10 Jenis Sayuran untuk Diet Membantu Membakar Lemak Tubuh

sayuran membakar lemak tubuh

img by www.health.com

Sayuran Pembakar lemak – Salah satu masalah yang sering dikeluhkan banyak orang adalah masalah kelebihan lemak yang ada pada tubuh. Bagaimana tidak, lemak ini secara tidak langsung menjadi penyebab seseorang bisa kelebihan berat badan atau juga kegemukan. Sehingga banyak orang mencari berbagai cara untuk menurunkan kadar lemak yang ada pada tubuhnya.

Jumlah atau kadar lemak yang ada pada tubuh kita secara tidak langsung banyak dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Misalnya saja kebiasaan terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak misalnya seperti gorengan, junkfood atau juga fastfood tentu membuat menumpuknya lemak pada tubuh kita.

Kelebihan lemak pada tubuh juga bisa disebabkan jika seseorang kurang berolahraga. Hal ini karena lemak yang ada pada tubuh kita terus menumpuk karena tidak adanya pembakaran lemak atau kalori pada tubuh kita.

Namun terlepas dari itu semua kita bisa mengendalikan kadar lemak dalam tubuh kita dengan mengatur pola makan dan jenis makanan yang kita konsumsi. Salah satu jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh adalah sayur-sayuran. Beberpaa jenis sayuran mampu membantu membakar lemak dalam tubuh kita..

Lalu apa saja jenis sayur-sayuran yang bisa anda manfaatkan untuk membantu mengurangi lemak dalam tubuh? Untuk mengetahuinya, silahkan simak bahasannya berikut ini

Baca juga: Cara Menguruskan Badan Secara Alami

Sayuran untuk Diet Membantu Membakar Lemak Tubuh

1. Sayuran Brokoli

Salah satu jenis sayuran yang berguna untuk mengatasi kelebihan lemak dalam tubuh adalah sayuran brokoli. Kenapa brokoli merupakan sayuran yang baik untuk mengatasi masalah lemak dalam tubuh? Hal ini disebabkan brokoli memiliki kadar kalori yang rendah. Selain itu brokoli memiliki kaya akan serat yang berguna untuk membuat perut anda terasa kenyang lebih lama.

Kandungan serat yang ada pada brokoli berguna untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu juga brokoli mampu mengeluarkan asam empedu yang ada pada tubuh. Kandungan yang tidak kalah penting pada sayuran brokoli adalah Indole-3-Carbinol nya yang cukup tinggi, kandungan tersebut berguna untuk membantu membakar lemak dalam tubuh lebih cepat serta menekan Xenoestrogen.

Selain beberapa kandungan diatas, brokoli juga mengandung vitamin A, B6 serta Riboflavin yang berguna untuk merangsang proses metabolisme tubuh untuk membantu membakar kalori dalam tubuh lebih cepat.

 

2. Sayuran Bayam

sayuran bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang banyak memiliki kandungan seperti magnesium, zat besi, serta seng. Selain kandungan tersebut sayuran bayam kaya akan vitamin seperti vitamin A dan vitamin K yang berguna untuk membantu proses sirkulasi darah lebih lancar serta membantu proses metabolisme dalam tubuh meningkat. Hal ini tentu baik bagi anda yang ingin menurunkan kadar lemak dalam tubuh karena membantu membakar lemak.

Bayam juga merupakan salah satu sayuran yang memiliki kadar kalori yang rendah, yaitu hanya kurang lebih 23 kalori/100 gram bayam. Kandungan seratnya yang cukup tinggi membuat bayam mampu mengendalikan rasa kenyang lebih lama.

 

3. Asparagus

Kandungan folat yang ada pada sayuran Asparagus berguna membantu menekan resistensi insulin yang ada pada tubuh. Hal tersebut berguna untuk tubuh untuk mengubah gula darah menjadi eneegi  serta membuat pembakaran lemak meningkat saat meningkatnya sensitivitas insulin meningkat.

Sayuran asparagus ini juga bersifat diuretik yang berguna mengurangi kelabihan cairan pada tubuh yang bisa memnyebabkan kembung dan rasa begah pada perut.

 

4. Sayuran Wortel

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung betakaroten yang tinggi. Kandungan ini berguna membantu membakar lemak pada tubuh lebih cepat dan membuat proses metabolisme meningkat. Sayuran wortel juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang berguna untuk menurunkan jumlah kolesterol dengan cara mengikat serta mengeluarkan asam empedu dari dalam tubuh. Sayuran wortel merupakan salah satu sayuran berindeks glikemik rendah, yang baik untuk menjaga kadar glukosa dalam darah.

 

5. Kacang-kacangan

Jenis sayuran lain yang memiliki kandungan serat yang tinggi dan salah satu sayuran yang membantu membakar lemak adalah sayuran jenis kacang-kacangan misalnya seperti kacang panjang. Jenis kacang-kacangan seperti kacang panjang memiliki kandungan kalori yang rendah, sehingga baik untuk dikonsumsi untuk menu makanan sehari-hari.

Jenis sayuran kacang-kacangan selain rendah kalori, juga berguna mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Disamping itu, kacang-kacangan juga termasuk golongan sayuran yang memiliki indeks glikemik yang rendah.

 

6.Sayuran Buncis

Jenis sayuran lain yang tak kalah manfaatnya untuk membantu mengurangi lemak dalam tubuh adalah buncis. Buncis memiliki beberapa kandungan seperti magnesium, potasium, fitonutrien yang bermanfaat manjaga bentuk tubuh. Manfaat sayuran buncis berguna untuk membantu proses pembakaran lemak serta meningkatkan proses metabolisme tubuh.

Sayuran buncis juga dikenal memiliki kandungan sumber antioksidan yang berguna untuk membantu mengurangi racun dalam tubuh. Kandungan folat pada buncis mampu menekan resistensi insulin. Selain itu, kandungan mineral seng nya berguna membuat produksi leptin meningkat, yaitu sebuah hormon yang berguna untuk mengingatkan otak ketika perut terasa kenyang.

 

7. Sayuran Kale

Sayuran Kale atau biasa juga disebut kol, memiliki beberapa kandungan seperti vitamin C, vitamin K, serta berbagai mineral lain yang bermanfaat menjaga kesehatan tubuh. Pada sayuran Kale juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang dapat membantu membuat rasa kenyang lebih lama.

 

8. Cabai

Cabai juga bisa dikonsumsi untuk membantu membakar lemak dalam tubuh. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan pada cabai memiliki kandungan capsaicin yaitu senyawa yang memberikan rasa pedas pada cabai. senyawa ini memiliki sifat termogenik yang berguna membuat suhu tubuh meningkat. Hal ini menyebabkan pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh dapat meningkat.

 

9. Bit

Bit dikenal kaya kandungannya akan nitrat yang berguna mengontrol peredaran darah serta membuat proses pencernaan lebih lancar. Selain itu, bit juga bermanfaat membuat metabolisme tubuh meningkat serta mencegah menumpuknya lemak dalam tubuh. Bit merupakan umbi-umbian yang berwarna ungu yang memiliki sifat diuretik yang berguna mengeluarkan kelebihan cairan pada tubuh.

Selain itu, bit memiliki kandungan zat besi khusus yang berguna membersihkan corpucscles, yaitu sel darah yang menyimpan lemak. Disamping itu, kandungan klorin pada bit berguna menstimulasi kelenjar getah bening untuk mengeluarkan lemak yang berlebih.

 

10. Ubi jalar

Pada ubi jalar banyak mengandung akan serat pangan, potasium, serta air yang membuat rasa cepat kenyang. Meskipun demikian, ubi jalar juga memiliki kandungan kalori yang cukup rendah, yaitu +-100 kalori/porsi.

Demikian diatas merupakan beberapa jenis makanan dari berbagai macam sayuran yang dapat anda konsumsi untuk membantu mengurangi lemak serta membakar lemak yang ada dalam tubuh. Untuk membantu mengurangi lemak serta membakar lemak dalam tubuh, sebaiknya juga diimbangi dengan olahraga rutin. hal ini berguna untuk membantu membakar kalori serta lemak yang ada pada tubuh kita.

kata untuk mencari artikel ini:
  • sayuran pembakar lemak
  • sayur pembakar lemak
  • sayuran ampuh peluntur lemak
  • sayur dan buah yg dapat membakar lemak dan kalori
  • sayuran untuk menurunkan lemak
  • sayur yang bisa membakar lemak dalam perut
  • sayur pembakar
  • manfaat bayam membakar lemak?
  • makanan yg bisa bakar lemak dalam perut
  • makanan peluntur lemak
  • makan sayur mentah yang bagis bakar lemak
  • jenis sayuran yang menghilangkan lemak
  • www sayuran yg menghilangkan lemak
  • cara menurunkan lemak dengan sayur alami
  • cara cepat membakar lemak tubuh

Silahkan Berikan Komentarmu

comments

10 Jenis Sayuran untuk Diet Membantu Membakar Lemak Tubuh | Admin | 4.5
error:
%d bloggers like this: