Cara Diet Mayo dan Menu Diet Mayo 1 – 13 Hari

Diet Mayo

Diet Mayo

Daftar Menu Diet Mayo 1 sampai 13 Hari

Cara Diet Mayo dan Menu Diet Mayo 1 – 13 Hari – Menerapkan pola makan dengan menu makanan yang sehat dan seimbang seperti sayuran, buah-buahan, protein dan juga beragam komponen lainnya merupakan suatu susunan dalam menu diet mayo yang tepat. Hampir sama dengan cara alami untuk menurunkan berat badan dan beberapa program diet lainya. Penerapan dari menu makanan dan juga pola makan tentunya memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan diet mayo. Meski demikian, diet mayo ini memiliki sedikit perbedaan pada pengaturan menu makanan yang diterapkan pada program diet pada umumnya.

Perbedaan dari diet mayo ini yaitu seseorang yang menjalankan diet mayo tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung garam, karena garam ini menjadi pantangan yang paling utama dalam menjalankan program diet mayo. Anda diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan apa saja, asalkan sehat dan bukan makanan yang mengandung garam. Anda tidak perlu berusaha untuk menahan lapar atau berpuasa terus menerus hingga berat badan anda turun sesuai harapan, tetapi anda cukup mengurangi asupan makanan yang mengandung karbohidrat selama menjalankan program diet ini.

Diet mayo sendiri yaitu program diet yang diperkenalkan pertama kali oleh MayoClinic.org, merupakan sebuah portal informasi tentang kesehatan ternama di Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak lama. Metode dari program diet yang diperkenalkannya ini telah dilakukan pengujian dalam banyak penelitian dan juga studi. Selain efektif untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara menghindari asupan makan yang mengandung garam, aturan lain yang tidak kalah penting dalam program diet ini yaitu dilarang untuk minum air es dan cukupi asupan cairan tubuh dengan minum air putih minimal 2 liter atau sekitar 8 gelas perhari.

Program Diet Yang Tepat dan Cepat

Dalam menjalankan program diet mayo yang tepat yaitu dilakukan selama 13 hari, jika dalam jangka waktu tersebut anda melewatkan atau gagal dalam sehari saja, maka anda harus melakukannya dari awal lagi. Menurunkan berat badan dengan diet mayo sudah terbukti berhasil, bahkan dalam sekali menjalani diet mayo berat badan akan turun hingga 7-8 kilogram, selama 2 minggu itu anda diwajibkan untuk menghindari garam.

Penasaran, seperti apa cara kerja dari Diet Mayo? Simak penjelasannya dibawah berikut ini.

Di dalam metode diet mayo, anda diharuskan untuk lebih banyak minum air putih minimal 8 gelas perhari, banyaknya cairan di dalam tubuh dapat berfungsi sebagai sarana dalam mengeluarkan kadungan garam di dalam tubuh. Dengan anda melakukan diet mayo selama 13 hari, maka kandungan garam yang ada di dalam tubuh akan dibuang melalui urin dan fases. Dengan demikian, tubuh tidak akan mendapatkan asupan garam yang dapat memicu terjadinya peningkatan pada volume air, karena air ini menjadi salah satu penyebab berat badan berlebih. Dengan begitu, seiring dengan berkurangnya kadar garam di dalam tubuh berat badan pun akan berangsur-angsur menurun.

Bukannya air dapat memicu kenaikan berat badan? Tapi kenapa harus banyak minum air putih?

Jika kandungan garam di dalam tubuh sudah hilang, maka air tersebut akan tertampung di dalam tubuh. Anda bisa kembali minum dalam jumlah normal apabila telah selesai menjalankan program diet ini. Menurut dari hasil penelitian menunjukan jika orang yang menjalankan program diet mayo dengan baik dan benar, maka berat badan mereka akan turun dalam jumlah yang cukup banyak. Metode diet ini dinilai sangat efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat, namun diet mayo hanya diperbolehkan untuk dilakukan sekali dalam setahun.

Daftar Menu Diet Mayo Yang Tepat

Selama menjalankan program diet mayo, anda disarankan agar minum dan makan makanan yang tidak terlalu dingin. Selain itu, dalam diet ini diperbolehkan untuk mengkonsumsi daging asalkan dalam jumlah yang tidak berlebihan. Untuk mendapatkan manfaat dan hasil yang maksimal, sebaiknya anda gunakan minyak jagung atau danish butter untuk menggoreng daging. Pastikan adna tidak menambahkan garam ataupun bahan lain yang memiliki rasa asin sedikit pun ketika memasak atau mengolah daging atau makan lain yang akan anda konsumsi selama menjalankan metode diet mayo.

Menu makanan yang tepat untuk menunjang keberhasilan dalam diet mayo yaitu dengan memilih menu makanan seimbang yang termasuk ke dalam jenis buah-buahan dan sayuran. Salah satunya anda bisa mencoba mengolah masakan dari bayam tanpa garam dan anda juga bisa menambahkan seladah mentah pada setiap menu makanan yang akan anda konsumsi setiap harinya.

Sedangkan untuk jadwalnya sendiri, anda juga sangat perlu untuk mengatur jadwal dalam mengkonsumsi makanan selama menjalankan program diet ini selama 13 hari. jika memang diperlukan, anda bisa membuat daftar menu makanan di atas kertas untuk diterapkan selama diet. Sebagai contoh, kami telah siapkan jadwal dari menu makanan yang bisa anda konsumsi selama menjalankan diet mayo, yaitu :

Menu Sarapan Pagi Diet Mayo

Hari pertama hingga ke delapan

  • Minum secangkir kopi/teh manis ditambah 1 sendok makan gula pasir.

Hari kedua hingga hari ke sembilan

  • Minum secangkir kopi/teh manis ditambah 1 sendok makan gula pasir.

Hari ketiga hingga kesepuluh

  • Minum secangkir kopi/teh manis ditambah 1 sendok makan gula pasir.

Hari keempat hingga kesebelas

  • Minum secangkir kopi/teh manis ditambah 1 sendok makan gula pasir dan ditambah sepotong roti bakar.

Hari kelima hingga keduabelas

  • Makan satu buah wortel mentah berukuran besar yang telah diparut dan diber taburan jeruk citrun.

Hari keenam hingga kesebelas

  • Minum secangkir kopi/teh manis ditambah 1 sendok makan gula pasir dan ditambah sepotong roti bakar.

Hari ketujuh

  • Minum secangkir kopi/teh tanpa tambahan gula.

Menu Makan Siang Diet Mayo

Hari pertama hingga kedelapan

  • Makan 2 butir telur rebus di tambah 1 ikat bayam dan 1 buah tomat segar.

Hari kedua hingga kesembilan

  • Makan 1,5 ons bistik di goreng/rebus ditambah dengan selada dan 1 buah segar.

Hari ketiga hingga kesepuluh

  • Makan 2 butir telur rebus ditambah dengan 1 ikat bayam, 1 buah tomat dan juga 1 buah segar.

Hari keempat hingga kesebelas

  • Makan 1 butir telur rebus ditambah dengan 1 buah wortel rebus dan keju trim sebanyak 20 gram.

Hari kelima hingga keduabelas

  • Makan 2,5 ons daging ayam yang dikukus dengan diberi sedikit saus mentega yang tidak memiliki rasa asin.

Hari keenal hingga ketigabelas

  • Makan 2,5 ons daging ayam yang dikukus dengan ditambah selada dan jeruk citrun.

Hari ketujuh

  • Makan 1.5 ons bistik yang digoreng dengan ditambah 1 buah segar.

Menu Makan Malam Diet Mayo

Hari pertama hingga hari kedelapan

  • Makan 1,5 ons bistik yang digoreng atau direbus, selada dan jeruk citrun.

Hari kedua hingga kesembilan

  • Makan 2,5 ons daging ayam kukus ditambah dengan satu buah pisang.

Hari ketiga hingga kesepuluh

  • Makan 2,5 ons daging ayam kukus dengan ditambah selada dan jeruk citrun.

Hari keempat hingga kesebelas

  • Makan satu mangkuk buah pepaya dengan ditambah jeruk citrun dan segelas susu rendah lemak.

Hari kelima hingga keduabelas

  • Makan 2,5 ons bistik yang digoreng atau direbus dengan ditambah selada dan satu ikat bayam segar.

Hari keenam hingga ketigabelas

  • Makan 2 butir telur rebus dengan ditambah wortel mentah berukuran sedang dan ditambah dengan jeruk citrun.

Hari ketujuh

  • Makan 2 butir telur rebus dan dua buah pisang.

Nah, itulah daftar menu makanan yang baik untuk diksonsumsi selama menjalankan program diet mayo, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu singkat namun aman bagi kesehatan tubuh.

Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Diet Mayo, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

kata untuk mencari artikel ini:
  • www cra megobti btuk com
  • Sayur apa yang bisa menurunkan dara tinggi
  • sirup yang bagus untuk mengobati panas dan pilek anak

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

Cara Diet Mayo dan Menu Diet Mayo 1 – 13 Hari | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: