17 Manfaat dan Kandungan Daging Bebek Untuk Kesehatan Anda

Manfaat Bebek

Manfaat Bebek

Manfaat dan Kandungan Daging Bebek – Apakah anda suka makan daging bebek? Banyak orang yang sangat gemar makan daging bebek, karena daging bebek memang memiliki rasa sangat gurih dan nikmat. Bahkan tidak sedikit yang bilang jika rasa daging bebek lebih enak dibandingkan dengan daging hewan unggas lainnya. Maka tak heran, jika harga satu porsi daging bebek di rumah makan atau warung tenda yang menjajakan menu masakan daging bebek dibanderol dengan harga yang lumayan mahal.

Kandungan Gizi Di Dalam Daging Bebek

Selain rasanya enak dan gurih, ternyata ada banyak sekali manfaat daging bebek untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan, di dalam daging bebek mengandung gizi yang lengkap dan tinggi seperti vitamin, protein, lemak dan mineral penting yang sangat baik dan penting untuk tubuh. kandungan gizi yang paling banyak ditemukan dalam daging bebek yaitu seperti omega 3 dan omega 6.

Selain itu, di dalam daging bebek juga mengandung mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti zat besi. Kemudian, di dalam daging bebek juga mengandung kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan kalori yang terdapat di dalam daging ayam. Meskipun tidak sepopuler daging ayam, namun daging bebek ini cukup diminati oleh banyak kalangan masyarakat di Indonesia.

Untuk mengetahu lebih detail mengenai kandungan gizi yang ada dalam daging bebek, simak ulasan singkatnya dibawah berikut ini.

  • Vitamin

Di dalam daging bebek mengandung vitamin cukup lengkap yang sangat baik dan dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A, vitamin B6, B12, vitamin E dan juga vitamin K.

  • Protein

Di dalam 3.5 ons daging bebek tanpa kulit mengandung sekitar 18 gram protein yang sangat baik untuk tubuh. dengan mengkonsumsi daging bebek sebanyak 3,5 ons, sehingga dengan mengkonsumsi daging bebek sebanyak 3,5 ons dapat memenuhi 58% protein harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

  • Kalori

Kandungan kalori yang terdapat di dalam daging bebek akan menjadi lebih rendah lemak jika dipisahkan dari kulitnya. Dari setiap penyajian daging bebek tanpa kulit dan tulang, bagian daging dada bebek hanya memiliki kandungan kalori sebanyak 110 kalori saja, tetapi jika dihidangkan tanpa kulit saja memiliki kandungan kalori sebanyak 142 kalori. Berbeda jika mengkonsumsi daging dada bebek disertai dengan kulit dan tulang, maka kandungan kalorinya akan lebih tinggi sekitar 172 gram pada setiap 3,5 ons nya.

  • Lemak

Di dalam daging bebek mengandung lemak sehat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, kandungan lemak jenuh di dalam daging bebek ada sekitar 35,7%, lemaK tak jenuh tunggal sekitar 50,5% dan kandungan lemak tak jenuh ganda sekitar 13,7%. Jadi, selama anda mengkonsumsi daging bebek dalam jumlah wajar, maka daging bebek ini akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

  • Zinc dan selenium

Daging bebek juga sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani diet, karena di dalam daging bebek mengandung banyak meneral penting yang dapat berfungsi sebagai sumber makanan yang sangat kaya akan kandungan seng dan selenium. Kedua kandungan mineral ini dapat membantu meningkatkan fungsi dan peran enzim dalam menjalani proses metabolisme sel dalam tubuh. Selain itu, di dalam daging bebek juga mengandung zinc yang sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dilihat dari beragam kandungan gizi yang terdapat di dalam daging bebek, maka ada banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan dengan mengkonsumsi daging bebek dalam jumlah cukup setiap harinya.

Manfaat Daging Bebek Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat kita rasakan dengan mengkonsumsi daging bebek dalam jumlah cukup untuk kesehatan tubuh, diantaranya yaitu :

  1. Membantu Meningkatkan Kerja Otot Dalam Tubuh

Berkat kandungan zat sodium yang ada dalam daging bebek ini dapat bermanfaat untuk menjaga fungsi dan kerja otot tetap stabil.

  1. Menjaga Kesehatan Fisik Dan Mental

Di dalam daging bebek mengandung mineral yang cukup lengkap dan tinggi, salah satu kandungan mineral penting ada dalam bebek ini yaitu mineral tembaga yang bermanfaat untuk menjaga kondisi fisik dan mental tetap stabil.

  1. Mencegah Anemia

Kandungan mineral penting lainnya yang ada dalam daging bebek yaitu zat besi, kandungan zat ini sangat baik untuk membantu mencegah dan mengatasi anemia. Kandungan zat besi ini dapat berfungsi untuk membantu menambah sel darah merah dalam tubuh, sehingga dengan rutin mengkonsumsinya dalam jumlah cukup dapat membantu mencegah dan sekaligus mengobati penyakit anemia.

  1. Bersifat Karminatif

Daging bebek juga memiliki kandungan zat niacin yang bersifat karminatif, sehingga mengkonsumsi daging bebek ini sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan buang angin atau gas dalam saluran pencernaan.

  1. Menambah Berat Badan

Jika diging bebek di olah dengan tepat dan dengan cara yang sehat, serta dikonsumsi dalam jumlah cukup dapat membantu meningkatkan berat badan bagi anda yang ingin memiliki berat badan ideal. Meskipun kadar lemak dalam daging bebek cukup tinggi, namun jika di olah dan di konsumsi dengan tepat dapat membuat berat badan menjadi lebih proforsional dan juga sehat.

  1. Membantu Mengaktifkan Sistem Saraf

Kandungan asam pantotenat yang ada di dalam daging bebek sangat bermanfaat untuk membantu mengaktifkan kembali sistem saraf yang tidak dapat bekerja dengan baik dan sekaligus melancarkannya.

  1. Meningkatkan Vitalitas Pria Dewasa

Ada kabar baik bagi kaum pria dewasa, khususnya yang sudah menikah bahwa ternyata dengan rutin mengkonsumsi daging bebek dapat membantu meningkatkan vitalitas pria. Hal ini dikarenakan, dengan mengkonsumsi daging bebek dalam jumlah cukup dan rutin, sehingga kemampuan dan performa vitalitas kaum pria akan semakin optimal.

  1. Melancarkan Sistem Metabolisme Tubuh

Kandungan gizi seperti vitamin B kompleks, asam amino, asam lemak dan fosfor yang tersedia dalam daging bebek bermanfaat untuk membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh.

  1. Mengandung Antiosidan Yang Baik Untuk Tubuh

Daging bebek juga memiliki kandungan senyawa antioksidan tinggi, senyawa ini memiliki peranan sangat penting dalam mencegah terjadinya pembentukan serta perkembangan sel kanker dalam tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas.

  1. Mengontrol Tekanan Darah

Mengkonsumsi daging bebek juga sangat baik dan bermanfaat untuk membantu mengontrol tekanan darah dalam tubuh, sehingga sangat baik bagi penderita penyakit hipertensi untuk rutin mengkonsumsi daging bebek ini.

  1. Menjaga Kestabilan Suhu Dalam Tubuh

Kandungan lemak yang cukup tinggi di dalam daging bebek ini dipercaya dapat membantu meningkatkan kehangatan suhu tubuh ketika tubuh sedang mengalami kedinginan, sehingga tubuh akan terasa lebih hangat.

  1. Memenuhi Asupan Nutrisi Tubuh

Kandungan protein dalam daging bebek cukup tinggi, bahkan dengan mengkonsumsi daging bebek dalam jumlah cukup dapat membantu memenuhi separuh asupan protein harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bagaimana, masihkah anda ragu dengan manfaat daging bebek?

Demikian ulasan singkat yang bisa kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.

Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...
17 Manfaat dan Kandungan Daging Bebek Untuk Kesehatan Anda | Khumaira | 4.5
error: