15 Masker Untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami

Masker Untuk Menghilangkan Komedo

15 Masker Untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami

Masker Untuk Menghilangkan Komedo – Meskipun bukan salah satu penyakit yang serius, namun munculnya Komedo pada wajah cukup mengganggu penampilan. Penyebab munculnya komedo terjadi pada waktu pori kulit tersumbat oleh kotoran, minyak, kulit mati, sebum serta keratin. Kemudian komedo akan menjadi hitam pada waktu teroksidasi oleh oksigen.

Apabila tidak segera dibersihkan pori-pori yang tersumbat ini akan dimasuki bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Keadaan tersebut bisa lebih parah apabila seseorang mengalami perubahan hormon, stres, merokok, jarang membersihkan wajah, serta minum alkohol.

Masker untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami

Untuk mengatasi permasalahan munculnya komedo ini, anda dapat menggunakan bahan herbal alami sebagai masker alami wajah untuk menghilangkan komedo.

Dibawah ini adalah 15 masker alami untuk menghilangkan komedo pada wajah:

1. Masker Lemon

Kandungan pada lemon kaya akan vitamin C yang bagus dipakai untuk perawatan komedo ataupun jerawat. Tetapi dalam penggunaannnya jangan berlebihan untuk menghindari iritasi karena kandungan lemon yang cukup asam. Cara pembuatannya dengan mencampurkan air lemon, madu, yogurt, serta garam. Oleskan pada bagian wajah yang terkena komedo dengan perlahan. Lemon juga bisa dipakai untuk pembersih yang dicampur dengan susu serta air mawar.

2. Masker Baking Soda

Bahan selanjutnya adalah baking soda. Bahan ini bisa digunakan untuk membuat wajah kulit lebih bersih dari kotoran ataupun sel kulit mati. Bahan ini juga biasa dipakai untuk membersihkan bekas jerawat serta komedo.

Cara pembuatannya pun tidak sulit. Campurkan air dan baking soda. Ratakan pada wajah dengan perlahan. Tunggu sampai kering, kemudian bilaslah menggunakan air hangat.

3. Masker Tomat

Tomat mengandung antiseptik yang mampu membersihkan pori-pori serta mengatasi komedo. Cara pemakaiannya, iris tomat lalu pakai pada bagian wajah yang memiliki komedo pada saat sebelum tidur. Setelah satu malam, bersihkan pada pagi harinya dengan air bersih.

4. Masker Madu

Madu juga sangat bagus untuk dipakai merawat wajah berkomedo serta berminyak. Manfaat madu dapat melembabkan wajah juga dapat membuat pori-pori lebih kencang yang membuat komedo tidak mudah kembali.

5. Masker Teh Hijau

Teh hijau mengandung kaya antioksidan serta vitamin yang bagus untuk kulit wajah. Cara penggunaannya adalah dengan seduh teh hijau dengan air hangat dan biarkan sampai 1 jam. Ratakan air teh hijau itu pada wajah, lalu biarkan sampai mengering. Setelah itu basuhlah dengan air bersih.

6. Masker Kunyit

Kunyit memiliki kandungan senyawa antiperadangan, ini baik dipakai untuk menghilangkan komedo. Cara penggunaannnya campurkan dua sendok sari daun mint dengan bubuk kunyit, lali pakai pada bagian yang terkena komedo. Biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

7. Masker Kayu manis

Kayu juga bisa dipakai untuk membuat komedo hilang serta mencegah komedo datang lagi. Cara penggunannya adalah dengan mencampur sari lemon dengan sari kayu manis, lalu pakai untuk pembersih. Atau juga bisa dengan mencampurnya dengan madu sampai kental. Pakailah untuk masker saat sebelum tidur, lalu bersihkan dengan air bersih pagi harinya.

8. Masker Strawberry

Strawberry memiliki kandungan yang kaya Alpha Hydroxyl Acids atau juga disingkat AHA yang bisa membuat sel kulit mati terangkat serta mengendalikan produksi minyak pada wajah. Kandungan asam salisilat juga bisa membuat pori-pori bersih serta membuat komedo hilang. Cara penggunannya adalah dengan melembutkan dua buah strawberry lalu campurkan dengan lemon dan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan selama beberap menit. Setelah itu gunakan air hangat untuk membersihkannya.

9. Masker Oatmeal

Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan oatmeal dengan satu sendok sari tomat dengan satu sendok madu. Lalu oleskan pada wajah. Kemudian bilas dan pakai dengan teratur sampai komedo hilang.

10. Masker Telur

Untuk menghilangkan komedo dapat juga menggunakan masker dari bahan telur. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan bagian putih telur mentah pada wajah. Lalau biarkan kurang lebih 15menit sampai wajah terasa kencang, lalu bersihkan wajah dengan air hangat. Anda juga bisa membuat masker alami dari campuran antara telur dengan madu untuk menghilangkan komedo. Bukan Cuma mampu membuat pori-pori bersih, masker dari telur ini mampu melembutkan wajah.

Baca Juga:

11. Masker Lidah buaya

Selain berguna untuk tanaman hias, lidah buaya juga memiliki manfaat digunakan untuk masker alami pada wajah. Lidah buaya ini berkhasiat untuk mencegah infeksi kulit yang disebabkan komedo. Merawat wajah dengan menggunakan masker lidah buaya dapat membuat jerawat tidak muncul dan merawat wajah dari bekas jerawat.

12. Masker jeruk nipis

Disamping dapat mencerahkan kulit, jeruk nipis juga menyegarkan. Jeruk nipis juga berkhasiat mampu menghilangkan komedo serta jerawat. Cara penggunaannya mudah dengan hanya dijadikan sebagai masker untuk digunakan pada wajah.

13. Masker Yogurt

Yogurt dapat juga digunakan sebagai masker untuk wajah kita. Masker yogurt bermanfaat membuat kulit lebih lembut serta menjaga kelembapan kulit wajah. Yogurt juga dapat dicampur dengan oatmeal untuk dijadikan masker alami yang bermanfaat membuat wajah bersih dari komedo putih.

14. Masker Pisang dan yogurt

Campuran antara pisang dan yogurt dapat memberikan kelembutan serta juga membuat kulit terhidrasi. Manfaat yogurt mampu menghilangkan sel kulit mati. Cara penggunaannya dengan menghaluskan 1 pisang, lalu campurkan dengan 4 sendok yogurt, lalu aduk sampai merata. Oleskan pada wajah selama sekitar 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

15. Masker Ketimun dan Yogurt

Masker wajah dari campuran ketimun dan yogurt adalah salah satu cara menghilangkan komedo secara cepat dan efektif. Cara penggunaannya pun tidaklah sulit, haluskan mentimun sampai halus. Lalu tambahkan 1 sendok yogurt, kemudian aduk sampai mencampur rata. Oleskan masker ini pada wajah dan biarkan selama 10 menit, setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Diatas adalah 15 Masker Untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah komedo pada wajah. Sebaiknya digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

kata untuk mencari artikel ini:
  • masker buat komedo
  • masker hitam tarik komedo
  • masker lali
  • Masker penghilang komedo
  • masker untuk menghilangkan komedo
  • masker untuk tarik komedo apa ya
  • mencari masker untuk menghilangkan komedo
15 Masker Untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami | Admin | 4.5
error: