50 Obat Bekas Luka Secara Alami 100% Manjur

Obat Bekas Luka Secara Alami

Source : google.com

Obat Bekas Luka Berbagai Jenis Secara Alami – Menghilangkan bekas luka dengan menggunakana bahan alami atau tradisional memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Kelebihan menggunakan obat alami tidak menimbulkan efek samping berbahaya jika dilakukan dengan cara yang tepat, bekas luka pada tubuh anda akan cepat menghilang dan tidak menimbulkan efek samping atau bekas pemakaian obat kimia yang cukup keras.

Memiliki bekas luka pada kulit memang sering menjadi masalah bagian sebagian orang, terutama bagi kaum wanita yang selalu memanjakan kulitnya agar terlihat cantik dan menarik. Maka dari itu, jika terdapat bekas luka yang sulit sekali hilang tentunya dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Apalagi jika bekas luka tersebut terlihat jelas dan terletak pada bagian tubuh seperti kaki, tangan atau bahkan pada kulit wajah. Maka pantas saja jika mereka akan merasa terganggu dengan adanya bekas luka yang sulit untuk dihilangkan, mereka pun pastinya akan merasa kurang percaya diri ketika mengenakan pakaian lengan pendek atau celana pendek.

Ada banyak sekalai penyebab dari bekas luka yang muncul pada permnukaan kulit anda, baik dikarenakan rasa gatal, bekas jerawat, bekas herpes, bekas jahitan, cacar air dan disebabkan oleh luka-luka lainnya yang dapat menimbulkan bekas pada permukaan kulit yang sebelumnya pernah terluka. Dengan melihat kondisi seperti ini, tidak sedikit orang yang melakukan berbagai cara untuk bisa menghilangkan bekas luka yang membandel pada kulit, sehingga mereka pun rela melakukan perawatan khusus atau dengan membeli produk atau obat bekas luka yang bisa di dapatkan di apotik terdekat.

Macam-Macam Bekas Luka :

Sebelum kita mengobati bekas luka, alangkah baiknya kita kenali jenis-jenis bekas terlebih dahulu. Karena pada setiap jenis luka yang berbeda memiliki penangganan dan pengobatan yang berbeda, berikut adalah macam-macam bekas luka yang sering kita ketahui :

  • Bekas Luka Lecet
  • Bekas Luka Jerawat
  • Bekas Luka Cacar
  • Bekas Luka Kecelakaan
  • Bekas Luka Operasi
  • Bekas Luka Sunat
  • Bekas Luka Melahirkan
  • Bekas Luka Jahitan
  • Bekas Luka Pukulan
  • Bekas Luka Memar
  • Bekas Luka Tusuk
  • Bekas Luka Tertutup
  • Bekas Luka Terbuka
  • Bekas Luka Gores
  • Bekas Luka Bakar
  • Bekas Luka Gigitan
  • Bekas Luka Akut
  • Bekas Luka Kronis

Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli obat bekas luka yang beredar di apotik, ada baiknya anda mencoba dulu menggunakan bahan-bahan alami (tradisional) untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada tubuh anda.

Daftar Obat Bekas Luka Secara Alami

1. Menghilangkan Bakas Luka dengan Madu

madu

madu

Madu merupakan bahan herbal dari alam yang sudah dipercaya sejak dulu untuk dijadikan sebagai obat dan juga olahan minuman untuk kesehatan. Salah satu khasiat madu yaitu untuk menghilangkan bekas luka, karena kandungan nutrisi yang terdapat pada madu dapat merangsang regenerasi sel kulit baru. Selain itu, madu juga dapat meringankan rasa sakit dan sekaligus memberikan efek dingin pada luka. Cara menggunakannya yaitu cukup dengan mengoleskan madu secara merata pada daerah kulit yang terdapat bekas luka, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa melakukannya setiap hari secara rutin dua kali sehari.

2. Menghilangkan Bakas Luka dengan Lemon

Lemon

Lemon

Bagi anda yang suka minum jus lemon, maka anda juga perlu tahu jika ternyata jus lemon ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka dengan cepat dan aman. Hal ini dikarenakan, kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi mampu meregenerasi sel kulit bari yang lebih sehat. Caranya yaitu, siapkan air perasan jus lemon dan oleskan menggunakan kapas atau cotton bud pada bagian kulit yang terdapat bekas luka. Diamkan selama minimal 30 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal;, anda bisa lakukan cara alami ini secara rutin setiap hari.

3. Menghilangkan Bakas Luka dengan Daun Mint

Daun Mint

Daun Mint

Daun mint merupakan jenis tanaman yang sangat berkhasiat, daun mint sering dijadikan sebagai bahan campuran pada beberapa produk seperti pasta gigi, obat kumur dan minyak angin. Selain itu, daun mint juga sangat berkhasiat untuk mengobati luka dan juga mampu menghilangkan bekas luka dengan cepat. Caranya yaitu, haluskan beberapa lembar daun mint yang telah dibesihkan, lalu gunakan sebagai scrub alami untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.

4. Menghilangkan Bakas Luka dengan Daun Pare

Daun Pare

Daun Pare

Pastinya anda semua sudah tahu jika buah pare memiliki banyak manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh. Namun tidak hanya buahnya saja, tetapi daun dari tanaman pare juga memiliki banyak khasiat dan salah satunya yaitu dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya yaitu, siapkan beberapa lembar daun pari yang sudah cukup tua tetapi masih segar. Cuci bersih dan haluskan, lalu campurkan dengan sedikit air hangat sambil diremas-remsa dan peras airnya. Setelah itu, air perasan dari daun pare tersebut di beri sedikit tepung beras dan aduk sampai menjadi lotion. Gunakan lotion alami tersebut secara rutin setiap hari pada bagian kulit yang terdapat bekas luka secara merata, diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

5. Menghilangkan Bakas Luka dengan Teh Hijau

Teh Hijau

Teh Hijau

Teh hijau terkenal kaya akan kandungan antioksidan tinggi yang bernama  Epigallocatechin Gallate (EGCG), senyawa antioksidan ini memiliki kebaikan hingga 200 kali lebih besar dibandingkan dengan kandungan nutrisi vitamin E, dimana antioksidan ini mampu mengurangi produksi hormon yang dapat memicu pertumbuhan jerawat pada kulit serta menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Teh hijau ini bisa anda jadikan sebagai bahan untuk membuat toner alami, caranya cukup mudah yaitu dengan membasahi kapas dengan air teh hijau dan usapkan pada permukaan kulit yang terdapat bekas luka.

6. Menghilangkan Bakas Luka dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan sebuah tanaman yang sudah sangat terkenal memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan dan juga untuk perawatan kulit. Di dalam lidah buaya terdapat kandungan lignin dan asam amino yang berkhasiat untuk melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Gel dari tanaman lidah buaya ini dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit, karena kandungan yang terdapat pada gel lidah buaya mampu bekerja sebagai anti radang.

Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada kulit yang terdapat bekas luka, diamkan selama 30 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Agar bekas luka cepat hilang, sebaiknya lakukan cara ini secara rutin dan teratur 2 sampai 3 kali sehari. Pastikan kulit anda tidak terkena getah dari tanaman lidah buaya, karena jika terkena kulit bisa menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal.

7. Menghilangkan Bakas Luka dengan Mentimun

Mentimun

Mentimun

Mentimun merupakan jenis sayuran yang mengandung potasium dan vitamin C yang cukup banyak dan dapat berperan sebagai antioksidan untuk menangkan serangan radikan bebas. Selain itu, kandungan air yang terdapat pada mentimaun sangat banyak dan dapat memberikan efek dingin dan segar pada kulit. Maka tak heran jika mentimun ini sering digunakan untuk perawatan kecantikan kulit, karena di yakini bahwa mentimum mampu mencegah timbulnya jerawat, mencegah keriput, mengencangkan kulit, melembabkan kulit dan juga dapat menghilangkan bekas luka di kulit. Bagi anda yang memiliki masalah dengan bekas luka yang tidak kunjungi hilang, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan mentimun.

Caranya yaitu, haluskan mentimun dengan menggunakan blender. Setelah itu, gosok-gosokan mentimun tersebut pada kulit yang terdapat bekas luka. Kemudian diamkan selama semalaman, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat pada keesokan harinya. Agar bekas luka di kulit bisa cepat hilang, anda bisa melakukan cara alami ini secara rutin dan teratur setiap malam.

8. Menghilangkan Bakas Luka dengan Bawang Putih

Bawang Putih

Bawang Putih

Mempunyai kandungan antiproliferasi yang bakal bikin sisa luka pada badan kita bisa hilang dengan perlahan-lahan serta pada akhirnya hilang dengan cara keseluruhan. Bawang putih memanglah banyak dipakai untuk bahan masakan tetapi siapa kira bisa menyingkirkan sisa luka. Pakai dengan cara teratur serta kerjakan sehari-hari.

9. Menghilangkan Bakas Luka dengan Minyak Bulus

Minyak Bulus

Minyak Bulus

Minyak bulus sendiri datang dari kura-kura yang mempunyai cangkak yang kenyal. Menyingkirkan sisa luka dengan minyak bulus memanglah termasuk sangatlah tradisional serta banyak yang katakan begitu ampuh. Kamu cukup memoleskannya sehari-hari di bagian sisa luka tetapi memanglah baunya begitu menyengat khas minyak hewan.

10. Menghilangkan Bakas Luka dengan Mengkudu

Mengkudu

Mengkudu

Buah yang mempunyai aroma yang menyengat waktu masak tetapi mempunyai manfaat mengagumkan untuk mengobati beragam jenis penyakit. Buah mengkudu dapat juga dipakai untuk menyingkirkan sisa luka langkahnya dengan melembutkannya serta berikan pada sisa luka tunggulah sampai meresap serta basuh. Kerjakan sehari-hari serta lihatlah akhirnya dalam sebagian minggu.

11. Menghilangkan Bakas Luka dengan Mentega

Mentega

Mentega

Siapa yang menganggap bila mentega bisa dipakai sebagai satu diantara pembasmi sisa luka. Mentega sendiri umumnya dipakai sebagai pengganti minyak goreng. Mentega sendiri bakal bikin kolagen pada kulit kamu jadi produktif. Kamu cukup memoleskannya sehari-hari serta memijatnya dengan cara perlahan-lahan. makin lama sisa luka bakal memudar sampai pada akhirnya betul-betul hilang keseluruhan.

12. Menghilangkan Bakas Luka dengan Bawang Bombai

Bawang Bombai

Bawang Bombai

Bawang bombai dapat juga dipakai untuk menyingkirkan sisa luka sebab memiliki kandungan anti inflamasi. Bawang bombai sendiri umumnya dipakai sebagai satu diantara bumbu masakan serta begitu populer karna ukurannya agak besar. Yang butuh kamu kerjakan yaitu dengan memeras bawang bombai sampai keluar airnya lantas berikan pada sisa luka itu. kerjakan ini dengan cara teratur jadi sisa luka dapat di hilangkan.

13. Menghilangkan Bakas Luka dengan Amla

Amla

Amla

Kandungan vitamin C dari amla sangat tinggi serta begitu efisien untuk menyingkirkan sisa luka kita. mempunyai beragam jenis kandungan seperti kalsium, besi, fosfor, riboflavin serta ada banyak lagi. untuk langkah membuatnya juga kamu cukup melembutkannya serta memberikan sebagian tetes minyak zaitun lantas berikan sehari-hari pada sisa luka. Ditanggung bakal hilang kurun waktu sebagian minggu.

14. Menghilangkan Bakas Luka dengan Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Begitu efisien untuk menyingkirkan sisa luka serta begitu disarankan oleh sebagian orang. Minyak kelapa memanglah mempunyai banyak manfaat serta faedah untuk beragam jenis penyakit kulit. Yang butuh kamu kerjakan yaitu dengan memoleskan minyak kelapa sehari-hari di bagian sisa luka. Kerjakan sepanjang sekian hari serta sisa luka bakal hilang.

15. Menghilangkan Bakas Luka dengan Ikan COD

Ikan COD

Ikan COD

Minyak ikan cod begitu bermanfaat menyingkirkan sisa luka serta begitu baik dikonsumsi oleh anak kecil untuk perkembangan serta perubahannya. Berikan sehari-hari jadi sisa luka bakal lenyap dalam sebagian minggu.

16. Menghilangkan Bakas Luka dengan Daun Pegagan

Daun Pegagan

Daun Pegagan

Daun pegagan bisa mensirkulasi darah dengan lebih lancar serta dapat juga menyingkirkan sisa luka. Langkahnya yaitu dengan menghaluskan daun pegagan lantas berikan madu serta berikan pada sisa luka kamu. kerjakan dengan teratur serta ditanggung sisa luka bakal hilang saat itu juga.

Daftar Obat Bekas Luka Secara Alami Lainnya :

  • Baking soda
  • Es batu
  • Kulit Jeruk
  • Minyak Vitamin E
  • Tomat
  • Cuka sari apel
  • Aspirin
  • Cocoa butter
  • Minyak hati ikan kod
  • Mint
  • Biji Rosehip
  • Minyak lavender
  • Minyak pohon teh
  • Aloe vera / Lidah buaya
  • Biji Fenugreek
  • Lilac india / daun ungu india
  • Teh Chamomile
  • Almond
  • Minyak kelapa
  • Garam
  • Daun neem / nimba
  • Minyak bawang putih
  • Pegagan
  • Salicylic Acid
  • Oatmeal
  • Lumpur / tanah liat
  • Jus lemon / jeruk nipis
  • Pasta gigi
  • Air mawar dan bubuk cendana
  • Minyak zaitun
  • Putih telur
  • Kentang
  • Tepung gram
  • Jus mentimun
  • Yogurt
  • Pepaya
  • Madu

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Itulah 50 obat bekas luka secara alami yang dapat kami bahas pada ulasan kali ini, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca semua. Selamat mencoba dan sampai jumpa.

Source :

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • mengobati bekas luka memar gak hilang hilang
  • liat cara ilangi bekas luka scra alami
  • Obat-obat alami bekas luka
  • apakah bekas luka lebih setahun bisa hilang?
  • khasiat daun melati untuk bekas luka di kaki
  • jamu nyeri bekas luka herbal
  • hilangkgan bekas celaka secara alami
  • daun yang bisa menyebembuhkan luka jahitan
  • daun melati untuk bekas luka
  • cara menghilangkan bekas lahir bekas luka atau daki
  • brikan contoh obat alami untuk menghilangkan bekas gatal
  • benarkah bekas luka hilang dengan lon com
  • bekas luka hilang 100%
  • bahan apa buat luka hilang
  • Www googlecom berikan cara cepat untuk menghilangkan luka

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

50 Obat Bekas Luka Secara Alami 100% Manjur | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: