10 Obat Ambeien Alami dan Medis Anjuran Dokter

Obat Ambeien

Obat Ambeien

10 Obat Ambeien Alami dan Medis Anjuran Dokter – Ambeien atau wasir merupakan jenis penyakit yang sering kali dialami banyak orang, ini bisa kita lihat dari banyaknya jenis obat wasir yang muncul pada iklan-iklan di televisi. Itu menandakan jika banyak orang yang menderita penyakit ambeien dan membutuhkan obat ambeien untuk menyembuhkannya. Penyakit Ambeien sendiri menyerang bagian di sekitar anus  yang mengalami pembengkakan, bahkan kondisi ini dapat disertai dengan terjadinya pendarahan pada saat sedang buang air besar.

Penyebab Ambeien umumnya disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu seperti terlalu sering dan terlalu kuat mengejan pada saat buang air besar, terlalu lama duduk sampai denganfaktor genetik atau keturunan. Untuk mengobati ambeien, anda bisa melakukan beberapa penanganan  baik itu dengan cara medis dan juga cara tradisional. Jika anda tidak ingin ribet dan cepat sembuh, maka salah satu cara mengatasi Ambeien yaitu dengan minum obat ambeien. Tetapi jika kondisinya sudah sangat parah, maka biasanya dengan terpaksa jalan terakhir yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan tindakan operasi.

Jenis Obat Ambeien Terbaik

Jenis obat ambeien sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu obat tradisional dan juga obat medis. Jika penyakit wasir yang anda alami belum terlalu parah, maka anda masih bisa mengandalkan obat-obatan khusus untuk wasir atau ambeien yang bisa anda dapatkan di apotik-apotik terdekat di kota anda. Sementara jika masih pada tingkatan ringan hingga sedang, maka anda bisa melakukan pengobatan dengan cara tradisional.

Obat Ambein Alami (Tradisional)

Berikut ini beberapa bahan atau obat alami yang ampuh untuk mengobati ambeien atau wasir dengan cepat dan aman, diantaranya yaitu :

  1. Cuka apel
Cuka apel

Cuka apel

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang bisa kita jadikan sebagai obat ambeien, bahan obat alami ini sangat mudah kita dapatkan dan harganya pun sangat terjangkau. Cara mengobati ambeien dengan cuka apel sangat mudah, cukup dengan membasahi kapas dengan sari cuka apel, kemudian oleskan secara perlahan pada area wasir. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa lakukan pengobatan alami ini beberapa kali sehari sampai wasir atau ambeien sembuh.

  1. Lidah buaya
Lidah Buaya

Lidah Buaya

Pastnya anda semua sudah tidak asing lagi dengan tanaman lidah buaya, bahkan mungkin saja salah satu dari anda ada yang menjadikan tanaman unik ini sebagai tanaman hias di pekarangan rumah anda. Tapi, tahukah anda? Ternyata tanaman lidah buaya tidak hanya berfungsi sebagai tanaman hias saja, karena pada tanaman ini mengandung banyak sekali zat dan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, maka tak heran jika lidah buaya sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat obat alami atau obat tradisional. Salah satunya dapat diguanakan sebagai bahan membuat obat ambeien.

Cara mengobati ambeien dengan lidah buaya sangat sederhana, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya segar dan kupas kulitnya lalu ambil gel tanaman lidah buayanya. Gunakan gel tersebut dengan cara di oleskan pada daerah yang terdapat wasir secara perlahan. Gel tanaman lidah buaya ini dapat memberikan sensasi menenangkan dan juga meredakan peradangan serta mengecilkan ukuran dari ambeien tersebut. Coba terus lakukan pengobatan ini 3-4 kali sehari sampai sembuh, namun pastikan anda membersihkan area wasir dengan air hangat terlebih dahulu.

  1. Bawang putih
Bawang Putih

Bawang Putih

Bahan obat ambeiena alami berikutnya yang bisa anda coba gunakan untuk mengobati ambeien yaitu dengan bawang putih. Bawang putih mengandung berbagai jenis zat yang sangat baik dan ampuh untuk mengatasi peradangan termasuk peradangan yang terjadi pada penderita wasir. Khasiat bawang putih sendiri dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, membasmi berbagai jenis kuman dan bakteri pada usus serta dapat melindungi pembuluh darah.

Cara mengobati ambeien dengan bawang putih cukup mudah, bawang putih yang telah dihaluskan bisa langsung dioleskan pada daerah yang terdapat wasir atau juga bisa dengan cara dikonsumsi secara langsung sebanyak 1 siung bawang putih dalam sehari sampai sembuh.

  1. Kulit Pohon Kayu ek Putih
Kulit Pohon Kayu ek Putih

Kulit Pohon Kayu ek Putih

Mungkin masih banyak diantara anda yang masih belum tahu jenis tanaman ek Putih, tetapi jika anda menanyakannya di toko obat herbal bisa menemukannya. Jenis tanaman ini dikenal dengan nama latin quercus alba, pada tanaman ini memiliki kandungan zat yang sangat kuat dan berkhasiat untuk mengobati penyakit wasir atau ambeien baik tipe internal maupun eksternal.

Kulit kayu putih sendiri memiliki sifat antiseptik, hemostatik dan juga tonik yang dapat mengobati ambeien baik yang masing tingkatan parah atau bahkan sudah mengeluarkan darah. Selain itu, kulit pohon ek Putih ini juga mengandung kalsium dan tanin yang cukup tinggi, kedua zat tersebut mampu memperkuat kapiler usus dan juga melindungi jaringan lunak pada rektum yang ada pada bagian lubang anus.

Cara mengobati ambeien dengan kulit pohon ek putih yaitu dengan cara merebusnya terlebih dahulu dengan segelas air, kemudian gunakan air tersebut untuk membersihkan anus mengalami ambeien atau juga bisa dengan cara meminum air rebusan kulit pohon ek putih tersebut 1-2 gelas per hari. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, kedua cara pengobatan tersebut bisa dilakukan secara bersamaan.

  1. Akar Batu

Akar batu atau yang lebih dikenal dengan nama latin collinsonia canadensis ini merupakan salah satu jenis obat herbal atau tradisional yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya penyakit wasir atau ambeien. cara mengobatinya cukup dengan mengkompreskan air rebusan akar batu dalam kondisi hangat setiap hari.

Cara membuat obat ambelein dari akar batu cukup mudah, rebus akar batu secukupnya dengan segelas air. Setelah itu, gunakan air rebusan akar batu tersebut untuk mengkompres wasir pada anus. Lakukan beberapa kali sehari sampai wasir sembuh dan mengecil.

Obat Ambeien Di Apotik

Ada beberapa jenis dan merk obat ambeien atau wasir yang bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik-apotik terdekat, diantaranya seperti :

  • Ambeven
  • Ardium
  • Lanaven
  • Borraginol NUltraproct N

Semua jenis obat ambeien tersebut memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk mengobati penyakit wasir baik tingkat ringan ataupun sedang. Hanya saja, obat-obatan tersebut jelas lebih mahal dan lebih praktis jika dibandingkan dengan anda membuat sendiri ramuan obat tradisional dirumah. Tentunya akan cukup merepotkan dan belum lagi untuk mencari bahannya pun cukup sulit.

Perhatian :

Pengobatan penyakit ambeien diatas baik dengan cara alami maupun dengan mengkonsumsi obat ambeien di apotik, jika dalam waktu maksimal 1 minggu ambeien belum juga sembut atau bahkan bertambah parah, sebaiknya langsung kunjungi dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Jika kondisinya sudah sangat parah, maka kemungkinan akan segera dilakukan tindakan operasi untuk mengatasinya.

Demikian ulasan kesehatan yang bisa kami sampaikan mengenai jenis obat ambeien, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • obat ambeien
  • obaT ambeyen
  • obat ambien
  • obat ambein
  • obat ambeyan
  • obat am
  • obat abeyen
  • obat ambeien medis
  • obat ambeien cepat medis
  • obat ambeien cepat
  • akar batu untuk obat segala dusus maupun ambeien
  • obat ambe
  • obat ambaien
  • Ciri ciri ambeyen dan obat herbal dan obat dokter
  • dohixat apakah obat wasir

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

10 Obat Ambeien Alami dan Medis Anjuran Dokter | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: