10 Manfaat Buah Cranberry Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Cranberry

Manfaat Buah Cranberry

Manfaat Buah Cranberry – Mendengar nama buah Cranberry, pasti anda semua sudah bisa menduga jika buah ini memiliki rasa yang asam. Buah Cranberry memang memiliki rasa yang asam, karena buah ini masih termasuk ke dalam jenis buah-buah Berries atau Berry. Selain itu, harga buah Cranberry ini pun cukup mahal, karena di Indonesia masih jarang kita temukan buah yang satu ini.

Kandungan Gizi Dan Nutrisi Buah Cranberry

Di balik rasanya yang asam kecut, terntara buah Cranberry ini memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang cukup lengkap seperti mengandung vitamin A, vitamin B dan juga kaya akan kandungan vitamin C. Selain itu, buah Cranberry juga mengandung zat-zat yang bermanfaat untuk tubuh seperti Lutein, Magnesium, Asam Folat, Potasium dan rendahn kalori.

Dengan adanya kandungan nutrisi tersebut, maka buah ini dipercaya memiliki banyak sekal manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata buah ini juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Penasaran, apa saja manfaatnya untuk kesehatan tubuh? langsung saja kita simak ulasan lengkapnya dibawah berikut ini.

Manfaat Buah Cranberry Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat buah Cranberry untuk kesehatan tubuh, diantaranya yaitu :

  1. Mencegah Penyakit Diabetes
Gejala Diabetes

Gejala Diabetes

Buah Cranberry merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan gula rendah, tetapi sangat kaya akan kandungan vitamin C sehingga sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes. Selain itu, kandungan zat yang terdapat pada buah Cranberry juga sangat baik untuk penderita penyakit diabetes, karena di percaya mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Jika dibandingkan dengan buah strawberry, kandungan gula yang terdapat pada buah Cranberry lebih sedikit.

  1. Mampu Mengusir Bakteri Jahat Dalam Tubuh

Mengkonsumsi buah Cranberry secara rutin dipercaya mampu mengusir bakteri jahat dalam tubuh, karena di dalam buah ini memiliki kandungan senyawa flavanoid yang termasuk ke dalam jenis pro-anthoyanidins. Senyawa inilah yang memiliki kemampuan untuk menghalang agar bakteri jahat tidak bisa masuk ke dalam tubuh dan sekaligus mengusirnya.

  1. Mencegah Kanker

penyebab dan gejala kanker lidah

Di dalam buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, vitamin ini juga dapat berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas dari dalam tubuh dan dapat membantu mencegah dan melawan sel kanker di dalam tubuh. Selain dapat mencegah kanker, mengkonsumsi buah ini juga terbukti efektif untuk mencegah munculnya berbagai jenis penyakit berbahaya lainnya.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Obat Darah Tinggi Tradisional

Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi atau hipertensi memang sangat sulit untuk di hindari, karena penyakit ini dapat dipicu oleh faktor tingkat emosi seseorang dan juga pola hidup yang kurang sehat. Namun dengan mengkonsumsi buah cranberry secara teratur dan di imbangi dengan merubah pola hidup yang lebih sehat serta rajin berolahraga, maka tekanan darah yang terlalu tinggi bisa kembali normal.

  1. Memperbaiki Kesehatan Ginjal
Gejala Penyakit Ginjal

Gejala Penyakit Ginjal

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah cranberry ini juga dipercaya mampun memperbaiki kesehatan dan fungsi organ ginjal, karena dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin dan teratur dapat membantu meningkatkan fungsi organ ginjal dan mengusir bakteri jahat melalui urine. Jika urine yang dikeluarkan sudah bersih, maka itu menandakan jika organ ginjal kita dalam kondisi sehat. Perlu anda ketahui bahwa tidak sedikit orang yang menderita penyakit ginjal dikarenakan pola hidup dan asupan makan yang tidak sehat. Maka bagi anda yang menderita penyakit ginjal, mengkonsumsi buah cranberry dapat menjadi solusi alternatif yang baik untuk anda.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan
Menghitung Berat Badan Ideal

Menghitung Berat Badan Ideal

Bagi anda yang sedang menjalani program diet sehat, maka buah cranberry ini dapat menjadi salah satu menu makanan sehat yang baik untuk anda konsumsi setiap hari. Hal ini dikarenakan, kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi sangat efektif untuk membantu mengurai lemak berlebih dalam tubuh. untuk mendapatkan hasil optimal, anda tetap harus mengimbanginya dengan rajin berolahraga secara rutin dan teratur setiap hari.

  1. Menjaga Kesehatan Mata
Penyakit yang Bisa Terlihat dari Mata

Penyakit yang Bisa Terlihat dari Mata

Di dalam buah cranberry juga kaya akan kandungan vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, bahkan kandungan vitamin A pada buah ini tidak kalah tinggi dengan vitamin A yang terdapat pada wortel. Maka dengan minum jus buah cranberry secara rutin dan teratur, maka kesehatan mata anda akan selalu terjaga.

Manfaat Buah Cranberry Untuk Kecantikan

  1. Mencerahkan Kulit Kusam Dan Gelap
Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit

Bagi anda yang memiliki kulit wajah kusam dan gelap, maka salah satu cara alami yang bisa anda lakukan untuk mencerahkannya yaitu dengan melakukan perawatan menggunakan buah cranberry secara rutin dan teratur. Hal ini dikarenakan, kandungan vitamin C yang terkandung di dalam buah ini sangat efektif untuk membantu proses regenerasi kulit dan membuat kulit menjadi cerah alami.

Caranya mencerahkan kulit wajah kusam dan gelap dengan buah cranberry ini sangat mudah, anda hanya perlu menghaluskan buah ini dan campurkan dengan yoghurt secukupnya. Setalah itu, aduk sampai membantu krim dan kemudian oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan minimal selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan wajah ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur, dalam beberapa minggu kulit akan tampak lebih bersih, cerah dan segar.

  1. Mampu Mengecilkan Pori-Pori Besar

cara mengecilkan pori pori wajah secara alami

Memiliki pori-pori kulit wajah yang besar pada kulit wajah tentu akan mempengaruhi penampilan anda, beberapan penyebab utama pori-pori besar diantaranya yaitu sering terkena paparan sinar matahari, penumpukan sel kulit mati dan juga kotoran, produksi minyak berlebih dan tanda penuaan. Kandungan zat asam yang terdapat pada buah cranberry ini mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah secara alami.

Caranya yaitu, haluskan buah cranberry hingga halus seperti membuat jus. Setelah itu, aplikasikan jus buah cranberry ini secara merata dan diamkan selama 30 menit sampai kering. Setelah itu, bilas hingga bersih dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil optimal, pastikan sebelum melakukan perawatan ini, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda dengan air hangat untuk memudahkan proses pengangkatan kotoran dan sel kulit mati. Selain dapat mengecilkan pori-pori besar, ternyata cara ini juga efektif untuk mengurangi produksi minyak berlebih, mencegah komedo dan jerawat.

  1. Meningkatkan Elastisitas Kulit
Cara Memutihkan Kulit

Memutihkan Kulit

Manfaat buah cranberry berikutnya yaitu terbukti efektif untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini dikarenakan, kandungan vitamin C yang terdapat pada buah Cranberry ini dapat membantu proses pembentukan kolagen di dalam tubuh. kolagen ini memiliki peran penting dalam meningkatkan elastisitas kulit baik wajah maupun tubuh anda. Cara meningkatkan elastisitas kulit dengan buah cranberry ini cukup dengan minum jus buah cranberry secara rutin dan teratur setiap hari. Selain dapat membantu meningkatkan dan menjaga tingkat elastisitas kulit, manfaat buah cranberry untuk kecantikan lainnya yaitu dapat menjaga kulit tetap sehat dan segar.

Itulah beberapa manfaat buah cranberry untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu anda ketahui, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah pengetahuan anda dan sekaligus memberikan solusi alternatif untuk anda yang ingin melakukan pengobatan dan perawatan kecantikan secara alami.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

10 Manfaat Buah Cranberry Untuk Kesehatan dan Kecantikan | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: