7 Obat Diabetes Alami dan Tradisional Paling Ampuh

Obat Diabetes Tradisional

Obat Diabetes Tradisional

7 Obat Diabetes Alami dan Tradisional Paling Ampuh – Kadar gula darah yang tinggi merupakan tanda dimana seseorang mengidap penyakit diabetes. Tingginya kadar glukosa dalam darah memang sangat sulit untuk dikontrol, karena kondisi ini menandakan jika tubuh sudah tidak mampu lagi untuk memproduksi kadar insulin dengan cukup. Pada akhirnya, kadar gula di dalam darahpun berbalk menjadi racun yang sangat berbahaya bagi tubuh dan mampu merusak organ-organ di dalam tubuh.

Penyebab tingginya kadar gula darah ini dapat dipicu oleh beberapa faktor mulai dari faktor gaya hidup ataupun faktor hormon, kedua faktor ini sangat berpengaruh terhadap serangan penyakit diabetes dengan meningkatnya kadar gula darah secara berlebih. Sebenarnya glukosa sangatlah dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi, namun jika kadar glukosa dalam darah terlalu tinggi dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Lalu, bagaimana cara menurunkan gula darah yang terlalu tinggi?

Bagi anda yang sudah terlanjut menderita penyakit diabetes, maka ada beberapa cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan rutin memeriksakan kondisi kesehatan anda dan minum obat diabetes yang dianjurkan oleh dokter. Namun jika anda tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba obat diabetes tradisional yang bisa anda dapatkan di dapur anda.

Berikut ini beberapa obat diabetes tradisional yang bisa anda gunakan untuk menurunkan kadar gula darah berlebih, diantaranya yaitu :

Obat Diabetes Alami Secara Tradisional

  1. Kayu Manis

Obat tradisional pertama yang dipercaya mampu menurunkan kadar gula darah berlebih yaitu dengan menggunakan kayu manis, kandungan zat yang terdapat pada kayu manis ini mampu merangsang aktivitas insulin. Meski demikian, anda juga perlu mengkonsultasikannya dengan dokter, karena di dalam kayu manis juga terkandung zat coumarin yang bersifat racun yang dapat menyebabkan kerusakan hati jika tidak dilakukan dengan tepat.

Cara mengobati diabetes dengan kayu manis :

  • Pertama-tama siapkan 1 sendok teh bubuk kayu manis, lalu seduh dengan segelas air panas dan aduk hingga larut.
  • Setelah itu, minum ramuan kayu manis tersebut hingga habis selagi hangat.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, minum ramuan ini secara rutin 2 kali sehari untuk anda yang menderita diebetes, sedangkan untuk mencegah diabetes cukup 1 kali seminggu saja.
  1. Konsumsi Bawang Putih

Pastinya hampir di setiap dapur tersedia bawang putih, karena bawang putih ini sudah umum sering digunakan dalam setiap bumbu masakan. Maka dari itu, tidak sulit untuk mendapatkan bawang putih. Selain itu, ternyata bawang putih juga dipercaya sangat efektif untuk membantu mengontrol dan menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Meski demikian, anda juga perlu hati-hati dalam mengkonsumsi bawang putih, karena dibalik manfaat bawang putih juga memiliki efek samping yang cukup menkhawatirkan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Cara mengobati diabetes dengan bawang putih, yaitu :

  • Untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi, maka anda cukup mengkonsumsi 1 siung bawang putih secara rutin setiap hari.
  • Disamping mengkonsumsi bawang putih, pastikan anda selalu rutin melakukan pemeriksaan untuk mengetahui perkembangannya.
  1. Daun Kari

Manfaat daun kari dipercaya cukup efektif untuk menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes tipe 1 maupun tipe 2. Selain dipercaya dapat menurunkan kadar glukoas dalam darah, daun kari juga efektif untuk mencegah diabetes.

Cara mengobati diabetes dengan daun Kari, yaitu :

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu daun kari sebanyak 10 lembar, lalu kunyah daun kari tersebut setiap pagi. Untuk mendapatkan khasiat daun kari secara maksimal, maka sebaiknya lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap hari selama 1-2 bulan. Selain dapat menurunkan gula darah bagi penderita diabetes, ternyata daun kari juga mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi dan menurunkan berat badan berlebih.

  1. Minum Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya terkenal dengan kemampuannya dalam menurunkan berat badan berlebih, masih banyak lagi manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh lainnya seperti salah satunya dapat menurunkan kadar gula darah berlebih pada penderita diabetes. Hal ini dikarenakan, di dalam daun teh hijau mengandung senyawa antioksidan tinggi dan hipoglikemik yang sangat kuat, sehingga mampu mengendalikan terjadinya proses pelepasan gula darah. Dengan demikian, rutin minum teh hijau secara rutin dan teratur mampu mencegah dan menurunkan gula darah dengan baik.

Cara mengobati diabetes dengan teh hijau, yaitu :

Siapkan satu kantung teh hijau celup, lalu seduh dengan segelas air panas tanpa tambahan gula. Minum secara rutin setiap pagi dan malam sebelum tidur. Terus lakukan pengobatan ini setiap hari sampai, karena meski kadar gula darah sudah berada pada batasan normal, manfaat dari teh hijau ini juga dapat membantu mengontrol gula darah agar tidak kembali meningkat.

  1. Daun Kelor

Tentunya anda semua sudah tidak asing dengan nama daun yang satu ini. Manfaat daun kelor ini ternyata tidak hanya ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi, tetapi juga daun kelor dipercaya sangat ampuh mencegah dan menurunkan gula darah pada penderita diabetes.

Cara pengobatan diabetes dengan daun kelor, yaitu :

Siapkan segenggam daun kelor segar yang lansung diambil dari tanamannya, lalu cuci bersih dan haluskan dengan cara ditumbuk. Setelah itu, rebus dengan segelas air hingga mendidih dan saring airnya. Minum secara rutin dan teratur setiap pagi sebelum sarapan. Cara ini dapat membawa kadar gula darah kembali normal dan terkontrol dengan baik.

  1. Daun Kemangi

Daun kemangi tidak hanya nikmat untuk dijadikan sebagai lalapan, tetapi juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Di balik dari aromanya yang sangat khas, daun kemangi ini mengandung senyawa antioksidan yang cukup tinggi, mengandung minyak essensial yang dapat meningkatkan produksi eugenol, metil eugenol dan juga caryophyllene.

Cara pengobatan diabetes dengan daun kemangi, yaitu :

Untuk menurunkan gula darah berlebih bagi penderita diabetes, maka anda bisa mengkonsumsi secara langsung segenggam daun kemangi setiap harinya. Selain dapat dikonsumsi langsung, anda juga bisa mengolah daun kemangi ini untuk dijadikan sebagai jus. Pastikan daun kemangi ini dikonsumsi ketika perut masih dalam keadaan kosong atau sebelum makan.

  1. Buah Alpukat

Banyak makanan yang sangat diajurkan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, salah satunya yaitu buah alpukat. Di dalam buah alpukat terdapat kandungan asam lemak tak jenuh yang sangat baik untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan menjaganya agar tetap stabil. Menurut dari hasil penelitian menunjukan jika resiko sindrom metabolik semacam penyakit diabetes ini bisa mengalami penurunan dengan rutin mengkonsumsi buah alpukat setiap hari baik dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan jus. Selain itu, terdapat hasil studi menunjukan bahwa dengan melakukan diet tinggi terhadap asam lemak tak jenuh tunggal dan juga diet karbohidrat yang tinggi dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil, bahkan dengan mengkonsumsi buah alpukat juga dapat menurunkan resistensi insulin.

Bagaimana, sudahkah anda mencoba melakukan pengonatan diabetes dengan salah satu obat diabates tradisional diatas?

Perhatian :

Sebelum melakukan pengobatan penyakit diabetes dengan bahan obat tradisional diatas, ada baiknya anda mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini dikarenakan, terkadang ada pasien diabetes yang tidak cocok dengan obat-obatan tradisional.

Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai obat diabetes tradisional, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

7 Obat Diabetes Alami dan Tradisional Paling Ampuh | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: