8 Obat Sakit Gigi Untuk Anak di Apotik dan Tradisional

Obat Sakit Gigi Untuk Anak Paling Manjur

Obat Sakit Gigi Untuk Anak Paling Manjur

Obat Sakit Gigi Untuk Anak Paling Manjur – Makan telah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia agar kebutuhan energi tubuh selalu terpenuhi setiap harinya, namun ketika mengkonsumsi makanan tertentu yang masuk ke dalam mulut sering meninggalkan sisa makan di sela-sela gigi. Sisa makanan yang menempel pada gigi jika tidak segera dibersihkan akan menimbulkan gangguan terhadap kesehatan mulut dan gigi, salah satunya sakit gigi.

Membersihkan mulut dan gigi tentunya menjadi hal yang harus selalu diperhatikan, untuk itu menggosok gigi secara rutin 2 kali sehari menjadi kegiatan yang jangan pernah dilupakan. Maka dari itu, sebagai orang tua koita harus bisa mengajarkan kepada anak kita agar membiasakan diri untuk merawat gigi dengan baik agar dapat terhindar dari berbagai masalah gigi dan mulut.

Seperti yang kita tahu jika sakit gigi akan sangat menyiksa, bahkan orang dewaasa saja banyak yang merasa kesakitan ketika sakit gigi menyerang apalagi jika terjadi pada anak-anak. Namun meskipun selalu menggosok gigi secara rutin dan teratur setiap hari, masih banyak saja anak-anak yang terserang penyakit yang satu ini. Anak akan menjadi rewel ketika menderita sakit gigi, maka sebagai orang tua kita harus segera melakukan upaya untuk mengobati sakit gigi pada anak. Salah satunya yaitu dengan memberikan anak kita obat sakit gigi yang tepat dan aman untuk anak-anak.

Jika anda anda terserang sakit gigi yang menyiksa, berikut ini kami telah siapkan informasi mengenai beberapa jenis obat sakit gigi untuk anak yang paling ampuh dan manjur. Apa saja itu, langsung saja simak informasi lengkapnya dibawah berikut ini.

Daftar Obat Sakit Gigi Untuk Anak Paling Manjur Dan Aman

Berikut ini beberapa jenis Merk obat sakit gigi untuk anak yang bisa anda dapatkan di apotik, yaitu :

  1. Asam Mefenamat

Nama obat sakit gigi untuk anak pertama yaitu bernama asam mefenamat. Obat sakit gigi yang satu ini dapat dengan mudah ditemukan di apotik atau toko obat. Asam mefenamat dapat bekerja untuk meredakan rasa sakit berlebih akibat dari terjadinya kerusakan gigi. Untuk cara kerja dari asam mefenamat sendiri yaitu dapat membuat sintesis prostaglandin yang disebabkan rasa nyeri menjadi terhambat, namun sebelum memberikan obat ini perhatikan kondisi kesehatan anak.

Obat sakit gigi asam mefenamat tidak disarankan untuk diberikan kepada anak yang memiliki masalah dengan sistem pencernaannya. Hal ini dikarenakan, asam mefenamat memiliki sifat asam yang tinggi, sehingga dapat berbahaya jika diberikan kepada sang anak yang sedang menderita gangguan pada pencernaannya. Untuk mencegah efek samping asam mefenamat berlebih, maka sebaiknya pemberian obat ini harus dengan resep dari dokter gigi.

  1. Ibuprofen

Ibuprofen merupakan salah satu jenis obat sakit gigi yang dapat diberikan untuk anak-anak, obat ini tidak hanya efektif untuk meredakan rasa nyeri akibat sakit gigi tetapi juga dapat menurunkan demam pada anak-anak. Obat ibuprofen dapat bekerja dengan meredakan rasa sakit atau nyeri ketika anak-anak terserang sakit gigi. Khasiat dari obat ini sudah terbukti ampuh dan aman diberikan kepada anak-anak.

Meski demikian, anda tetap harus memberikan obat ini atas rekomendasi dari dokter, karena ibuprofen sendiri termasuk jenis obat keras. Maka dari itu, jangan pernah anda langsung membeli obat ini ke apotik, sebaiknya bawa anak anda terlebih dahulu ke dokter gigi, dokter akan melakukan pemeriksaan pada kesehatan gigi anak anda dan dokter akan memberikan obat yang tepat untuk mengobati sakit gigi yang diderita anak anda.

  1. Paracetamol

Anda semua tentu sudah tidak merasa asing lagi dengan nama dari obat yang satu ini. Paracetamol sendiri memang merupakan jenis obat yang diperuntukan menurunkan panas dan anti piretik, sehingga obat ini juga dapat diberikan untuk mengobati sakit gigi pada anak. Paracetamol aman diberikan kepada anak-anak dari mulai usia 6 – 12 tahun. Banyak obat paracetamol yang dijual di apotik dengan merk yang beragam.

Selain itu, obat paracetamol juga tersedia dalam beberapa pilihan mulai dari paracetamol sirup dan juga tablet. Sedangkan untuk mengobati sakit gigi pada anak, anda bisa memberikan jenis obat paracetamol dalam bentuk sirup yang tersedia dalam beberapa pilihan rasa buah. Dengan beitu, anda tidak akan kesulitan untuk memberikan obat kepada anak karena anak-anak akan sangat suka dengan rasanya.

Obat Saki Gigi Alami/Tradisional

Berikut ini beberapa bahan alami yang manjur untuk dijadikan sebagai obat sakit gigi, diantaranya yaitu :

  1. Obati Dengan Madu

Salah satu obat herbal atau obat tradisional yang ampuh untuk mengobati sakit gigi pada anak yaitu dengan memberikan anak anda madu. Madu memiliki rasa manis dan sedikit asam, rasanya yang nikmat akan membuat anak anda suka untuk mengkonsumsi madu. Selain dapat mengobati sakit gigi, madu juga ternyata mampu meningkatkan sistem imun pada anak, sehingga anak tidak akan mudah terserang penyakit.

Cara mengbati sakit gigi anak dengan madu yaitu, campurkan 1 sendok makan madu ke dalam segelas air hangat, lalu aduk sampai madu tercampur merata. Setelah itu, gunakan untuk berkumur kemudian oleskan juga madu pada bagian gigi yang sakit dan diamkan selama beberapa menit.

  1. Obati Dengan Air Garam Hangat

Dari dulu air garam memang sudah digunakan untuk mengobati sakit gigi, cara ini memang sudah terbukti efektif untuk meredakan rasa nyeri ketika terserang sakit gigi.

Cara pengobatannya yaitu, larutkan 1 sendok makan garam ke dalam segelas air hangat. Setelah itu, gunakan air garam tersebut untuk kumur-kumur sampai habis. Ketika sedang berkumur, jangan dulu langsung dibuang, biarkan dulu beberapa saat agar kuman dan bakteri di dalam mulut mati. Lakukan cara pengobatan ini secara rutin dan teratur 2 kali sehari.

  1. Obati Dengan Daun Sirih

Daun sirih memang memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya dapat mengobati sakit gigi dengan cepat dan aman. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu merebus 5 lembar daun sirih dengan segelas air, lalu saring dan biarkan hingga air rebusan daun sirih tersebut cukup hangat. Gunakan air rebusan daun sirih untuk berkumur, lakukan minimal 2 kali sehari.

  1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan alami yang sudah sering kita gunakan untuk membuat membuat bumbu masakan, namun siapa sangka ternyata bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan obat tradisional untuk mengobati sakit gigi.

Caranya yaitu, haluskan bawang putih dan tempelkan pada bagian gigi yang sakit atau gigi berlubang. Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan berkumur menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam.

  1. Bawang merah

Sama hal nya dengan bawang putih, bawang merah juga merupakan bahan alami yang sudah umum digunakan untuk membuat bumbu masak. Bumbu masak yang banyak ditemukan di dapur ini pun cukup ampuh untuk mengobati sakit gigi pada anak-anak, caranya pun sama dengan cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih.

Itulah beberapa jenis obat sakit gigi untuk anak paling manjur, semoga informasi yang telah saya paparkan diatas dapat memberikan manfaat bagi anda semua.

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • obat sakit gigi anak
  • obat sakit gigi untuk anak
  • obat sakit gigi buat anak
  • obat sakit gigi pada anak
  • obt sakit gigi
  • obat sakit gigi untuk anak di apotik
  • obat sakit gigi untuk anak anak
  • obat sakit gigi anak tradisional
  • obat sakit gigi anak resep dokter
  • obat sakit gigi anak anak
  • obat sakit gigi paling ampuh untuk anak
  • mengobati sakit gigi pada anak
  • obt skt gigi ank
  • obat sakit gigi untuk
  • cara obati sakit gigi yg ampuh pada anak anak

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

8 Obat Sakit Gigi Untuk Anak di Apotik dan Tradisional | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: