14 Manfaat Tidur Tanpa BH Bagi Kesehatan Wanita

Manfaat Tidur Tanpa BH

Manfaat Tidur Tanpa BH

Manfaat Tidur Tanpa BH atau Bra Bagi Kesehatan Payudara – Tidur yang cukup dan berkualitas memang sangat oenting dan harus dilakukan oleh setiap orang. Namun ada hal penting lainnya dalam tidur yang harus kamu ketahui, khususnya bagi kaum wanita sebaiknya jangan mengenakan BH ketika tidur. Tidak mengenakan BH ketika tidur memang akan memberikan rasa kurang nyaman bagi wanita yang belum terbiasa, namun ternyata kebiasaan tersebut memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Pro-Kontra Manfaat Tidur Tanpa BH

Cukup banyak kalangan masyarakat yang mempercayai bahwa dengan terlalu sering dan secara terus menerus mengenakan bra akan mengakibatkan ketergantungan payudara terhadap pemakaian BH, sehingga hal ini dapat menyebabkan payudara menjadi kendur dan melorot ketika melepas BH. Maka dari itu, sebaiknya gunakan BH ketika melakukan aktivitas di luar rumah atau seperlunya saja. Namun bagi kalangan wanita lainnya mempercayai bahwa dengan mengenakan bra secara terus menerus akan mencegah payudara mengalami penurunan atau melorot.

Menanggapi semua pendapat atau pro-kontra dari beberapa kalangan mengenai manfaat tidur tanpa BH ini, seorang pakar kecantikan menjelaskan bahwa memakai bra atau BH ketika tidur akan dapat membantu mencegah terjadinya stretch mark, terlebih lagi jika ukuran dari payudara mereka cukup besar antara BH dengan ukuran cup B dan C. Selain itu, seiring dengan bertambahnya usia seorang wanota akan membuat payudara menjadi kendur.

Lalu, apa saja manfaatnya?

Membiasakan untuk melepaskan BH ketika tidur memiliki banyak sekali manfaat, manfaat iilah yang belum diketahui banyak wanita. Bagi anda yang penasaran ingin tahu manfaat tidur tanpa BH, anda bisa simak penjelasannya dibawah berikut ini.

Manfaat Tidur Tanpa BH

  1. Dapat Melancarkan Sistem Peredaran Darah

Selama lebih dari 12 jam atau seharian penuh payudara akan terus ditekan ketika mengenakan BH atau bra, tekanan tersebut dapat menyebabkan sirkulasi darah di sekitar payudara akan terganggu. Inilah salah satu alasan kenapa jangan mengenakan bra saat tidur, dengan tanpa mengenakan bra dapat memberikan waktu pada payudara untuk melancarkan sirkulasi darah di sekitar paydara, sehingga jika peredaran darah di dalam tubuh lancar, tentunya dapat membantu kerja dari organ jantung kita sendiri. Maka dari itu, sayangilah payudara anda dengan melepas bra ketuika hendak tidur.

  1. Mencegah Gatal-Gatal Akibat Keringat

Ketika mengenakan bra yang ketat selama seharian akan membuat kita merasa tidak nyaman, karena dengan terus mengenakan bra payudara akan mudah berkeringat. Keringat tersebut dapat membuat payudara anda mengalami gatal-gatal, bahkan bisa mengalami penyakit kulit seperti jamur, kadas dan juga kurap. jika kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus, sehinga biasakan untuk melepas BH ketika tdur.

  1. Mencegah Sesak Nafas

Jika anda selalu terbiasa mengenakan bra ketak ketika hamil, maka sebaiknya lepaskan BH setiap kali akan beranjak tidur. Hal ini dikarenakan dengan melepas bra saat tidur dapat menguragi efek sesak napas ketika terjepit oleh bra.

  1. Dapat Mencegah Insomnia

Bagi anda yang menderita insomnia, maka mulailah untuk melepas BH ketika anda akan tidur, bahkan penggunaan bra saat tidur dapat mencegah dan mnurunkan gejala insomnia. Waniat yang memiliki kebiasaan tidur dengan mengenakan bra sering merasa tidak nyaman, karena dengan mengenakan bra akan membuat anda dapat terhindar dari gejala anemia.

  1. Dapat Mencegah Anemia

Tidak mengenakan bra saat  tidur dapat membantu mencegah penyakit anemia, sehingga cara ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki masalah dengan anemia.

  1. Dapat Mencegah Kanker Payudara

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa para ahli mengungkapkan bahwa tiidur ketika tidak mengenakan bra dapat pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kanker payudara.

  1. Dapat Mengencangkan Payudara

Tidak mengenakan bra atu BH dapat menjadikan panyudara anda menjadi lebih kencang, sehingga dapat membuat anda memiliki penampilan yang lebih menarik.

  1. Mencegah terjadinya pigmentasi

Untuk mencegah terjadinya perubahan terhadap warna kulit atau pigmentasi pada lingkar bawah dari payudara, sebaiknya jangan gunakan GH ketika sedang tidur. Terlebih lagi jika seharian anda telah mengenakan BH yang memakai kawat yang pada lingkarannya cukup ketat. Untuk mencegah berbagai efek buruk dari pemakaian BH untuk kesehatan, sebaiknya pakai BH yang memiliki ukuran tidak terlalu ketat.

  1. Mencegah terjadinya iritasi pada kulit

tidak hanya dapat dapat menyebabkan terjadinya perubahan pigmentasi, memakai BH saat tidur juga dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi dan bahkan lecet akibat dari gesekan kawat atau bahan dari BH itu sendiri. Untuk dapat mencegah terjadinya iritasi tersebut, maka alangkah baiknya jika anda melepas BH pada saat tidur apalagi menggunakan BH yang ada kawatnya.

  1. Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Manfaat tidur tanpa BH lainnya yaitu dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman dan berkualitas, karena jika memakai BH apalagi jika ukurannya terlalu ketat akan membuat tidur anda menjadi kurang nyaman dan tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur anda. Agar kualitas tidur anda tidak terganggu apalagi mengalami insomnia, sebaiknya lepaskan BH ketika akan beranjak tidur mengingat seharian anda sudah mengenakan BH dalam waktu yang sangat lama.

  1. Mencegah Oedema

Memakai BH yang terlalu ketat dalam waktu yang terlalu lama akan dapat menyebabkan terblokirnya kelenjar getah bening pada payudara, kondisi ini tentu saja akan berdampak pada munculnya oedema atau terjadinya akumulasi cairan pada payudara anda. Jangan pernah anggap remeh kondisi ini, karena akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh lainnya.

  1. Menghindari Kegerahan dan berkeringat

Manfaat lainnya tidur tanpa BH yaitu dapat mengurangi keluarnya keringan saat sedang tidur terlebih lagi jika kondisi cuaca sedang panas, ini dikarenakan tidak semua BH terbuat dari bahan katun. Kebanyakan bra terutama untuk model bra yang lucu-lucu biasanya terbuat dari bahan sintetis seperti menggunakan bahan poliester dan linen, kedua bahan ini tentu saja akan menyebabkan tubuh mudah sekali berkeringat dari biasanya.

  1. Dapat mencegah kanker

Nwakipun anggapan jika mengenakan bra atau BH  dapat menyebabkan kanker masih dalam perdebatan, namun penjelasan yang sejauh ini banyak diberitakan sebaiknya hindari mengenakan bra saat tidur. Karena banyak kalangan yang berpendapat jika tidur tanpa mengenakan bra dapat memberikan kenyamanan dan meminimalisir resiko terjadinya kanker payudara, meskipun anggapan tersebut hingga kini masih belum bisa dibuktkan

  1. Dapat mencegah timbulnya kista

Kista atau benjolan yang bukan bersifat kanker yang muncul pada bagian tubuh. Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada tubuh kita, menurut seorang pakar kesehatan menyarankan agar para wanita sebaiknya tidak mengenakan bra saat tidur apalagin jika BH yang dikenakan ukurannya sangat ketat, karena kondisi seperti ini dapat menyebabkan terjadinya peradangan dan sirkulasi darah pada payudara akan terganggu.

Bagaimana, apakah penjelasan diatas cukup membantu?

Meskipun mengenakan BH pada saat tidur belum terbukti secara medis bisa menyebabkan kanker, namun jika memang baik untuk kesehatan dan kenyamanan saat tidur tidak ada ruginya untuk anda coba. Demikianlah ulasan yang dapat kami paparkan mengenai manfaat tidur tanpa BH, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • manfaat tidur tanpa bra
  • tidur tanpa bra
  • manfaat tidur tanpa bh
  • manfaat tidur
  • tidur tanpa bh
  • manfaat tidur tidak memakai bra
  • tanpa bh
  • wanita tanpa bra
  • Manfaat tidur tidak memakai bh
  • MANFAAT TIDUR TANPA MENGGUNAKAN BH
  • manfaat melepas bra saat tidur
  • tanpa bra
  • tidur tidak memakai bra
  • wanita tanpa bh
  • manfaat tidur gak pake bh

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

14 Manfaat Tidur Tanpa BH Bagi Kesehatan Wanita | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: