Manfaat Toner Bagi Wajah dan Cara Menggunakannya yang Benar

Manfaat Toner Bagi Wajah dan Cara Menggunakannya yang Benar

Mengenal Manfaat Toner Bagi Wajah dan Cara Menggunakannya yang Benar – Bagi kaum hawa pasti sudah tidak asing lagi dengan kata toner. Ya, produk kecantikan tersebut senantiasa dipakai setiap hari oleh kebanyakan wanita karena memang manfaatnya dirasa ampuh. Apa saja manfaat toner bagi wajah dan cara menggunakannya? Yang jelas manfaat dari toner tersebut adalah mempercantik. Namun banyak wanita yang tidak mempercayai dari produk kosmetik tersebut karena toner sendiri dibuat dari bahan-bahan kimia. Untuk lebih jelasnya silahkan baca ulasannya di bawah ini. 

Berbagai Manfaat Toner Bagi Wajah dan Cara Menggunakannya ? Meskipun toner terbuat dari bahan kimia, namun toner juga ada yang dicampur dengan bahan alami. Bahan-bahan alami yang digunakan sebagai campuran toner biasanya adalah mawar, jeruk nipis dan bengkoang. Terlepas dari bahannya, toner memiliki banyak khasiat dan membuat wajah kembali cantik. Berikut ini ada beberapa manfaat toner bagi wajah dan cara menggunakannya.

  1. Menyegarkan wajah

Manfaat toner bagi wajah dan cara menggunakannya yang pertama adalah menyegarkan wajah. Ya, toner memang sudah lama dikenal sebagai penyegar wajah. Memakai toner setiap hari maka wajah akan senantiasa segar dan kebanyakan toner yang digunakan sebagai penyegar adalah toner mawar.

  1. Mencegah kulit kering

Selain untuk menyegarkan wajah, toner juga bermanfaat untuk mencegah kulit kering. Kulit kering banyak dialami oleh banyak wanita dan hal tersebut bisa sangat menganggu. Jika menggunakan toner tiap hari maka wajah akan terlihat sehat dan tidak kering. Kulit kering akan sangat mudah keriput dan penuaan dini pun tidak bisa dihindari. Manfaat toner bagi wajah dan cara menggunakannya dengan benar sangat cocok digunakan bagi kulit kering.

  1. Membersihkan wajah

Tak bisa dipungkiri lagi jika toner bermanfaat sebagai pembersih wajah. Meskipun Anda sudah membersihkannya dengan sabun cuci muka atau pun dengan pembersih wajah lainnya, dengan menggunakan toner maka wajah lebih bersih secara optimal. Kotoran dan sel kulit mati akan mudah terangkat dan manfaat toner bagi wajah dan cara menggunakannya secara rutin akan membuat wajah selalu bersih.

  1. Melembabkan kulit

Karena toner juga mengandung air maka manfaat selanjutnya adalah bisa melembabkan kulit wajah. Wajah yang lembab tentu akan terasa lebih sehat dan kencang serta jauh lebih cerah. Wajah yang lembab sendiri akan membuat penampilan menjadi semakin bersinar dan rasa percaya diri semakin meningkat juga pastinya.

  1. Melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet

Sinar ultraviolet itu sangat berbahaya, jika wajah sudah terpapar sinar UV yang parah maka kulit akan mengelupas dan bila tidak segera ditangani maka akan menimbulkan infeksi. Hal tersebut juga akan memicu penyebab kanker kulit. Oleh karena itu Anda harus selalu melindungi kulit wajah dari bahaya ancaman sinar UV dengan menggunakan toner. Sering memakai toner maka wajah akan terlindungi oleh paparan sinar UV sehingga wajah tidak akan kusam dan flek hitam pun juga tidak akan muncul. Manfaat toner bagi wajah dan cara menggunakannya secara teratur memang akan Anda rasakan dengan cepat.

  1. Membantu penyerapan cream atau kosmetik lainnya

Sebelum memakai make up ada baiknya jika Anda membersihkan wajah dengan menggunakan toner. Mengapa? Karena manfaat toner bagi wajah dan cara menggunakannya dengan benar akan membantu menyerap cream maupun kosmetik lainnya seperti alas bedak atau pun bedak. Dengan begitu make up Anda akan semakin maksimal hasilnya dan Anda pun akan terlihat cantik. Lalu jika Anda memakai cream anti aging atau cream untuk menghaluskan wajah, sangat dianjurkan sekali memakai toner terlebih dahulu. Dengan pemakaian secara optimal tersebut maka cream mampu diserap sempurna oleh wajah dan hasilnya pun juga akan maksimal.

  1. Memperkecil ukuran pori-pori pada wajah

Manfaat toner selanjutnya adalah membantu memperkecil ukuran pori-pori pada wajah. Jika pori-pori wajah berukuran besar maka kotoran dengan sangat mudahnya masuk dan hal itu bisa menimbulkan berbagai masalah seperti jerawat, komedo, kulit kusam dan lain-lain. Oleh karena itu, Anda harus bisa memilih produk kecantikan yang bisa membantu mengecilkan pori. Dengan begitu wajah akan senantiasa sehat terhindar dari jerawat.

  1. Menstabilkan PH wajah

PH atau tingkat keasaman terutama di bagian wajah seseorang akan berbeda-beda. Hal ini disebabkan karena berbagai hal seperti kandungan asam pada pembersih muka yang digunakan. Kemudian ada juga tingkat keasaman air yang digunakan. Maka dari itu Anda harus menstabilkan PH yang ada di wajah Anda dengan menggunakan toner. Setelah membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih maka disarankan untuk mengakhirinya dengan toner supaya tingkat keasaman kulit wajah tetap stabil.

  1. Memutihkan wajah

Karena toner itu bisa membersihkan wajah secara optimal dan menyeluruh, tak heran jika manfaatnya bisa memutihkan wajah. Wajah yang bersih tentu akan membuat kulit tampak cerah dan bersinar pastinya.

  1. Menghaluskan kulit

Sebenarnya tidak semua toner itu bisa menghaluskan kulit, tergantung pada campuran bahan yang dipakai. Namun sekarang banyak merk kosmetik khususnya untuk toner yang juga bisa menghaluskan kulit wajah.

Baca Juga : 

Cara Memakai Toner

Banyaknya manfaat dari toner tersebut tentunya akan Anda dapatkan bila dipakai secara teratur. Lalu bagaimanakah cara memakai toner dengan benar itu?

  1. Menggunakan toner ketika akan memakai make up

Sebelum menggunakan make up sebaiknya membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan toner supaya make up Anda meresap sempurna di wajah. Dengan demikian, make up Anda akan lebih maksimal hasilnya.

  1. Menggunakan toner sebelum tidur

Sebelum tidur umumnya para wanita akan membersihkan wajahnya. Entah itu menggunakan pembersih atau pun produk kosmetik lainnya. Namun yang jelas pemakaian toner sebelum tidur itu sangat dianjurkan. Nantinya akan membuat wajah menjadi cerah dan bangun tidur nanti kulit terasa lebih fresh dan kencang. Caranya pun mudah cukup dituang ke kapas beberapa tetes lalu usapkan ke bagian wajah tiap malam sebelum tidur.

  1. Menggunakan toner untuk membersihkan make up

Cara menggunakan toner berikutnya yang efektif adalah ketika untuk membersihkan make up. Toner merupakan pembersih wajah yang sangat baik dan bisa membersihkan wajah secara optimal. Make up tersebut akan mudah terangkat bila Anda membersihkannya dengan toner.

Manfaat dari toner memang sangat banyak dan cara memakainya pun juga tidak sulit. Pilihlah toner dari kosmetik yang terpercaya karena pasti sudah didaftarkan ke badan POM mengingat toner itu terbuat dari campuran bahan kimia. Namun toner juga ada yang terbuat dari bahan alami seperti rendaman air mawar. Air mawar tersebut dipercaya memiliki manfaat seperti halnya toner yang terbuat dari campuran bahan kimia. Namun bahan kimia yang dipakai pun juga aman digunakan dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Setelah mengetahui manfaat toner bagi wajah dan cara menggunakannya, Anda jangan ragu lagi untuk tidak memakainya setiap hari.

kata untuk mencari artikel ini:
  • manfaat toner
  • fungsi toner
  • kegunaan toner
  • toner wajah
  • cara menggunakan toner
  • cara memakai toner
  • cara memakai toner yang baik dan benar
  • manfaat toner wajah
  • manfaat toner untuk wajah
  • cara pakai toner
  • cara memakai toner wajah yang benar
  • cara pemakaian toner
  • kapan sebaiknya menggunakan toner
  • fungsi toner wajah
  • cara pakai toner yang benar

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

Manfaat Toner Bagi Wajah dan Cara Menggunakannya yang Benar | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: