Obat Kolesterol Secara Alami Paling Ampuh

Obat Kolesterol

Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Secara Alami – Saat ini penyakit kolesterol tinggi memang sudah menjadi salah satu jenis penyakit yang menghantui banyak orang, kondisi ini disebabkan oleh karena kurangnya memperhatikan pola hidup sehat terlebih dalam hal makanan. Terlalu sering mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi dan kurangnya melakukan aktivitas fisik seperti olahraga menjadi pemicu utama dari meningkatnya kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Penyakit kolesterol tinggi juga dapat memicu munculnya berbagai jenis penyakit berbahaya lainnya seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan stroke. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi anda yang belum terserang kolesterol tinggi. Sedangkan bagi anda yang sudah terlanjur mengalami kolesterol tinggi, kali ini kami akan mencoba membagikan beberapa obat kolesterol secara alami yang bisa anda gunakan disamping melakukan pemeriksaan medis.

Bahan Alami Penurun Kolesterol Tinggi

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda konsumsi untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi, diantaranya yaitu :

  1. Konsumsi Bawang Putih

Umumnya kita hanya mengatahui jika bawang putih hanya dapat digunakan untuk membuat bumbu masakan saja, tetapi ternyata bawang putih juga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat dan aman tanpa efek samping yang serius. Hal ini dikarenakan, di dalam bawang putih terdapat kandungan glukosinates yang sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Tidak hanya itu, bawang putih juga berkhasiat untuk mengurangi berbagai gejala yang dialami oleh pasien kolesterol tinggi.

Cara menurunkan kolesterol tinggi dengan bawang putih sangat mudah dan sederhana, anda cukup mengonsumsi 1-2 siung bawang putih setiap harinya, lalu cukupi cairan tubuh dengan minum air putih untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

  1. Bawang Merah dan Madu

Selain mengonsumsi bawang putih, bahan alami lainnya yang ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yaitu dengan bawang merah. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, maka anda bisa menambahkan madu untuk membantu mempercepat proses penurunan dari kolesterol ini. Di dalam bawang merah terdapat kandungan senyawa yang disebut dengan flavanoid, senyawa ini sangat efektif untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Cara membuat ramuan obat penurun kolesterol dari bawang merah dan madu ini cukup mudah, anda dapat mengkonsumsi langsung bawang merah dan madu. Selain itu, anda juga bisa jadikan bawang merah sebagai lalapan. Dalam beberapa hari setelah megkonsumsi bawang merah, anda akan merasakan khasiatnya. Untuk mendapatkan khasiat dari obat herbal ini, konsumsi 2-3 siung bawang merah dan 2-3 sendok makan madu setiap harinya.

  1. Minum Jus Jeruk

Minum jus jeruk tidak hanya menyegarkan, tetapi jus jeruk juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan salah satunya dapat menurunkan produksi kadar kolsterol jahat di dalam tubuh. Di dalam jus jeruk terdapat banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat berperan penting dalam memerangi kolesterol jahat dan membantu meningkatkan kesehatan tubuh anda. Beberapa kandungan nutrisi yang sangat berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi yaitu flavanoid, vitamin C, folat dan juga fitosterol.

Pada saat membuat jus jeruk untuk dijadikan sebagai obat kolesterol tinggi, pastikan anda tidak menambahkan gula atau pemanis lainya kecuali dengan menambahkan madu. Selain itu, pastikan juga anda tidak memilih untuk meminum jus jeruk buatan pabrik, karena pada produk minuman tersebut terdapat bahan pengawet yang justru dapat berdampak buruk bagi kesehatan. oleh karena itu, sebaiknya anda membuat sendiri jus jeruk yang sudah jelas kemurniannya.

  1. Rebusan Air Ketumbar

Ketumbar juga dapat dengan mudah anda temukan di dapur anda, karena ketumbar merupakan salah satu bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak. Namun tahukah anda, ternyata manfaat ketumbar untuk kesehatan sangat banyak sekali, salah satunya yaitu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Cara membuat ramuan untuk obat kolesterol tinggi secara alami ini sangat mudah, rebus 2 sendok makan ketumbar dengan segelas air hingga mendidih. Setelah itu, saring airnya dan minum pada pagi dan malam hari selagi hangat. Jika anda tidak suka dengan rasanya, anda bisa menambahkan madu dan air perasan jeruk nipis secukupnya.

  1. Minum Teh Hitam

Pernahkah anda minun air rebusan teh hitam? Menurut penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli menunjukan bahwa teh hitam sangat berkhasiat untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, dengan minum secangkir teh hitam setiap hari mampu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh hingga 10%. Meski demikian, anda juga perlu menyeimbangkan antara minum teh hitam dengan melakukan diet sehat setiap hari seperti mengkonsumsi makan sehat rendah lemak, rendah kolsterol dan juga makanan rendah gula. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa minum secangkir teh hitam setiap hari dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung koroner.

Cara menurunkan kolesterol tinggi dengan teh hitam yaitu, minum air rebusan teh hitam secara rutin dan teratur pada pagi dan malam sebelum tidur, pastikan anda tidak menambahkan gula pada minuman ini.

  1. Mengkonsumsi Kacang-Kacangan

Bagi penderita kolesterol tinggi, salah satu jenis makanan yang baik dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi yaitu kacang-kacangan. Hal ini dikarenakan, di dalam kacang-kacangan terdapat banyak kandungan nutrisi yang sangat efektit untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dengan cepat, kandungan serat dan juga sterol sangat berperan penting dalam meningkatkan kerja dari sistem pencernaan dan proses pengeluaran kolesterol dalam tubuh.

Beberapa jenis kacang-kacangan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pasien kolesterol tinggi yaitu seperti kacang almond, kacang pinto, pistachio, kenari dan juga pecan. Konsumsi berbagai jenis kacang-kacangan tersebut minimal segenggam setiap harinya, maka dalam beberapa hari kadar kolsterol akan mengalami penurunan dan kesehatan tubuh pun akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

  1. Konsumsi Sayur Terong

Tidak banyak orang yang menyukai sayur terong, karena rasanya yang agak aneh pada saat masuk ke dalam mulut. Namun tahukah anda, ternyata di balik rasanya yang aneh, sayur terong ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi. Terong atau juga dikenal dengan nama terung ini merupakan salah satu jenis sayuran, karena di dalam sayuran ini terdapat kandungan senyawa khlorogenik yang sangat berkhasiat untuk mengikat kadar kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

Selain itu, kandungan serat di dalam terong juga cukup tinggi sehingga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah peningkatan berat badan berlebih yang dapat memicu terjarinya peningkatan kolesterol jahat dalam tubuh. Cara mengkonsumsi terong yang tepat untuk para pasien kolesterol tinggi yaitu dapat dikonsumsi sebagai lalapan atau juga dapat dijadikan sebagai bahan sayur.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda jadikan sebagai obat kolesterol secara alami, semoga ulasan yang telah kami paparkan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua.

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • apa bisa bawang putih dan jeruk nipis di jadikan obat turun kolestrol
  • seperti mundu berisi 3 obat kolestol

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

Obat Kolesterol Secara Alami Paling Ampuh | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: