Sehat Natural

11 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Kiwi

Manfaat Buah Kiwi

Sehat-natural.com – Buah kiwi merupakan jenis buah asli yang berasal dari dataran China dan beberapa daerah di sekitarnya. Bentuk dari buah ini hampir mirip dengan buah anggur, karena bentuk buahnya yang lonjong dan memiliki tektur daging buah yang sangat lembut di mulut.

Warna buahnya yang hijau dan rasanya yang sangat nikmat membuat buah kiwi begitu disukai oleh berbegai kalangan masyarakat baik anak-anak, dewasa dan bahkan orang tua. Dibalik rasanya yang sangat nikmat, buah kiwi memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan seimbang, sehingga sangat baik bagi kesehatan, kecantikan dan juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Kandungan Nutrisi Dan Gizi Pada Buah Kiwi

Ada banyak sekali kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buah kiwi. Pada setiap 100 gram buah kiwi mengandung vitamin A, vitamin C, protein, karbohidrat, air. Lemak, kalsium, zat besi, magnesium, potassium, thiamin, riboflavin, niacin, fiber, sodium dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah kiwi, banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi secara rutin. Penasaran, apa sajakah manfaat buah kiwi? Mari kita simak ulasan selengkapnya dibawah berikut ini.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan untuk kesehatan dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi, diantaranya yaitu :

  1. Mengelola Tekanan Darah

Penyebab dari munculnya berbagai jenis penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, hipertensi juga stroke dapat dipicu oleh karena tekanan darah yang terlampau tinggi, segingga dapat menyebabkan terjadinya penyempitan pada pembuluh darah. Untuk mengendalikan dan mengelola tekanan darah agar tetap stabil, maka anda bisa rutin mengkonsumsi buah kiwi, karena di dalam buah kiwi terdapat kandungan senyawa kalium yang mampu memperlebar pembuluh darah yang menyempit, sehingga sirkulasi darah pun dapat menjadi lancar. Dengan demikian, tubuh akan terhindari dari resiko terkena berbagai jenis penyakit berbahaya seperti yang tadi di sampaikan.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Terpenuhinya asupan vitamin C dalam jumlah cukup sesuai kebutuhan harian tubuh dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga daya tahan tubuh pun akan semakin kuat, tidak akan mudah sakit dan terserang penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan akibat perubahan cuaca seperti batuk, pilek, demam, flu dan jenis penyakit lainnya. Untuk mendapatkan asupan vitamin C dalam jumlah cukup, anda bisa mengkonsumsi buah kiwi secara rutin setip hari.

  1. Menurunkan Berat Badan Berlebih

Bagi anda yang sedang menjalani program diet sehat untuk menurunkan berat badan berlebih, maka untuk mengoptimalkan tingkat keberhasilan anda dalam menjalani diet yaitu bisa diimbangi dengan menambahkan buah kiwi pada menu diet harian anda. Hal ini dikarenakan, buah kiwi memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sama seperti buah pepaya, sehingga sangat baik untuk membantu mengikat lemak berlebih dalam tubuh. Selain itu, di dalam buah kiwi juga mengandung glikemi indeks yang sangat rendah, sehingga sangat baik untuk mencegah terjadinya pembentukan lemak dalam tubuh.

  1. Membantu Mengatasi Masalah Pada Pencernaan

Penyakit diare, sembelit dan juga disentri merupakan gangguan pencernaan yang sering muncul akibat dari kurangnya asupan serat dalam tubuh. Untuk mengatasi gangguan pencernaan tersebut, anda bisa mengkonsumsi buah kiwi dalam jumlah cukup secara rutin setiap hari.

  1. Mencegah Pembekuan Darah

Manfaat lain dari buah kiwi untuk kesehatan lainnya yaitu dipercaya efektif untuk mencegah proses pembekuan darah. Akibat dari munculnya pembekuan darah ini dapat menyebabkan munculnya jenis penyakit yang cukup serius seperti stroke dan serangan jantung.

  1. Mengendalikan Penyakit Diabetes

Di dalam buah kiwi ternyat mengandung glikemik yang rendah, karena kadar glikemik indeks pada buah ini hanya 4. Berkat dari kandungan IG yang sangat rendah, maka dengan mengkonsumsi buah kiwi dapat membantu dalam mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh agar tidak mengalami peningkatan secara signifikan pada penderita diabetes.

  1. Membantu Proses Detoksifikasi

Detoksifikasi merupakan suatu proses dalam mengeluarkan zat-zat racun berbahaya dari dalam tubuh, organ tubuh yang dominan dilakukan detoksifikasi yaitu organ hati dan ginjal. Untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kerja organ ginjal, anda bisa rutin mengkonsumsi buah kiwi. Dari hasil studi yang dilakukan di Universitas Of Yale mengemukakan bahwa kandungan serat yang terkandung di dalam buah kiwi sangat baik untuk mengeluarkan zat racun dalam tubuh melalui urine dan sistem pencernaan.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Kulit

Selain sangat baik untuk kesehatan, ternyata buah kiwi juga sangat baik untuk melakukan perawatan kecantikan, diantaranya seperti :

  1. Baik Untuk Mencegah Proses Degenerasi

Dengan terjadinya proses degenerasi pada kulit dapat memicu kemunculan berbagai masalah pada kulit. Paparan sinar matahari disinyalir menjadi pemicu dari proses degenerasi tersebut, bahkan telah terbukti bahwa ada beberapa orang yang positif mengidap kanker kulit setelah mereka berjemur di siang hari.

Untuk mencegah degenerasi kulit tersebut, maka sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi buah kiwi. hal ini dikarenakan, buah kiwi mengandung vitamin C dan E dalam jumlah yang cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk mencegah efek burung dari serangan radikal bebas berbahaya.

  1. Menjaga Kulit Tetap Cantik Dan Awet Muda

Buah kiwi tidak hanya bermanfaat untuk mencegah degenerasi kulit saja, tetapi juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan sekaligus mencegah berbagai masalah kulit agar kulit anda tampak sehat, cantik dan awet muda.

Caranya yaitu dengan melakukan perawatan menggunakan masker buah kiwi, cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan buah kiwi menggunakan blender dan tambahkan sedikit air perasan jeruk lemon segar. setelah itu, gunakan masker kulit alami tersebut secara merata pada bagian kulit wajah maupun tubuh secara merata setiap setelah mandi. Kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bilas kembali sampai bersih.

Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan kulit dengan masker kiwi ini secara rutin minimal 2 kali seminggu. Dalam dilakukan secara rutin dan teratur, maka kulit wajah dan tubuh anda akan terlihat 10 tahun lebih muda. Tidak percaya? Silahkan buktikan sendiri khasiatnya.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

  1. Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Janin

Di dalam buah kiwi mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang yang sangat baik dibutuhkan oleh tubuh, terutama bagi ibu hamil dan janin. Dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi dapat mengoptimalkan tumbuh kembang janin di dalam kandungan, sehingga bayi akan terhindar dari resiko lahir prematur dan lahir cacat.

  1. Memperbanyak ASI

Jika anda mengalami masalah dengan produksi ASI setelah melahirkan, maka salah satu solusinya yaitu bisa dilakukan dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi secara rutin. Kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buah kiwi mampu merangsang produksi ASI lebih banyak dan berkualitas.

Itulah informasi yang bisa kami suguhkan terkait dengan manfaat buah kiwi untuk kesehatan, kecantikan, ibu hamil dan menyusui. Semoga informasi yang kami suguhkan diatas dapat bermanfaat da memberikan sumber informasi bagi pada pembaca sekalian.

Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya.

Loading...

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

11 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan dan Kecantikan | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: