20 Obat Asam Urat Secara Alami 100% Manjur

Obat Asam Urat Tradisional Secara Alami – Kadar asam urat yang terlalu tinggi memang dapat menimbulkan berbagai gejala, salah satu gejala yang kerap kali di alami yaitu mengalami radang sendi asam urat atau lebih dikenal dalam istilah medis dengan sebutan gout arthritis. Jika seseorang mengalami kondisi kesehatan ini, maka tentunya mereka sangat membutuhkan obat asam urat yang bisa meringankan gejala asam urat yang ditimbulkan.

Obat Asam Urat Secara Alami

Obat Asam Urat Secara Alami

Seseorang yang menderita penyakit asam urat dapat mengalami rasa nyeri yang amat menyiksa pada bagian persendiannya, bahkan tidak jarang pula gejala yang ditimbulkan akan disertai dengan pembengkakan akibat dari peradangan yang terjadi. Ketika anda mengalami kondisi seperti itu, maka sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan pemijatan akan tetapi harus segera diatasi dengan minum obat asam urat. Ada banyak sekali jenis obat asam urat di apotik, tetapi akan lebih baik jika obat yang anda pilih berbahan alami untuk meminimalisir efek samping yang di timbulkan dalam jangka waktu panjang.

Jika anda membutuhkan informasi mengenai obat asam urat alami apa saja yang efektif untuk meringankan gejala asam urat, anda bisa simak ulasannya yang akan kami paparkan dibawah berikut ini.

Obat Asam Urat Alami (Tradisional)

Berikut ini merupakan beberapa bahan alami yang dapat anda jadikan obat asam urat secara alami lengkap dengan cara pengolahannya.

1. Apple Cider Vinegar

Apple Cider Vinegar atau Cuka Sari Apel ini merupakan salah satu bahan alami yang sangat efektif untuk membantu meringankan gejala-gejala yang di derita oleh penderita asam urat dan juga rematik. Tingkat keasaman dari bahan alami ini mampu meringankan rasa sakit dan juga pembengkakan pada sendi, anda juga dapat mencampur cuka sari apel dengan madu untuk meningkatkan respon anti inflamasi pada kondisi peradangan yang sedang terjadi.

Cara membuat ramuannya :

  • Pertama-tama siapkan satu sendok teh sari cuka apel mentah, lalu campurkan pada segelas air putih matang hangat.
  • Setelah itu, aduk dan minum sampai habis.
  • Minum secara rutin 2 – 3 kali sehari.

Jika reaksi dari ramuan ini cukup membuat anda merasa nyaman, bagi penderita asam urat akut bisa menambahkan dosis sari cuka apel hingga satu sendok makan.

2. Baking Soda

Kadar asam urat tinggi dan telah mengendap pada sendi dapat menyebabkan terjadinya pengkristalan dan memicu terjadinya peradangan sendi. Dengan minum obat alami dari baking soda, maka kadar asam urat akan menurun dan rasa sakit berangsur-angsur akan berkurang.

Cara membuat ramuannya :

  • Siapkan 1 sendok teh baking soda dan campurkan ke dalam satu gelas air hangat, aduk hingga larut.
  • Setelah itu, minum ramuan tersebut hingga habis 2 kali sehari hingga rasa sakit hilang.

Khusus untuk anda yang berusia 60 tahun, kami sarankan agar anda tidak minum obat ini lebih dari tiga kali sehari dan ramuan ini tidak dianjurkan untuk anda yang memiliki riwayat darah tinggi.

3. Lemon

Lemon merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C, kandungan vitamin ini mampu membantu meningkatkan kekuatan pada jaringan tubuh. Dengan minum jus lemon akan sangat berkhasiat untuk menetralkan kadar asam urat berlebih di dalam darah, sehingga dengan rutin minum jus lemon rasa sakit pada sendi akan berkurang. Untuk menambah rasa nikmat, anda bisa menambahkan 1-2 sendok madu.

4. Jahe

Pastinya anda semua sudah sangat kenal akrab sekali dengan bumbu dapur ini, bahkan sudah sejak dulu jahe sudah digunakan sebagai bahan untuk membuat ramuan obat tradisional. Banyak sekali manfaat jahe untuk kesehatan dan mengobati penyakit, salah satunya dapat dijadikan sebagai obat asam urat tradisional.

Cara membuat ramuannya :

  • Siapkan jahe 1-2 ruas, lalu potong kecil-kecil.
  • Setelah itu, rebus dengan 2 gelas air bersih hingga mendidih dan tersisa 1 gelas saja.
  • Angkan dan biarkan hingga air rebusan jahe tersebut hangat dan siap untuk diminum.
  • Untuk menambah rasanya agar lebih nikmat, anda bisa menambahkan 2 sendok makan madu.
  • Minum 2-3 kali sehari.

5. Ceri Ceri

Di dalam buah ceri terkandung zat anthocyanin yang efektif untuk membantu meringankan gejala peradangan dan rasa sakit pada sendi akibat asam urat, bahkan dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin dapat mencegah asam urat kambuh.

Cara membuat ramuannya :

  • Siapkan buah ceri sebanyak 15 sampai 20 buah.
  • Buat menjadi minuman jus, lalu minum secara rutin setiap hari pada pagi dan malam hari.

6. Pisang

Pastinya kita semua sudah sering menjumpai buah pisang, buah ini dapat dengan mudah di dapatkan di pasar tradisional maupun di swalayan. Di balik rasa buahnya yang manis dan lembut di mulut, ternyata buah pisang menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya dapat dijadikan sebagai obat asam urat alami, karena kandungan vitamin C yang ada di dalamnya mampu mengurangi efek peradangan dan juga rasa sakit. Makan buah pisang setiap hari 1-2 buah, lalu rasakan reaksinya dalam beberapa hari.

7. Apel

Buah apel memang sudah sangat terkeal sebagai buah yang sehat dan memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat buah apel untuk kesehatan yaitu dapat mencegah dan mengurangi rasa sakit akibat asam urat. Selain itu, buah apel juga mengandung asam malat yang mampu menetralkan kadar asam urat berlebih di dalam darah. Maka dari itu, buah ini sangat pas untuk dijadikan sebagai cemilan sehat bagi penderita asam urat.

8. Air Dingin (Es)

Air es ternyata mampu meredakan rasa sakit dan juga mengurangi pembengkakan pada sendi. Ketika sendi terasa sakit dan terjadi pembengkakan, maka sebaiknya segera rendam kaki atau tangan anda yang terasa sakit di dalam air es selama 10 sampai 15 menit. Lakukan alternatif pengobatan asam urat alami ini minimal dua kali seharis elama beberapa hari sampai bengkak dan rasa sakit pada sendi berkurang dan hilang.

9. Mengkonsumsi Makanan Basa

Dalam satu buku berjudul “Alkalinize or Die” Dr Theodore A menyampaikan kalau dengan kita rajin konsumsi makanan basa (buah, sayur, biji, dan lain-lain) jadi bakal begitu efisien untuk menolong turunkan asam urat.

Asam urat pada badan pada intinya diolah lewat ginjal, nah makanan berbentuk basa berikut yang menolong melarutkan asam urat itu lalu mengeluarkannya berbentuk urine.

10. Mengkonsumsi Jus Buah Cerry

Buah cerry mempunyai senyawa asam yang cukup pekat. Kandungan asam ini dapat menyeimbangi kandungan asam urat yang ada pada darah serta urine. Diluar itu buah cerry juga memiliki kandungan kalium serta nutrisi yang dapat menolong memperingan rasa sakit pada persendian.

Menurut data yang diterbitkan oleh Harvard University, cerry mempunyai kandungan anti-oksidan serta anti-inflamasi tinggi. Kandungan anti-oksidan menolong menghindar radikal bebas beresiko, sedang anti-inflamasi menghindar timbulnya peradangan.

11. Memperbanyak Mengkonsumsi Vitamin C

Obat asam urat tradisional setelah itu yaitu dengan mengkonsumsi vitamin C. Type vitamin ini cukup efisien untuk menangani peradangan sendi yang nampak mendadak. Untuk mengetahui kebenaran dari megkonsumsi vitamin c yang memiliki kandungan antioksidannya juga anda bisa dengan dibuktikan dapat memperingan nyeri serta menghindar dampak jelek radikal bebas.

Selama ini sumber vitamin C tertinggi dipegang oleh jambu. Oleh karenanya, janganlah terlewat juice jambu dengan cara teratur saat pagi hari. Tetapi jika tidak ada, anda masih tetap dapat konsumsi buah jeruk serta buah kiwi, karna mereka dua juga mempunyai kandungan vitamin C yang tidak kalah tingginya.

12. Mengkonsumsi Cuka Madu

Mungkin saja masih tetap merasa asing saat anda membaca ‘cuka madu’. Di Arab Saudi cuka madu dimaksud dengan juga propolis, umumnya obat asam urat ini banyak di jual oleh beberapa pedagang obat herbal. Propolis adalah himpunan resin lebah yang dapat menolong memberi karakter basa pada badan, hingga cukup efisien untuk menetralisir asam urat tinggi.

13. Memperbanyak mengkonsumsi air putih

Pada dasarnya untuk pengobatan asam urat sebenarnya mudah dan gampang, anda dapat teratur konsumsi air putih minimum 8-10 gelas dalam satu hari. Air putih adalah type minuman yang baik untuk melarutkan asam urat dalam ginjal.

Dengan sering mengkonsumsi secara teratur, jadi kandungan asam urat pada badan tidak bakal jadi pekat, hingga peluang mengkristal di bagian sendi sangat kecil.

14. Obat asam urat dengan cengkeh serta ubi jalar

Tahukah anda faedah cengkeh serta ubi jalar? Nyatanya, ke-2 bahan tradisional ini jadi obat asam urat alami yang telah dipakai oleh nenek moyang. Keduanya dapat menolong menetralisir kandungan purin serta asam urat pada badan.

Langkah menyembuhkan asam urat dengan cengkeh serta ubi jalar :

  • Pertama-tama sediakan berbahan dahulu seperti 5 butir dari cengkeh, dengan 5 butir kapulaga, serta 1 jari dari kayu manis, biji pala 5 gr, 15 gr jahe merah, air 1000 ml, dan 200 gr dari ubi jalar.
  • Setelah itu bersihkan bersih beberapa bahan yang telah disediakan. Lalu rebus dengan 1000ml air sampai mendidih serta tersisa setengahnya.
  • Saring air itu, lalu mengkonsumsi pada saat masih tetap hangat. Untuk ubi jalarnya, anda dapat konsumsi segera dengan cara terpisah.

15. Menyembuhkan asam urat dengan daun salam

Daun salam umumnya banyak dipakai oleh beberapa ibu rumah-tangga saat tengah memasak. Daun ini dapat memberi aroma masakan yang khas serta lezat. Terkecuali berguna untuk masakan, nyatanya kandungan kalium dalam daun salam dapat dibuktikan dapat turunkan kandungan asam urat dengan cepat.

Langkah menyembuhkan asam urat dengan daun salam :

  • Siapkan 10 lembar daun salam dan 2 gelas air.
  • Kemudian bersihkan dengan air, rebus daun salam tadi dengan 2 gelas air.
  • Tunggulah sampai rebusan mendidih serta tersisa 1 gelas air.
  • Minumlah air rebusan daun salam tadi dengan cara teratur optimal 3 hari 2 x. Kerjakan sepanjang 1 bln. serta saksikan akhirnya.

16. Obat asam urat daun sosor bebek

Berbagai cara untuk sudah kita ulas dan untuk yg terakhir ini anda bisa menggunakan tanaman dengan daun sosor bebek, cengkeh, jahe, serta kawan-kawannya. Racikan herbal ini telah dapat dibuktikan dengan cara turun temurun efisien dalam menangani asam urat. Bahkan juga jika anda mengkonsumsi teratur, begitu efisien untuk melindungi ketahanan.

  • Langkah mengobati asam urat tradisional :
  • Pertama-tama sediakan berbahan dahulu seperti 5 butir dari cengkeh, serta 5 butir dari kapulaga, dengan 4 lembar dari daun sosor bebek, serta 1 jari dari kayu manis, dengan 5 gr dari biji pala, 10 gr jahe, serta air 600 ml.
  • Rebus beberapa bahan tadi dengan 600ml air sampai tersisa setengahnya. Untuk jadi tiga atau per gelas 100ml, lantas mengkonsumsi teratur sejumlah 3x satu hari.

Umumnya kurun waktu satu minggu saja nyeri sendi akibat asam urat telah pulih.

Cara Mencegah Asam Urat Agar Tidak Kambuh

Jika rasa sakit dan pembengkakan pada sendi sudah berkurang atau bahkan sembuh, maka sebaiknya anda menghindari beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan asam urat tinggi. Berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang harus di hindari oleh penderita asam urat, seperti :

  • Jeroan
  • Makanan laut (seafood)
  • Minyak ikan makarel
  • Kacang-kacangan
  • Daging
  • Aneka makanan olahan
  • Minuman berkafein dan beralkohol
  • Goreng-gorengan

Selain makanan di atas, ada juga jenis sayuran dan buah yang harus anda hindari, diantaranya seperti :

  • Jamur kuping
  • Kangkung
  • Daun singkong
  • Buncis
  • Petai
  • Tangkil
  • Daun pepaya
  • Kol
  • Bayam
  • Buah nanas
  • Kelapa muda
  • Durian

Itulah beberapa makanan, sayuran dan buah-buahan yang harus dihindari oleh para penderita asam urat tinggi. selain menghindari beberapa jenis makanan tersebut, lakukan olahraga ringan secara rutin dan teratur setiap hari.

Bagaimana, apakah ulasan diatas cukup membantu?

Demikian ulasan yang dapat kami paparkan kepada anda semua, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi para pembaca semua. Jika anda memiliki kritik dan saran terkait ulasan kami diatas mengenai obat asam urat secara alami, atau hanya sekedar ingin bertanya silahkan isi kolom komentar di bawah artikel ini.

Terima kasih dan sampai jumpa.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • OBAT ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN REMATIK
  • obat asam urat
  • asam urat yg d derita
  • pengobatan asam urat secara alami
  • obat/asam urat
  • obat asam urat yang manjur
  • obat asam urat secara alami
  • obat asam urat natural
  • dosis cuka apel untuk asam urat
  • wwwcara mengobati penyakit asam urat secara herbal

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

20 Obat Asam Urat Secara Alami 100% Manjur | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: