15 Obat Varises Secara Alami dan di Apotik

Obat Varises

Obat Varises

Obat Varises Secara Alami dan di Apotik – Varises adalah suatu jenis penyakit yang dapat terjadi karena adanya pelebaran pada pembuluh darah vena secara berlebihan yang dapat menyerupai seperti jaring laba-laba, kondisi ini biasanya dapat terjadi pada daerah tungkai bagian bawah dan wajah. Selain itu, kondisi ini juga dapat terjadi di seluruh bagian tubuh.

Secara umum, penyakit varises dapat dikenali dengan adanya suatu benjolan yang berkelok-kelok dan berwarna kehijauan. Penyebab varises sendiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor dan secara umum disebabkan oleh karena adanya faktor keturunan, proses penuaan, berat badan berlebih dan juga akibat dari perubahan hormonal.

Cara mengobati varises sendiri dapat dilakukan dengan mengkonsumsi obat varises di apotik yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit, pegal-pegal dan pembengkakan yang terjadi akibat varises. Selain dapat diobati dengan obat-obatan medis, cara mengobati varises juga dapat dilakukan dengan cara alami menggunakan bahan-bahan alami. pengobatan varises secara alami kebanyakan dilakukan dengan pengobatan luar yaitu seperti obat oles yang kemudian dilakukan pemijatan untuk mempercepat proses penyembuhannya.

Obat Varises Di Apotik

Ada beberapa nama obat varises yang dapat anda temukan di apotik untuk mengurangi rasa nyeri dan mengurangi pembengkakan pada bagian tubuh yang terkena varises, diantaranya yaitu :

  1. Diosmin
Varises

Varises

Diosmin merupakan salah satu jenis obat varises yang banyak di jual di apotik, obat ini mengandung senyawa semi sintetik yang dapat digunakan untuk melakukan terapi varises. Cara kerja dari obat ini yaitu dapat memperpanjang efek nor adrenalin pada pembuluh darah vena sampai terjadi vasokontriksi yang dapat membuat vena kembali kencang, sehingga dapat membuat pembuluh darah vena kembali mengecil dan varises pun akan berangsur-angsur berkurang dan bahkan bisa menghilang.

  1. Hesperidin
Hesperidin

Hesperidin

Hesperidin merupakan jenis obat yang berupa senyawa flavon glikosida, di dalam obat varises ini mengandung ikatan flavon hespertin. Fungsi dan kegunaan dari obat Hesperidin ini dapat membantu meningkatkan kesehatan pada pembuluh darah kapiler dan juga pada jaringan saraf penghubung. Selain itu, Hesperidin juga dapat diberikan untuk meringankan pembengkakan pada pembuluh darah yang disebabkan oleh karena penyakit varises.

  1. Ardium Tablet
Ardium Tablet

Ardium Tablet

Ardium Tablet merupakan jenis obat varises yang juga banyak di jual di apotik, obat ini sangat efektif untuk mengatasi gangguan pada pembuluh darah pada bagian kaki atau bagian tubuh yang terkena varises. Ardium sendiri merupakan suatu kandungan yang berupa ekstrak Citrus sinensis yang di dalamnya terdapat kanduingan Micronized Purified Flavanoid Fraction 500 mg, kandungan tersebut hampir setara dengan Diosmin 90% dan flavanoid 10% yang terdapat pada hesperidin.

  1. Venaroid
Venaroid

Venaroid

Venaroid sendiri merupakan jenis obat varises di apotik yang di dalamnya terdapat kandungan Rutin (rutosidum) dengan dosis 500 mg dan curcuma extra 50 mg. Pada kasus varises tingkat ringan, sebaiknya obat ini di minum 1 butir per hari. Sedangkan pada kasus sedang, sebaiknya obat ini di minum 1 butir dan minum 2 kali sehari, kemudian untuk penderita varises tingkat berat sebaiknya di minum 1-2 butir 3 kali sehari. Lakukan pengobatan ini secara rutin setiap hari selama 2-4 minggu.

  1. Venodenol
Venodenol

Venodenol

Venodenol merupakan jneis obat varises yang di dalamnya terdapat kandungan Polidocanol yang dapat bekerja untuk meringankan gejala yang ditimbulkan akibat penyakit varises segala tingkatan. Untuk hasil optimal, sebaiknya hindari penggunaan obat ini dengan cara intra arteri.

Obat Varises Alami (Tradisional)

Berikut ini beberapa jenis obat varises alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit varises lengkap dengan cara penggunaannya, diantara yaitu :

  1. Obati Dengan Cuka Apel
Cuka apel

Cuka apel

Tahukah anda, ternyata cuka apel dapat digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan varises. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu :

  • Siapkan 5 sendok makan cuka apel, lalu campurkan dengan setengah gelas air hangat dan aduk sampai tercampur merata.
  • Setelah itu, gunakan ramuan tersebut dengan cara mengoleskannya pada bagian tubuh yang terkena varises dan lakukan pemijatan secara perlahan selama beberapa menit.
  • Diamkan sampai mengering, lalu bersihkan dengan air hangat.
  • Lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sampai varises hilang.
  1. Obati Dengan Minyak Zaitun
Manfaat Minyak Zaitun Memelihara Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun

Bahan alami berikutnya yang efektif untuk menghilangkan varises yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun sudah dipercaya bermanfaat baik untuk kesehatan, salah satunya yaitu dapat mengurangi pembengkakan serta menghilangkan varises.

Cara menghilangkan varises dengan minyak zaitun sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian tubuh yang terkena varises dan lakukan pemijatan dengan lembut dan perlahan agar varises cepat mengempis dan hilang.

  1. Obati Dengan Minyak Kelapa
Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Bahan alami berikutnya yang ampuh untuk menghilangkan varises yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa ini tidak hanya dijadikan untuk menggoreng makanan dan memasak, tetapi minyak goreng juga dapat anda gunakan untuk mengobati varises.

Caranya penggunaannya sangat mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan minyak kelapa secara merata pada bagian tubuh yang terkena varises. Berikan pijatan dengan lembut pada bagian tubuh yang terda[at varises, lalu biarkan selama semalaman.

  1. Obati Dengan Bawang Putih
Bawang Putih

Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya dapat dijadikan sebagai bumbu masak saja, tetapi ternyata bumbu masak yang satu ini cukup efektif untuki mengurangi pembengkakan dan menghilangkan varises. Cara menghilangkan varises dengan bawang putih cukup mudah, anda bisa menghaluskan bawang putih secukupnya dan beri sedikit minyak goreng. Setelah itu, balurkan pada bagian tubuh yang terkena varises sambil dipijat dengan lembut. diamkan selama semalaman, lakukan cara ini secara tutin dan teratur setiap malam sampai varises hilang.

  1. Obati Dengan Minyak Atsiri
Minyak Atsiri

Minyak Atsiri

Minyak alami lain yang terbukti ampun untuk menghilangkan varises yaitu minyak atsiri. Minyak atsiri ini dapat digunakan ketika melakukan pemijatan pada bagian tubuh yang terdapat varises, lakukan pemijatan secara perlahan dan lembut setiap malam.

  1. Obati Dengan Minyak Jarak
Minyak Jarak

Minyak Jarak

Bahan alami berikutnya yang tidak kalah ampun untuk menghilangkan varises yaitu dengan menggunakan minyak jarak. Cara mengobati varises dengan minyak jarak sangat mudah, anda dapat membalurkan minyak alami ini secara merata pad bagian tubuh yang mengalami varises, lalu lakukan pemijatan dengan lembut agar pembengkakan yang terjadi dapat segera kempes dan varises hilang.

  1. Obati Dengan Minyak Tanah
Minyak Tanah

Minyak Tanah

Cara menghilangkan varises yang paling ampuh yaitu dengan menggunakan minyak tanah. Cara penggunaannya juga tidaklah sulit, cukup dengan membalurkan minyak tanah secara merata pada bagian tubuh yang mengalami varises. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih dan keringkan. Untuk mencegah iritasi, oleskan madu atau minyak zaitun pada bagian kulit bekas dibalurkan minyak tanah secara merata. Lakukan cara ini 3 kali seminggu saja, penggunaan secara berlebihan dapat menyebabkan kulit terasa panas dan kering.

  1. Obati Dengan Jahe
Jahe obat darah tinggi

wedang Jahe

Cara menghilangkan varises dengan jahe memang sudah umum dikalangan masyarakat. Cara pengobatannya cukup mudah, anda hanya perlu memarut jahe secukupnya dan balurkan secara merata pada bagian tubuh yang terdapat varises.

  1. Obati Dengan Es Batu

Es Batu

Cara menghilangkan varises hanya cukup dengan mengompreskan bagian tubuh yang terkena varises dengan es batu. Caranya yaitu, bungkus es batu dengan kain bersih, lalu mulailah untuk melakukan pengompresan.

  1. Obati Dengan Habbatussauda
Habbatussauda

Habbatussauda

Obat varises alami yang terakhir yaitu habbatusaudah. Habbatusaudah atau biji jintan hitam ini sangat ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk penyakit varises. Caranya yaitu, anda dapat secara rutin dan teratur mengkonsumsi habbatusaudah secara rutin 3 kali sehari sampai varises hilang.

Itulah beberapa jenis obat varises yang dapat anda coba gunakan untuk menghilangkan atau mengobati penyakit varises. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • obat varises
  • obat parises
  • obat varises di apotik
  • obat farises
  • apa akibatny jika varises di urut
  • obat vsrises
  • obat varises yang dijual di apotik
  • obat varises maiguan kanggao
  • obat varise alami
  • obat tablet varises
  • obat di apotik menghilngan pembuluh darag yang muncul dikaki
  • menghilangkan varises dengan cuka
  • mencari obat varises
  • cara mengilangkan farises obat apotik
  • pengaruh purwoceng pada varises

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

15 Obat Varises Secara Alami dan di Apotik | Khumaira | 4.5
error:
%d bloggers like this: