15 Manfaat Daging Kelelawar Bagi Kesehatan

Manfaat Daging Kelelawar

Manfaat Daging Kelelawar

Manfaat Daging Kelelawar – Kelelawar merupakan salah satu jenis hewan bertaring, dilihat dari bentuk dan rupanya hewan ini memang terlihat menakutkan. Dalam agama islam, hewan bertaring adalah jenis hewan yang diharamkan untuk dimakan dagingnya. Namun berdasarkan pengalaman dari banyak masyarakat yang mengidap suatu jenis penyakit, setelah mengkonsumsi daging kelelawar ini penyakit yang dideritanya sembuh.

Olahan makanan dan masakan yang berasal dari daging kelelawar ini memang tidak lazim untuk dikonsumsi, karena hewan bertaring ini terlihat menjijikan. Dalam informasi ini kami tidak akan menyarankan anda untuk mengkonsumsinya, namun menurut pengalaman dari masyarakat yang pernah mengkonsumsi kuliner ekstrim ini menyebutkan bahwa kesan menyeramkan dari daging kelelawar ini tidak terlihat. Justru berubah menjadi olahan masakan yang sangat lezat dan sangat menggunggah selera setelah diolah menjadi masakan seperti sate, tongseng, sup dan aneka olahan masakan lainnya.

Selain memiliki rasa yang sangat lezat, menurut informasi yang beredar daging kelelawar memiliki banyak khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Penasaran, apa saja manfaat dan khasiat dari daging kelelawar ini? Simak informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Manfaat Daging Kelelawar Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini beberapa manfaat daging kelelawar yang bisa anda ketahui, diantaranya yaitu :

  1. Mengobati Penyakit Asma

Menurut informasi yang beredar, bahwa daging kelelawar sangat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma atau sesak napas. Hal ini dikarenakan, di dalam daging kelelawar mengandung suatu jenis zat yang bernama zat kitotefin dan juga omega 3. Kedua kandungan zat tersebut dapat membantu melancarkan pernapasan, sehingga dengan mengkonsumsinya dapat membantu mencegah dan menyembuhkan penyakit asma.

  1. Mengobati Alergi

Mengkonsumsi daging kelelawar juga dikabarkan sangat efektif untuk membantu mengobati alergi kulit yang disebabkan oleh karena sering terkena paparan zat-zat polutan yang masuk ke dalam tubuh, seperti zat-zat yang terdapat pada makanan atau penggunaan produk kosmetik tertentu yang menyebabkan timbul alergi pada kulit. Untuk menetralisirnya, banyak orang yang percaya dengan mengkonsumsi daging kelelawar dapat mengobati alergi tersebut dengan cara mengeluarkan zat-zat polutan tersebut dari dalam tubuh.

  1. Mengobati Penyakit Kulit

Selain dapat mengobati penyakit kulit yang disebabkan oleh alergi, ternyata banyak masyarakat yang percaya bahwa dengan mengkonsumsi daging kelelawar ini dapat mengobati berbagai jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Bahkan mereka meyakini jika penyakit kulit yang sudah parah dan menahun pun bisa segera sembuh setelah mengkonsumsi daging kelelawar ini.

  1. Menghilangkan Gatal-Gatal

Munculnya rasa gatal pada kulit dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti faktor psikologis yang tidak stabil, terlalu sering terpapar alergi, terkena infeksi mikroorganisme dan beberapa faktor lainnya. Untuk mengobatinya, banyak masyarakat yang percaya jika daging kelelawar sangat ampuh untuk menghilangkan rasa gatal-gatal di kulit yang disebabkan oleh karena infeksi dari mikroorganisme.

  1. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Daging kelelawar memiliki kandungan omega 3 yang sangat baik untuk membantu merangsang fungsi otak, sehingga banyak orang yang percaya jika mengkonsumsi daging kelelawar ini dapat meningkatkan kecerdasan otak. Bahkan daging hewan bertaring ini tidak hanya sering dikonsumsi oleh orang dewasa saja, tetapi juga untuk anak-anak pada masa pertumbuhan.

  1. Meningkatkan Gairah Dan Stamina Pria Dewasa

Bagi para pasangan pasutri, khususnya bagi kaum pria yang sedang mengalami masalah penurunan gairah dan stamina dalam melakukan hubungan intim dengan pasangannya, banyak orang yang menyarankan untuk mengkonsumsi daging kelelawar. Dari banyaknya pengalaman kaum pria yang pernah mengkonsumsinya, stamina dan gairah berhubungan mengalami peningkatan beberapa kali lipat dari biasanya.

  1. Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Kandungan asam lemak omega 3, omega 9 dan kitofetin yang terkandung di dalam daging kelelawar ini tidak hanya bermanfaat untuk kaum pria saja, tetapi daging kelelawar juga dipercaya berkhasiat untuk menjaga dan memelihara kesehatan reproduksi pada kaum wanita.

  1. Mengobati Sakit Tenggorokan

Manfaat daging kelelawar juga dipercaya oleh masyarakat dapat mengobati sakit tenggorokan, suara serak dan juga peradangan. Hal ini dikarenakan, di dalam daging kelelawar mengandung mineral penting yang sangat berkhasiat untuk meredakan rasa sakit dan peradangan pada tenggorokan.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi sering menjadi salah satu penyebab munculnya berbagai jenis penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, stroke dan masih banyak jenis penyakit lainnya. Untuk mencegah atau menurunkan kadar kolesterol dalam darah, banyak masyarakat yang memilih untuk mengkonsumsi daging kelelawar karena daging hewan malam ini dianggap mampu mengobati penyakit kolesterol tinggi dengan cepat dan aman.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Banyak orang percaya jika dengan rutin mengkonsumsi daging kelelawar dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah sakit dan terserang berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh serangan infeksi virus dan bakteri berbahaya yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Mengandung Sumber Protein Tinggi

Manfaat mengkonsumsi daging kelelawar dipercaya sangat baik utuk memenuhi kebutuhan asupan protein hewani harian bagi tubuh, bahkan kandungan protein yang ada dalam daging kelelawar ini bisa menggantikan daging sapi.

  1. Mencegah Resiko Kanker

Kanker termasuk salah satu jenis penyakit berbahaya yang beresiko menyebabkan kematian, maka untuk mencegah agar tidak terkena penyakit tersebut sebaiknya terapkan gaya hidup dan pola makan sehat setiap saat. Selain itu, cara lain yang dipercaya mampu menurunkan resiko terkena penyakit kanker yaitu dengan mengkonsumsi daging kelelawar.

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Mengkonsumsi daging kelelawar juga dipercaya mampu membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh, dengan peredaran darah yang lancar tentu akan membuat tubuh kita terhindar dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh adanya penyumbatan pembuluh darah seperti terserang penyakit jantung dan stroke.

  1. Menurunkan Resiko Pengerasan Arteri

Pengerasan terhadap pembuluh darah arteri merupakan suatu penyebab dari penyakit jantung dan juga serangan stroke, penyakit tersebut disebabkan oleh karena terlalu sering mendapatkan asupan makan yang memiliki kandungan lemak jenuh. Banyak masyarakat yang mempercayai jika di dalam daging kelelawar mengandung asam lemak omega 9 yang sangat baik utuk membantu mencegah penumpukan plak dan pengerasaan arteri yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

  1. Meningkatkan Respon Saraf

Selain dapat mencegah pengerasan arteri, asam lemak omega 9 yang terkandung di dalam daging kelelawar juga dipercaya mampu meningkatkan respon saraf dan otak, sehingga daging kelelawar ini dianggap tidak hanya baik untuk dikonsumsi oleh orang dewasa saja tetapi juga anak-anak.

Catatan :

Sepertin yang telah kami hibau diatas, bahwa daging kelelawar ini tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi dalam Islam. Maka, saya tidak menganjurkan kepada para pembaca semua untuk mengkonsumsinya dan informasi ini hanya sebatas untuk pengetahuan saja.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai manfaat daging kelelawar untuk kesehatan tubuh, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua.

Terima kasih dan sampai jumpa.

Loading...
15 Manfaat Daging Kelelawar Bagi Kesehatan | Khumaira | 4.5
error: