7 Obat Darah Tinggi Alami Secara Tradisional Manjur

Obat Darah Tinggi Tradisional

Obat Darah Tinggi Tradisional

7 Obat Darah Tinggi Alami Tradisional Paling Manjur – Darah tinggi atau hipertensi memang menjadi salah satu jenis penyakit yang umum dialami banyak orang dewasa dan usia lanjut. Pada awal terkena penyakit ini memang tidak menimbulkan gejala atau efek yang signifikan, tetapi dalam jangka panjang penyakit ini dapat memicu terjadinya gangguan kesehatan yang sangat fatal.

Sering kali penyakit ini menyebabkan kerusakan di dalam tubuh jika tekanan darah yang tinggi tejadi cukup lama dan terus menerus, sehingga dapat mengakibatkan pembuluh darah arteri dan juga dinding arteri dengan terpaksa harus bekerja dengan keras. Kondisi ini jika terjadi terus menerus akan mengakibatkan seseorang mengalami resiko terkena penyakit jantung, penyakit ginjal, diabetes, pecah pembuluh darah, stroke, kebutaan dan gagal jantung.

Dengan melihat tingginya resiko terhadap serangan berbagai jenis penyakit yang serius, maka penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi ini dapat mencoba untuk melakukan pengobatan dengan obat darah tinggi tradisional untuk membantu menurunkan dan menstabilkan tekanan darah di dalam tubuh.

Obat Darah Tinggi Alami Secara Tradisional

Berikut ini merupakan beberapa jenis obat herbal yang terbukti cukup efektif untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat, diantaranya yaitu :

  1. Kapulaga
Kapulaga

Kapulaga obat darah tinggi

Kapulaga merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang cukup mudah ditemukan di Indonesia. Rempah-rempah ini umumnya sering digunakan untuk membuat bumbu masakan, namun dibalik dari kegunaannya tersebut kapulaga juga ternyata memiliki kandungan zat yang sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan menurut hasil penelitian menunjukan bahwa pasien darah tinggi yang mengkonsumsi kapulaga secara teratur selama 1 minggu, tekanan darah mereka mengalami penurunan yang cukup signifikan. Dari hasil penelitian juga menunjukan jika obat tradisional ini tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya selama pengobatan, sehingga sangat aman untuk digunakan dalam jangka panjang dibandingkan dengan mengkonsumsi obat kimia.

Cara menurunkan darah tinggi dengan kapulaga bisa dilakukan dengan cara mencampurkan kapulaga pada setiap masakan yang akan dikonsumsi oleh penderita hipertensi, atau anda juga bisa memanfaatkan kapulaga untuk dijadikan sebagai bahan membuat minuman teh dengan ditambahkan madu dan jahe.

  1. Kunyit
Kunyit

Kunyit obat darah tinggi

Hampir semua orang pasti pernah menggunakan kunyit dalam membuat bumbu masakan, tentunya kebiasaan ini akan sangat menguntungkan bagi anda dan keluarga agar tetap sehat dan terhindar penyakit seperti maag, liver, kolesterol, jantung dan juga darah tinggi. Selain dapat digunakan untuk mencegah berbagai jenis penyakit, ternyata tanaman obat yang satu ini juga sangat ampuh untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat dan aman.

Cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan kunyit dapat dilakukan dengan menambahkan kunyit pada setiap masakan yang akan dikonsumsi oleh pasien hipertensi. Selain itu, anda juga bisa membuat ramuan khusus untuk diminum secara rutin dan teratur setiap hari. Caranya yaitu, seduh 1-2 sendok bubuk kunyit dengan segelas air panas dan tambahkan madu secukupnya, lalu minum secara rutin dan teratur 2 kali sehari.

  1. Daun Kemangi
Daun Kemangi

Daun Kemangi obat darah tinggi

Daun kemangi memang sudah umum banyak sering digunakan untuk lalapan atau penambah aroma pada suatu masakan khas Indonesia. Aroma yang dihasilkan dari daun kemangi ini cukup kuat dan memiliki rasa agak pedas. Dibalik aroma dan juga rasanya, ternyara daun kemangi ini memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan, salah satunya dapat menurunkan tekanan darah pada pembuluh darah dan mencegah berbagai jenis penyakit yang disebabkan dari tekanan darah tinggi.

Cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan daun kemangi cukup dengan menambahkan daun kemangi pada setiap masakan yang akan dikonsumsi oleh penderita hipertensi, atau anda juga bisa mengkonsumsi langsung daun kemangi ini sebagai lalapan.

  1. Jahe
Jahe obat darah tinggi

Jahe obat darah tinggi

Sudah bukan rahasia lagi jika tanaman obat dari rimpang jahe ini sangat baik untuk kesehatan, bahkan jahe terbukti ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit mulai dari penyakit ringan sampai berat. Sifat dari jahe sendiri dapat memberikan efek relaksasi pada otot-otot tubuh, sehingga tubuh akan terasa lebih rileks dan santai. Di dalam jahe terkandung banyak sekali zat-zat yang baik untuk kesehatan, salah satunya yaitu dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menjadikan pembuluh darah yang tegang menjadi lebih rileks.

Cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan jahe dapat dilakukan dengan menambahkan jahe pada setiap masakan, atau anda juga bisa membuat ramuan jahe dengan cara merebus 1-2 ruas jahe dengan segelas air. Minum air rebusan jahe tersebut secara rutin dan teratur 2 kali sehari.

  1. Kayu Manis
Kayu Manis

Kayu Manis obat darah tinggi

Anda juga pastinya sudah sangat akrab dengan bumbu dapur yang satu ini. Ya, kayu manis ini tidak hanya dapat melezatkan suatu masakan, tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat obat darah tinggi tradisional yang sudah digunakan sejak lama. Di dalam kayu manis terdapat kandungan eugenol yang dapat menghilangkan kalsium pada pembuluh darah, dengan demikian pembulu darah akan menjadi lebih lentur dan sirkulasi darah pad apembuluh darah akan menjadi lebih lancar.

Untuk mendapatkan khasiat kayu manis ini dalam menurunkan darah tinggi, anda bisa menambahkan bubuk kayu manis pada setiap masakan atau membuat ramuan dengan menyeduh 1-2 sendok makan bubuk kayu manis dengan segelas air panas. Jangan lupa tambahkan 1 sendok madu untuk menambah rasa nikmat saat meminumnya, minum secara rutin dan teratur 2 kali sehari sampai tekanan darah kembali normal.

  1. Bawang Putih
Bawang Putih

Bawang Putih obat darah tinggi

Tanaman obat lainnnya yang terbukti ampuh untuk menurunkan darah tinggi yaitu dengan bawang putih. Bahan bumbu masak ini memiliki aroma yang khas ini ternyata sangat efektif untuk menurunkan darah tinggi dengan cepat dan aman, karena bawang putih memiliki kandungan zat glukosinates alami yang merupakan sumber antioksidan yang dapat menjaga kesehatan pada pembuluh darah. Efek dari mengkonsumsi bawang putih secara rutin dan teratur dapat membuat saluran pembuluh darah lebih lancar dan memperlebar penyempitan pada pembuluh darah pada penderita hipertensi.

Untuk mendapatkan efek dari manfaat bawang putih ini anda bisa mengkonsumsi bawang putih, meskipun menguyah bawang putih ini dapat menyebabka bau mulut, tetapi akan sangat baik jika dilakukan oleh penderita hipertensi. Anda bisa mengkomsumsi 2-3 siung bawang putih seriap harinya, setelah seminggu anda bisa melakukan cek tekanan darah anda untuk mengetahui hasilnya.

  1. Bawang Merah
Bawang Merah

Bawang Merah obat darah tinggi

Selain mengkonsumsi bawang putih, bahan obat herbal lainnya yang bisa anda gunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi yaitu dengan mengkonsumsi bawang merah segar. Bawang merah memang sudah terbukti sangat berkhasiat untuk menurunkan darah tinggi dan kolesterol dengan cepat, maka tal heran jika ketika anda makan sate di warung sate selalu disediakan bawang merah segar sebagai lalapannya.

Jika anda tidak suka mengkonsumsi bawang putih, maka bawang merah ini dapat menjadi solusi alternatif yang sangat baik bagi kesehatan anda. Konsumsi bawang merah 2-3 siung setiap harinya, anda bisa melakukan pengecekan seminggu setelah mengkunsumsi bawang merah.

Catatan :

Penyakit darah tinggi memang tidak bisa disembuhkan, akan tetapi bisa dicegah dan dikendalikan dengan menerapkan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan sehat, olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Selain itu, jangan lupa untuk selalu melakukan cek tekanan darah anda secara berkala ke dokter untuk mencegah kondisi kesehatan anda semakin memburuk.

Demikian ulasa kesehatan yang dapat kami sampaikan pada postingak kali ini mengenai 7 obat darah tinggi tradisional, semoga bermanfataa dan semoga lekas sembuh.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • obat darah tinggi
  • obat darah tinggi alami
  • obat darah tinggi alami yang ampuh
  • obat alami darah tinggi
  • obat darah tinggi tradisional
  • obat herbal darah tinggi
  • cara menurunkan darah tinggi tradisional
  • obat darah
  • obat untuk darah tinggi
  • obat herbal darah tinggi yg ampuh
  • obat darah tinggi tradisional bawang putih
  • obat darah tinggi tradisional alami
  • obat alami untuk menurunkan darah tinggi
  • obat herbal untuk darah tinggi
  • obat darah tinggi yg alami

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

7 Obat Darah Tinggi Alami Secara Tradisional Manjur | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: