Inilah Manfaat Dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan

manfaat dan khasiat wortel bagi kesehatan

Manfaat dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan – Tahukah anda bahwa wortel mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Wortel mempunyai berbagai macam kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Pada wortel banyak mengandung Vitamin A dan betakaroten yang baik jika dikonsumsi secara rutin.

Manfaat Dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

Beberapa manfaat dan khasiat wortel bagi kesehatan tubuh kita diantaranya sebagai berikut:

1. Manfaat wortel untuk mata

Wortel merupakan salah satu sayuran yang menjadi sumber vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Wortel memiliki kandungan yang kaya akan betakaroten. Kandungan betakaroten ini oleh organ hati akan dirubah menjadi sumber vitamin A. Maka dari itu, untuk anda yang ingin menjaga kesehatan mata dan membuat penglihatan mata menjadi lebih jernih sebaiknya dianjurkan untuk rutin mengonsumsi wortel.

Manfaat lain dari wortel adalah kandungan betakaroten yang ada pada wortel mampu mencegah mata dari katarak serta degenerasi yang mana kedua penyakit mata ini umumnya diderita oleh orang yang sudah tua. Dengan rutin mengonsumsi wortel dapat mengurangi 40% resiko terkena degenerasi makula pada orang yang lanjut usia.

2. Manfaat wortel sebagai Anti kanker

Didalam wortel memiliki berbagai kandungan, salah satunya yang bernama falcarinol dan falcarindiol yang memiliki sifat sebagai zat antikanker. Sayuran wortel merupakan salah satu sayuran yang bermanfaat untuk mencegah beberapa jenis atau macam kanker diantaranya seperti kanker paru-paru, kanker usus besar, serta kanker payudara.

Pada wortel juga mengandung fosfor, hidrat arang, serta betakaroten yang membuat wortel bagus untuk kesehatan kita. Kandungan betakaroten inilah yang membuat wortel dapat dimanfaatkan sebagai pencegah kanker jika rutin dikonsumsi.

3. Manfaat wortel untuk mencegah resiko penyakit jantung

Beberapa kandungan yang ada pada wortel juga bermanfaat untuk mencegah dan menghindarkan anda dari serangan jantung. Hal tersebut karena pada wortel memiliki beberapa kandungan diantaranya seperti betakaroten, lutein, dan alfa karoten yang membuat wortel sangat baik dikonsumsi untuk membantu kesehatan organ jantung anda. Kandungan zat anti-oksidan nya mampu membuat tekanan darah tinggi menjadi menurun.

4. Manfaat wortel untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Wortel juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Kandungan anti oksidan pada wortel berkhasiat mencegah dan mengurangi radikal bebas. Mengonsumsi wortel dengan mencampurkan ketumbar bermanfaat untuk mencegah tubuh terserang dari virus.

5. Manfaat wortel untuk Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan pada wortel juga bermanfaat bagi kesehatan kulit kita. Zat antioksidan pada wortel berkhasiat untuk mencegah dan mengurangi radikal bebas yang menyerang kulit. Sehingga hal ini sangat baik untuk memperlambat dan mencegah penuaan dini pada kulit.

6. Manfaat wortel untuk Kesehatan kulit

Kandungan antioksidan serta vitamin A pada kulit ternyata juga berguna untuk membantu merawat kulit anda. Wortel dpat mengurangi efek dari pigmentasi yang bisa menyebabkan munculnya noda hitam pada kulit. Wortel dapat digunakan dengan dibuat menjadi masker alami untuk wajah atau juga bisa dibuat jus wortel untuk diminum secara rutin agar dapat membantu menjaga kecantikan kulit.

7. Manfaat Jus wortel untuk menjaga elastisitas kulit

Wortel memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk membantu dalam produksi kolagen. Kolagen adalah semacam protein yang berguna untuk meningkatkan elastisitas pada kulit serta mengurangi keriput pada kulit. Anda dapat mengonsumsi wortel dengan membuatnya menjadi jus wortel untuk diminum secara rutin.

8. Manfaat Jus wortel untuk mencegah kulit dari kekeringan

Pada wortel juga memiliki kandungan kalium. Kandungan kalium ini bermanfaat untuk menjaga dan mencegah kulit dari masalah kekeringan kulit. Anda dapat meminum jus wortel secara teratur untuk membuat kulit terhidrasi secara baik.

9. Manfaat Jus wortel untuk Revitalisasi warna kulit

Wortel dapat dibuat menjadi jus yang bermanfaat untuk merevitalisasi warna pada kulit. Hal ini disebabkan jus wortel bersifat anti inflamasi yang membantu dalam proses revitalisasi pada warna kulit sehingga membuat kulit tampak lebih merona.

10. Manfaat wortel untuk meningkatkan kuantitas serta kualitas ASI

Wortel juga bermanfaat untuk anda para ibu yang sedang menyusui. Hal ini karena kandungan pada wortel berguna untuk dapat membantu membuat kualitas dan kuantitas ASI ibu meningkat.

kata untuk mencari artikel ini:
  • kandungan apa yang terdapat pada wortel sebagai anti inflamasi

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

Inilah Manfaat Dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: