5 Obat Jerawat Tradisional Alami Paling Ampuh

Obat Jerawat Alami

Obat Jerawat Alami

Apa Kamu Berjerawat?

Obat Jerawat Tradisional Alami – Memiliki masalah dengan kulit terutama kulit bagian wajah memang sangat menyebalkan. Apalagi jika kondisinya berminyak dan berjerawat. Menggunakan obat jerawat tradisional adalah sebuah solusi yang baik. Namun tentu saja Anda harus hati-hati dan lebih selektif dalam memilih. Jangan sampai kesalahan pemakaian produk kecantikan justru akan merusak kondisi wajah yang sudah bermasalah. Nantinya dampaknya justru akan lebih berbahaya. Dan jerawat bisa muncul kapan saja tidak memandang gender apakah laki-laki atau perempuan. Karena itu memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit wajah adalah sebuah keharusan. Jangan menunda untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah karena semakin lama diobati jerawat justru bisa menyebar dan bertambah banyak. Hal ini akan sangat berpengaruh pada rasa percaya diri Anda.

Obat jerawat tradisional saat ini banyak dipilih karena beberapa hal. Selain karena lebih aman dibandingkan dengan bahan kimia biaya untuk pembeliannya juga relatif lebih terjangkau. Dengan begitu Anda bisa melakukan perawatan tanpa takut kondisi kantong bolong. Dan menggunakan bahan tradisional juga dipercaya lebih minim akan resiko yang berbahaya. Kondisi kulit yang berjerawat lebih sensitif sehingga membutuhkan penanganan khusus. Salah dalam menangani maka akan membuat jerawat bisa terluka dan kulit wajah bisa menjadi berlubang. Nantinya lama-kelamaan akan meninggalkan bopeng atau scar dan pori-pori melebar. Hal itu jelas menjadi momok yang mengerikan terutama untuk perempuan.

Daftar Obat Jerawat Alami yang Simpel

Berikut ini adalah beberapa obat jerawat tradisional yang bisa Anda gunakan langsung ke sumber jerawat tanpa harus menggunakan resep tambahan. Namun, saat melakukan pengobatan dengan bahan tradisional maka Anda harus sabar dengan hasilnya.

1. Tomat

Obat Jerawat Alami Tomat

Obat Jerawat Alami Tomat

Siapa yang tidak kenal dengan khasiat spesial dari buah tomat? Selain kaya akan vitamin C buah ini juga sangat ampuh untuk dijadikan obat jerawat yang membandel. Selain membantu penyembuhan jerawat, tomat juga akan membantu wajah untuk tetap lembab segar berseri. Jadikan tomat sebagai asupan untuk dikonsumsi dan juga untuk perawatan kulit wajah Anda secara teratur.

2. Kunyit

Obat Jerawat Alami Kunyit

Obat Jerawat Alami Kunyit

Selain dikenal sebagai bumbu dan bahan masakan yang lezat, kunyit juga ampuh sebagai bahan alami untuk mengatasi anti radang. Jerawat yang meradang akan sembuh dengan kunyit. Anda bisa menggunakan bubuk kunyit atau dengan cara di parut kemudian di balurkan pada wajah yang berjerawat. Prosesnya tidak instant namun hasil yang di dapatkan sangat maksimal. Jika ingin mencampurkan dengan bahan lain bisa menggunakan madu asli.

3. Lidah Buaya

Obat Jerawat Alami Lidah Buaya

Obat Jerawat Alami Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini ternyata sangat ajaib. Selain berkhasiat untuk menyehatkan rambut dan menyuburkannya, lidah buaya juga sangat baik dijadikan tanaman tradisional untuk mengobati jerawat. Caranya cukup gunakan lidah buaya yang segar sebelum dioleskan pada kulit yang sakit. Obat jerawat tradisional dengan lidah buaya ini selain terjangkau juga akan sangat baik sebagai bahan penyegar kulit alami.

4. Putih Telur

Obat Jerawat Alami Putih Telur

Obat Jerawat Alami Putih Telur

Jangan buang sisa putih telur di rumah. Manfaatkan bahan tersebut sebagai obat jerawat tradisional yang ampuh untuk menyembuhkan sakit pada kulit karena jerawat. Pilih hanya putih telur yang segar dan masih sehat sehingga tidak menyebabkan masalah lain. Khasiat putih telur selain untuk mengencangkan kulit wajah juga untuk menyembuhkan jerawat yang membandel. Gunakan putih telur seminggu 2 kali untuk hasil maksimal.

Resep Membuat Obat Jerawat Tradisional

Untuk obat jerawat tradisional biasanya bahan yang digunakan sangat praktis. Misalnya saja cuka apel, madu, jeruk nipis, lemon, teh hijau, kayu manis, susu, putih telur, pepaya, baking soda dan lain-lain. Berikut ini adalah beberapa resep untuk membuat obat jerawat dari aneka macam bahan dan ramuan tradisional alami yang ada di sekitar Anda:

1. Obat Jerawat Bawang Putih

Obat Jerawat Bawang Putih

Obat Jerawat Bawang Putih

  • Bawang putih beberapa suing
  • Air putih atau gel lidah buaya

Cara membuatnya:

  • Haluskan bawang putih yang sudah dikupas dan dicuci bersih sebelumnya. Lalu campurkan dengan sedikit air atau gel lidah buaya. Usapkan dengan kapas ke wajah yang berjerawat. Namun sebelumnya wajah sudah harus dibersihkan dan dalam kondisi kering. Lakukan secara teratur sampai hasil yang diharapkan terlihat.

2. Obat Jerawat Tradisional Kentang

Obat Jerawat Tradisional Kentang

Obat Jerawat Tradisional Kentang

  • Kentang beberapa butir

Cara membuatnya:

  • Siapkan kentang segar lalu cuci bersih. Kemudian parut dan oleskan langsung parutan kentang ke permukaan wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Lakukan secara teratur sampai mendapatkan kulit wajah yang bersih.

3. Obat Jerawat dengan Teh Hijau

Obat Jerawat dengan Teh Hijau

Obat Jerawat dengan Teh Hijau

  • Teh hijau asli

Cara membuatnya:

  • Ambil teh hijau dan buat air teh tanpa campuran apapun. Setelah itu dinginkan di dalam kulkas semalaman. Masukkan ke dalam botol spray dan jadikan spray wajah. Semprotkan air teh hijau untuk membuat wajah lembab namun bebas dari minyak. Dan kandungan oksidan yang tinggi pada teh hijau membuat wajah menjadi bersih dan jerawat perlahan menghilang.

4. Jus Lemon & Yoghurt untuk Jerawat Membandel

Jus Lemon & Yoghurt untuk Jerawat

Jus Lemon & Yoghurt untuk Jerawat

  • Air perasan jeruk lemon asli
  • Kapas
  • Yoghurt plain original

Cara membuatnya:

  • Bersihkan wajah kemudian keringkan dengan kain lembut. Setelah itu siapkan perasan jeruk lemon murni. Usapkan ke seluruh bagian wajah dan yang berjerawat. Akan terasa perih. Setelah air lemon kering balurkan segera yoghurt dingin untuk memberikan rasa segar. Lakukan seminggu sekali secara teratur.

5. Masker Baking Soda Murni

Masker Baking Soda Murni

Masker Baking Soda Murni

  • Siapkan baking soda asli tanpa campuran apapun
  • Air tawar biasa

Cara membuatnya:

  • Buatlah pasta dari campuran dua jenis bahan tersebut lalu balurkan dan jadikan masker ke semua wajah hingga kering. Untuk wajah yang jerawatnya parah diamkan saja jangan dijadikan scrub karena akan membuat jerawat pecah. Lakukan seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Membuat aneka obat jerawat alami dari bahan tradisional sangatlah mudah dan praktis. Anda bahkan tidak perlu menyiapkan trik dan kemampuan khusus untuk bisa membuat bahan terbaik demi menyembuhkan jerawat yang membandel. Nantinya dengan penggunaan secara teratur maka wajah akan tampak bersih dan Anda bisa terus menerapkan treatment sebagai langkah perawatan mencegah jerawat timbul kembali. Tidak ada yang percuma dari sebuah usaha yang serius. Bahan-bahan alami akan membuat wajah kembali menjadi netral dan bebas dari bahan kimia yang sering menyebabkan ketergantungan yang tidak sehat.

Untuk hasil terbaik lakukan treatment satu hingga 2 kali dalam seminggu. Luangkan waktu sejenak di malam hari atau pagi hari untuk merawat kulit wajah Anda. Memiliki kulit wajah yang segar berseri akan membuat Anda semakin percaya diri saat harus menjalankan berbagai macam aktivitas. Dengan begitu siapa saja yang bertemu dengan Anda pun akan merasa nyaman karena bertatap wajah dengan seseorang yang pandai merawat diri. Berbagai resep obat jerawat tradisional dari bahan alami diatas cocok digunakan untuk Anda sedini mungkin. Baik untuk pencegahan dan juga pengobatan sampai perawatan teratur. Jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan-bahan yang baru dan segar.

kata untuk mencari artikel ini:
  • makanan atau obat yg perlu dikonsumsi utk menghilangkan jerawat dan menjadikan wajah lembab secara alami
  • obat jerawat paling ampuh dalam kulkas
  • obat jerawat paling ampuh tradisional
  • obat jerawat panamox 5 %
  • obat jerawat tradisional paling ampuh

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

5 Obat Jerawat Tradisional Alami Paling Ampuh | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: