20 Manfaat Buah Apel Hijau Untuk Kesehatan Anda

Manfaat Buah Apel Hijau

Manfaat Buah Apel Hijau

Manfaat Buah Apel Hijau memang tidak perlu diragukan lagi baik itu untuk kesehatan, kecantikan maupun untuk mendukung program diet dalam menurunkan berat badan. Buah apel hijau sendiri menjadi salah satu jenis buah-buahan yang cukup digemari olah banyak kalangan masyarakat, buah yang satu ini bukan termasuk ke dalam jenis buah musiman yang hanya tumbuh pada musim tertentu saja.

Ada banyak sekali jenis buah apel yang dapat tumbuh di Indonesia, salah satunya yaitu buah apel hijau yang juga dikenal dengan nama “Apel Malang”. Sesuai dengan namanya, buah apel berwarna hijau ini memang banyak tumbuh di kota Malang sehingga menjadi ikon kebanggaan bagi masyarakat kota Malang. Perbedaan dari buah apel hijau dengan apel merah sendiri tidak hanya terletak pada warna kulit buahnya saja, tetapi juga pada rasa dan bentuk buahnya.

Beragam Kandungan Nutrisi Pada Buah Apel Hijau

Di balik rasanya yang manis dan menyegarkan, ternyata di dalam buah apel terkandung banyak sekali nutrisi penting yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. buah apel mengandung vitaminA, C, B1, B2, B6, E dan juga vitamin K. Selain itu, jenis buah yang sering dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan keripik buah ini menyimpan kandungan Phantotenic Acid dan juga Folate, sehingga tak heran jika buah apel hijau ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Lalu, apa saja manfaat buah apel hijau bagi kesehatan tubuh?

Manfaat Buah Apel Hijau

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dengan mengkonsumsi buah apel hijau secara rutin dan teratur, diantaranya yaitu :

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Seperti yang telah kami sampaikan diatas, buah apel diperkaya dengan kandungan vitamin A dalam jumlah yang cukup, vitamin ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Meski demikian, batasi asupan vitamin A untuk tuuh, karena terlalu banyak mendapatkan asupan vitamin A dapat menyebabkan terjadinya kerusakan terhadap sel-sel yang ada pada tulang.

  1. Dapat Mensuplai Energi Untuk Tubuh

Memiliki aktivitas yang padat sering kali membuat tubuh kehilangan banyak energi, sehingga tubuh akan terasa lelah. Untuk mengembalikan energi tubuh yang telah habis terkuras, maka anda bisa mengkonsumsi buah apel baik secara langsung maupun dengan cara dijadikan minuman jus. Hal ini dikarenakan, di dalam buah apel terdapat kandungan vitamin B1 yang dapat membantu mengubah sumber karbohidrat dalam untuk dijadikan sebagai sumber energi.

  1. Dapat Menangkal Radikal Bebas

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari buah apel hijau ini yaitu mampu menangkal serangan radikal bebas  masuk ke dalam tubuh, ini dikarenakan di dalam buah apel hijau ini memiliki kandungan Folate dan Vitamin B2. Dengan demikian, tubuh pun dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit berbahaya seperti penyakit kanker, jantung dan juga tumor.

  1. Dapat Mencegah Dehidrasi

Di dalm buah apel memiliki kandungan air yang cukup tinggi, ditambah lagi dengan kandungan vitamin B6 nya yang mengalir dari kandungan mineral yang ada dalam buah apel hijau ini. Sumber mineral dalam buah apel hijau juga ternyata sangat kuat sehingga mampu untuk menyaring kolesterol, karena tentunya kita semua tahu bahwa keberadaan kolesterol jahat dalam tubuh dapat meningkatkan resiko penyakit stroke.

  1. Dapat Memperbaiki Jaringan Tubuh Yang Rusak

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah apel hijau cukup tinggi, sehingga sangat bermanfaat untuk membantu dalam memperbaiki kerusakan yang terjadi pada tubuh. misalnya saja pada bagian sel-sel yang terdapat pada kulit yang sangat mudah sekali mengalami kerusakan oleh faktor lingkungan dan juga pola hidup yang kurang sehat. Selain itu, di dalam buah apel hijau juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Bagi para kaum wanita buah apel hijau bisa dijadikan sebagai makan sehat untuk merawat kecantikan kulit agat terlihat lebih sehat, mulus dan tampak awet muda sepanjang waktu.

  1. Dapat Mencegah Pendarahan

Manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah apel hijau yaitu dapat mencegah terjadinya pendarahan di dalam tubuh, karena di dalam buah apel ini terdapat kandungan vitamin K yang mampu mencegah hal itu terjadi pada tubuh. jika pendarahan sampai terjadi dan kondisinya sudah parah, maka dapat menyebabkan tubuh terjangkit penyakit yang cukup serius dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

  1. Dapat Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Apel hijau dapat menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, serat ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Bahkan buah apel hijau ini juga dapat menjadi salah satu obat alami untuk mengatasi sembelit dan susah buang air besar.

  1. Dapat Menyehatkan Rambut

Dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin, maka tubuh akan mendapatkan asupan mineral, vitamin C dan E yang cukup setiap harinya. Salah satu dari manfaat tercukupinya asupan nutrisi tersebut, maka dapat membantu menyehatkan rambut dan mencegah berbagai jenis masalah pada rambut seperti rambut berketombe, beruban dan rambut rontok.

  1. Dapat Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Di dalam buah apel hijau mengandung mineral penting yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi seperti kalsium, fosfor dan juga mengandung vitamin K. Selain itu, kandungan nutrisi tersebut juga mampu menguatkan tulang dan gigi, sehingga dapat mencegah penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang.

  1. Dapat Mencegah Penyakit Alzheimer

Mendengar namanya saja, penyakit ini memang sudah sangat menyeramkan seperti hal nya penyakit kanker. Penyakit ini memiliki dampak yang buruk jika di alami dalam jangka panjang, karena dapat membuat seseorang yang menderitanya mengalami kepikunan dan bahkan dapat menyebabkan seseorang kehilangan nyawa. Oleh karena itu, dengan rutin mengkonsumsi buah apel hijau, maka dapat menurunkan seseorang untuk menderita penyakit mematikan yang satu ini.

  1. Dapat Mencegah Penyakit Parkinson

Berkat kandungan antioksidan yang sangat tinggi, buah apel ini mampu memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan mencegah seseorang untuk terserang penyakit parkinson yang terkenal berbahaya dan bahkan mematikan.

  1. Dapat Mencegah Diabetes

Manfaat buah apel hijau untuk kesehatan lainnya yaitu terbukti efektif untuk membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh, karena di dalam buah apel terdapat kandungan vitamin B1 yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah teradinya peningkatan kadar gula darah secara berlebihan.

  1. Baik Untuk Mendukung Program Diet

Bagi anda yang sedang menjalani program diet sehat, maka sebaiknya sediakan buah apel sebagai cemilan sehat selama menjalankan program diet yang sedang anda jalani. Dengan rutin mengkonsumsi buah apel hijau atau minum jus apel ini, maka dapat membantu mempercepat penurunan berat badan.

Manfaat Buah Apel Hijau Lainnya :

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah apel hijau, yaitu :

  1. Dapat Meningkatkan M
  2. Dapat Mencegah Hipertensi
  3. Dapat Mencegah Serangan Jantung
  4. Dapat Mengurangi Komplikasi P
  5. Dapat Mencegah S
  6. Dapat Mencegah Penyakit Degenerasi Makula
  7. Dapat Meningkatkan Massa Otot

Bagaimana, sudahkah anda makan buah apel hijau hari ini?

Itulah beragam manfaat buah apel hijau untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah apel hijau secara rutin setiap hari, semoga ulasan kesehatan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi para pembaca semua. Sampai jumpa.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • Apel hi
  • apel hijau
  • buah apel ij
  • kasiat apel hijau
  • khasit buah apel hijau
  • mafaat apel hijau
  • manfaat ape
20 Manfaat Buah Apel Hijau Untuk Kesehatan Anda | Khumaira | 4.5
error: