10 Obat Diabetes Paling Ampuh dan Terbaik

Obat Diabetes

Obat Diabetes

Daftar Nama Obat Diabetes di Apotik dan Tradisional  Nama obat diabetes yang beredar di toko obat sudah sangatlah banyak. Diabetes sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak di derita di Indonesia. Penyakit ini di golongkan menjadi 2 tipe utama, yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Tubuh penderita diabetes tipe 1 tidak mampu memproduksi hormon insulin sama sekali. Sehingga penderita diabetes tipe ini harus mendapatkan suntikan insulin.

Sedangkan pada diabetes tipe 2, hormon insulin yang di produksi tubuh kurang mencukupi karena tidak digunakan dengan baik (insulin resistance). Diabetes tipe 2 adalah jenis diabetes yang paling banyak di derita. Sebagai upaya pengobatan, berikut beberapa nama obat diabetes tipe 2 yang dapat di jumpai di apotik.

Nama Merk Obat Diabetes di Apotik

  1. Acarbose

Acarbose adalah satu dari obat diabetes di apotik yang di peruntukkan untuk penderita diabetes tipe 2 yang di khususkan untuk umur 18 tahun ke atas. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet. Jika mengkonsumsi obat ini, kadar gula darah pasien penderita diabetes akan lebih terkontrol karena obat ini dapat membantu memperlambat proses pencernaan zat karbohidrat yang di konsumsi oleh tubuh. Karbohidrat yang di cerna akan berubah menjadi senyawa gula sederhana sehingga mampu menurunkan kadar gula di dalam tubuh.

Harga tablet Acarbose 100 mg:

Rp 2.658/ Tablet, satu kemasan berisi 10 Tablet/ Strip

  1. Daonil

Sama seperti Acarbose, Daonil juga merupakan salah satu nama obat diabetes yang di khususkan untuk penderita diabetes tipe 2. Daonil adalah obat diabetes yang telah di anjurkan oleh lembaga kesehatan dunia (WHO). Obat ini mengandung Glibenclamide dengan takaran 1,25 mg, 2,5 mg, dan 5mg. Meskipun obat ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, namun pemakaiannya perlu di imbangi dengan diet seimbang.

Harga tablet Daonil 5 mg:

Rp 4.364/ Tablet, satu kemasan berisi 10 Tablet/ Blister

  1. Metformin

Metformin adalah obat diabetes tipe 2 yang juga di rekomendasikan oleh WHO. Obat ini juga aman di konsumsi mulai dari anak – anak usia 10 tahun ke atas hingga orang dewasa. Umumnya obat ini tersedia dalam bentuk tablet, namun ada juga yang dalam bentuk sirup. Meskipun aman di konsumsi, penggunaan obat ini harus sesuai dengan resep dokter. Obat ini juga di anjurkan untuk di konsumsi setelah makan.

Harga tablet Metformin 850 mg:

Rp 5.973/ Strip, satu kemasan berisi 10 Tablet/ Strip

  1. Glucophage

Glucophage juga merupakan nama obat diabetes tipe 2 yang umum di anjurkan oleh dokter. Pasien yang pertama kali di diagnosa menderita diabetes tipe 2 akan di berikan Metformin, dan selanjutnya akan di anjurkan untuk mengkonsumsi Glucophage. Kedua obat ini juga dapat di konsumsi secara bersamaan. Obat diabetes di apotik ini tersedia dalam kemasan dosis 500 mg, 750 mg, dan 850 mg. Obat ini di anjurkan untuk di minum 2 hingga 3 kali dalam sehari seusai makan.

Harga tablet Glucophage sendiri cukup terjangkau mulai dari Rp 2.000-Rp 2.800 saja.

  1. Diabex

Diabex merupakan obat yang di anjurkan untuk penderita diabetes tipe 2 yang gagal menurunkan kadar gula dalam darah dengan diet. Untuk itu, pasien di bantu melalui obat ini. Obat ini umumnya tersedia dalam bentuk tablet dengan takaran 500 mg. Meski demikian, pasien tetap di anjurkan untuk tetap melakukan olahraga dan diet makanan seimbang.

Harga tablet Diabex 500 mg:

Rp 1.703,-/ Tablet, satu kemasan berisi 10 Tablet/ Strip

Obat Diabetes Tradisional Secara Alami

Selain dengan nama obat diabetes yang di jumpai di apotik, diabetes juga mampu di sembuhkan dengan obat-obatan yang di racik secara tradisional. Berikut beberapa referensi obat diabetes tradisional yang dapat di buat sendiri di rumah.

  1. Obat diabetes dari buah mengkudu

Buah mengkudu sudah lama di percaya mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Oleh karena itu, meskipun memiliki rasa dan aroma yang kurang menarik, para pasien diabetes di sarankan untuk memanfaatkan khasiat buah ini.

Berikut cara menggunakannya:

Siapkan satu buah mengkudu yang sudah matang. Hancurkan dengan garpu atau bisa juga di haluskan dengan blender terlebih dahulu. Kemudian campur buah mengkudu yang telah di hancurkan dengan air hangat. Saring air mengkudu untuk mendapatkan ekstraknya. Minum 2 hingga 3 kali sehari hingga kadar gula darah menurun.

  1. Obat diabetes dari sayur Pare

Sayur pare memang memiliki rasa yang sangat pahit. Namun, sayur ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Berikut cara menggunakannya:

Pilih sayur Pare yang segar. Potong menjadi beberapa bagian. Kemudian buatlah jus pare. Sebaiknya jangan gunakan gula ketika membuat jus buah Pare ini agar tidak mengurangi khasiatnya. Selain itu, buah Pare juga dapat di konsumsi dengan hanya di rebus. Jika malas, Anda dapat membeli Pare kukus/ rebus pada tukang Siomay di dekat rumah Anda.

  1. Obat diabetes dari Kunyit

Dengan mengkonsumsi minuman kunyit, penderita diabetes akan mampu terhindar dari komplikasi yang dapat di akibatkan oleh nama obat diabetes produksi pabrik.

Berikut cara menggunakannya:

Siapkan 1 rimpang kunyit. Rebus air dan masukkan kunyit beserta garam satu sendok makan. Tunggu hingga air rebusan kunyit dan garam benar-benar mendidih. Setelah itu, saring air kunyit yang telah di rebus. Tunggu hingga air suam-suam kuku, lalu minum secara perlahan. Konsumsi obat diabetes secara alami ini dapat di lakukan terus menerus hingga kadar gula darah benar-benar stabil.

  1. Obat diabetes dari gingseng

Selain kunyit, gingseng juga merupakan rempah-rempah yang berkhasiat untuk menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah. Gingseng juga mampu memberikan stamina sehingga meskipun nantinya kadar gula akan berangsur menurun, namun penderita diabetes tetap mampu beraktivitas secara normal, malah cenderung akan lebih sehat karena darah darah sudah stabil.

Berikut cara menggunakannya:

Nama obat diabetes tradisional ini adalah minuman ekstrak gingseng. Cara membuatnya cukup mudah. Siapkan beberapa ruas gingseng. Haluskan dengan blender lalu tuangkan air panas atau langsung di rebus dengan air hingga mendidih. Setelah itu, saring airnya dan minuman ekstrak gingseng pun siap untuk di nikmati.

  1. Obat diabetes dari sayur buncis

Buncis merupakan salah satu jenis sayuran yang umum di jumpai dalam sup. Selain memiliki rasa yang enak, buncis juga memiliki khasiat untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga sayur buncis sangat di rekomendasikan untuk penderita diabetes.

Berikut cara menggunakannya:

Siapkan ½ kilo gram sayur buncis. Rebus dalam 1 hingga 3 gelas air putih hingga matang. Saring air rebusan sayur buncis tersebut. Air rebusan buncis ini dapat di konsumsi sesering mungkin karena tidak memiliki efek samping.

Secara umum, mengkonsumsi nama obat diabetes dari apotik mampu memberikan kesembuhan lebih cepat di bandingkan dengan obat tradisional. Meskipun demikian, mengkonsumsi obat tradisional mampu menghindarkan Anda dari gejala komplikasi penyakit yang lainnya.

kata untuk mencari artikel ini:
  • obat penurun panas bagi penderita diabet tipe 2 yang aman
  • sirop paling manjur diabetes

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

10 Obat Diabetes Paling Ampuh dan Terbaik | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: