ini:
  • dagingnya enak sekali dan natural
  • digolongkan kedalam jenis makanan cepat saji
error: