Manfaat Masker Kefir dan Cara Membuatnya

Masker Kefir

Masker Kefir

Manfaat Masker Kefir dan Cara Membuatnya – Apakah anda pernah mendengarnya? Jika kalian pernah atau bahkan sering kepoin akun instagram dari para artis-artis ternama tanah air, maka pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan salah satu produk kecantikan yang satu ini. Bahkan saking populernya, banyak para artis yang juga ikut jualan masker kefir seperti hal nya artis cantik Poppy Bunga, Febby Febiola, Aurel dan bahkan artis ganteng Betrand Antolin tidak ingin kalah dari teman-teman artis seprofesinya.

Sebelum membahas mengenai manfaat masker kefir, mungkin sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu masker kefir. Masker kefir merupakan salah satu jenis produk kecantikan wajah yang terbuat dari bahan susu yang telah difermentasikan, sebensarnya masker kefir ini hampir mirip dengan produk minuman sehat yogurt. Masker kefir ini sangat dipercaya memiliki banyak manfaat untuk perawatan kecantikan kulit wajah seperti mengangkat sel kulit mati, memutihkan kulit wajah, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Untuk mengetahui apa saja manfaat masker kefir, langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah berikut ini.

Manfaat Masker Kefir Untuk Kecantikan Wajah

  1. Dapat Meremajakan Kulit

Dengan rutin melakukan perawatan kulit wajah menggunakan masker kefir sangat efektif untuk mengembalikan keremajaan kulit, sehingga kulit wajah anda akan terlihat lebih kencang dan cerah. Hal ini dikarenakan, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam masker kefir mampu menutrisi jaringan kulit dan mengganti sel kulit mati dengan maksimal.

  1. Dapat Mengencangkan Kulit

Manfaat masker kefir berikutnya yaitu memiliki kemampuan untuk mengembalikan kekencangan kulit yang kendur dan menghilangkan kerutan-kerutan di wajah, dengan begitu kulit wajah anda akan tampak lebih muda dari usia anda sebenarnya. Maka tak heran jika banyak para artis tanah air memiliki kulit wajah yang cantik dan awet muda, salah satunya yaitu Yuni Shara. Masker kefir ini memang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, namun salah satu manfaat yang paling diunggulkan yaitu dapat meremajakan dan mengatasi masalah pada tanda penuaan dini. Masker kefir sangat cocok digunakan oleh mereka yang sering bermasalah dengan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, maka dengan rutin melakukan perawatan menggunakan masker kefir ini kulit wajah anda akan terlihat lebih kencang dan awet muda.

  1. Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Meskipun memiliki keunggulan dalam mengatasi tanda-tanda penuaan, ternyata manfaat masker kefir juga dapat mencerahkan kulit wajah kusam. Jika anda rutin melakukan perawatan dengan masker kefir ini, maka kulit wajah anda akan tampak lebih bersih, putih bercahaya secara alami. Inilah yang menjadikan masker kefir ini sangat ngehits di kalangan para artis dan saat ini sudah banyak masyarakat biasa.

  1. Dapat Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat masker kefir lainnya yang bisa anda dapatkan jika rutin merawat wajah anda dengan masker kefir yaitu dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Seperti yang kita tahu bahwa minyak berlebih pada kulit wajah merupakan salah satu penyebab dari wajah kusam, komedo dan juga jerawat. Maka dari itu, selain bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah, pemakaian masker kefir juga dapat mencegah munculnya jerawat dan komedo yang sering kali menjadi masalah besar bagi banyak orang.

  1. Dapat Menghaluskan dan Mengatasi Kulit Kering

Memiliki kulit kering dan kasar memang sering menjadi masalah yang dapat membuat kita tidak nyaman dan pede, sama hal nya dengan kulit berminyak dan biasanya kulit kering akan lebih sensitif dibandingkan dengan jenis kulit berminyak. Untuk mengatasi maslaah tersebut, maka anda bisa melakukan perawatan secara rutin setiap hari dengan menggunakan masker kefir. Di dalam masker kefir mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat baik untuk jaringan kulit dan melembabkan kulit wajah yang kering. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka anda bisa menambahkan sedikit minyak zaitun atau madu pada masker kefir yang akan anda gunakan.

  1. Dapat Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat

Manfaat masker kefir juga tidak hanya dapat mencegah jerawat, tetapi juga dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan baik. Namun untuk dapat yang memiliki masalah dengan kulit wajah yang berjerawat, sebaiknya anda melakukan perawatan dengan masker kefir ini lebih sering untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain jerawat, masker kefir juga sangat efektif untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, sehingga kulit wajah anda akan terleihat lebih bersih dan bebas dari jerawat.

Itulah beberapa manfaat masker kefir untuk kecantikan kulit wajah yang penting untuk anda ketahui. Bagi anda yang tertarik ingin mencoba melakukan perawatan kecantikan dengan masker kefir, anda bisa mendapatkan masker kefir dengan membelinya di toko-toko kosmetik atau membeli secara online karena saat ini sudah banyak olshop yang menjual masker kefir dengan harga yang bervariasi sesuai dengan jenisnya.

Jenis Jenis Masker Kefir

Produk masker kefir sendiri terdiri dari beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan jenis bahan tambahan yang digunakan, yaitu :

  • Masker Kefir Bengkoang

Masker kefir yang satu ini diperkaya dengan kandungan bahan alami dari ekstrak bengkoang yang sudah sangat dipercaya dan terbukti ampuh dalam mencerahkan kulit wajah. Masker kefir yang satu ini memang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi maslaah kulit kusam dan gelap, sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan putih bersinar.

  • Masker Kefir Bamboo Charcoal

Jenis masker kefir lainnya yaitu masker kefir yang didalamnya memiliki kandungan Bamboo Charcoal (arang bambu), kandungan bahan alami tersebut dipercaya mampu menyerap racun yang menumpuk pada jaringan kulit, melakukan pemutusan siklus ketergantungan terhadap penggunaan produk krim atau obat racikan tertentu, melakukan proses peremajaan kulit dan juga meningkatkan kadar kolagen yang terdapat di dalam kulit. Selain itu, manfaat masker kefir Bamboo Charcoal yang satu ini juga dapat mencegah dan mengurangi iritasi pada kulit yang dapat disebabka oleh karena terkikisnya epidermis, melindungi kulit dari bahaya jamur dan bakteri, membantu pelepasan ion negatif pada kulit sehinggi membuat kulit terasa lebih lembut dan halus.

  • Masker Kefir Green Tea

Manfaat utama dari masker kefir Green Tea ini yaitu dapat mengurangi produksi minyak berlebih, sehingga dapat mencegah kulit wajah kusam, mencegah jerawat dan penumpukan komedo berlebih pada kulit wajah.

Cara Membuat Masker Kefir Sendiri Dirumah

Harga masker kefir dipasaran memang cukup beragam, namun jangan salah karena masker kefir yang asli dijual dengan harga yang lumayan mahal. Apalagi untuk produk masker kefir yang dijual oleh para artis-artis terkenal. Banyak produk masker kefir palsu yang dijual dengan harga murah, namun manfaatnya masih sangat diragukan atau bahkan bisa dikatakan cukup beresiko karena sebagian banyak yang memakai tambahan bahan kimia berbahaya.

Untuk mencegah resiko yang ditimbulkan, anda juga bisa membuat masker kefir sendiri dirumah dengan menggunakan bahan alami yang sudah terbukti keamananya untuk kulit. Sebelum membahas cara pembuatannya, persiapkan terlebih dahulu beberapa bahan yang dibutuhkan.

Bahan :

  • Bibit Kefir Asli
  • Wadah berupa toples kedap udara
  • Susu kambing atau susu sapi

Cara Membuat Masker Kefir :

  • Pertama-tama, tuangkan 2 sendok makan bibit kerfir asli pada wadah yang sudah dipersiapkan.
  • Kemudian tuangkan susu kambing sebanyak 2 ½ gelas ke dalam wadah, lalu tutup wadah dengan rapat
  • Simpan pada suhu ruangan dan selama minimal 8 jam.

Semakin lama proses fermentasi yang dilakukan, maka kualitas dan manfaat dari masker kefir yang telah kita buat semakin bagus.

Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya?

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat masker kefir dan cara membuatnya, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • Bahan tradisional untuk mengobati pilek dan batuk
  • apakah kefir dapat menghilangkan bekas luka yang menghitam pada tubuh
  • cara hilangkan bekas jerawat masker kefir
  • cara membuat masker kefir
  • cara membuat masker kefir yang ampuh
  • kefir terbukti memperbaiki kulit kendur
  • obat rambut kefir

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

Manfaat Masker Kefir dan Cara Membuatnya | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: