11 Manfaat Daging Kelinci Bagi Kesehatan

Manfaat Daging Kelinci

Manfaat Daging Kelinci

Berbicara mengenai Manfaat Daging Kelinci memang sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah banyak masyarakat yang membuktikan jika dengan rutin mengkonsumsi daging kelinci dapat membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Disamping rasanya yang sangat lezat, daging kelinci juga bisa dijadikan sebagai obat dalam pengobatan tradisional yang sudah populer sejak dulu.

Kandungan Gizi Di Dalam Daging Kelinci

Kandungan gizi yang terdapar di dalam daging kelinci sangat tinggi, berbeda dengan kandungan gizi yang ada dalam daging unggas. Ada banyak sekali kandungan gizi penting yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh, diantaranya seperti vitamin B12, vitamin B3, protein, kalsium, natrium, lemak, niacin, selenium dan air. Selain itu, di dalam daging kelinci juga mengandung senyawa penting berupa macronutrient yang perannya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dalam mendukung aktivitas harian.

Banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh kita dengan rutin mengkonsumsi daging kelinci, namun sebelum kami mengulas tentang manfaat daging kelinci untuk kesehatan, kami akan sedikit mengulas tentang kelebihan dari daging kelinci dibandingkan dengan daging lainnya.

Kelebihan Daging Kelinci

Berikut ini beberapa kelebihan daging kelinci yang perlu kita ketahui, diantaranya yaitu :

  • Daging kelinci memiliki warna daging yang mengandung nutrisi lebih lengkap yang sangat penting untuk tubuh dibandingkan dengan jenis daging putih lainnya.
  • Daging kelinci memiliki kandungan protein yang cukup banyak dan mudah untuk dicerna oleh tubuh.
  • Kandungan lemak yang terdapat di dalam daging kelinci lebih rendah dibandingkan dengan daging hewan lainnya.
  • Kandungan kalori yang terkandung di dalam daging kelinci juga lebih sedikit dibandingkan dengan jenis daging hewan lainnya.
  • Daging kelinci hampir tidak mengandung kolesterol sama sekali, sehingga daging kelinci sangat baik dikonsimsi dan tidak perlu takut akan menyebabkan gangguan kesehatan pada organ jantung.
  • Jika dibandingkan dengan daging dar jenis hewan lainnya, daging kelinci jelas memiliki kandungan garam atau sodium yang lebih sedikit.
  • Daging kelinci mengandung kalsium dan fosfor yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan daging dari hewan lainnya.
  • Jika dilihat dari rasio tulang dan dagingnya, kelinci memiliki daging yang banyak dan tebal.
  • Rasa dari daging kelinci lebih lezat dan gurih, aroma dagingnya pun tidak sekuat dengan daging kambing atau sapi.

Disamping memiliki banyak sekali kelebihannya, ternyata daging kelinci juga memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. lalu, apa saja manfaatnya? Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Manfaat Daging Kelinci Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita rasakan dengan rutin mengkonsumsi daging kelinci untuk kesehatan tubuh, diantaranya yaitu :

  1. Menekan Resiko Terkena Kanker

Seperti yang telah disampaikan diatas bahwa di dalam daging kelinci mengandung vitamin B12, niacin dan selenium. Kandungan zat-zat tersebut sangat baik untuk membantu menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Maka dengan rutin mengkonsumsi daging kelinci ini dapat menurunkan resiko terkena kanker.

  1. Menekan Resiko Terkena Penyakit Jantung

Manfaat daging dari jenis hewan yang lucu ini ternyata sangat baik untuk menurunkan resiko untuk terkena penyakit jantung, karena daging kelinci terkenal mengandung kadar lemak tak jenuh atau kolesterol baik yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Hal ini dikarenakan, di dalam daging kelinci mengandung mineral natrium yang sangat penting dan bermanfaat untuk memelihara kesehatan dan fungsi organ jantung. Perlu juga untuk kita perhatikan dalam cara pengolahannya, untuk mendapatkan manfaat optimal dari daging kelinci ini sebaiknya dimasak dengan cara di rebus atau di kukus.

  1. Menyembuhkan Penyakit Asma

Penyakit sesak napas atau asma memang tergolong ke dalam jenis penyakit yang cukup berbahaya bila tidak segera ditangani dengan baik, penderita asma akan mengalami sesak napas dan tersengal-sengal pada saat sedang batuk. Maka dari itu, bagi penderita asma sangat disarankan untuk mengkonsumsi daging, hati atau jantung kelinci. Sebab, di dalam daging dan bagian organ tubuh kelinci mengandung zat ketotifen yang dapat membantu mencegah kambuhnya gejala asma secara tiba-tiba.

  1. Membantu Memaksimalkan Tumbuh Kembang Anak Pada Masa Pertumbuhan

Kandungan nutrisi yang lengkap di dalam daging kelinci dapat berperan penting dalam mendukung tumbuh kembang anak, terlebih karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi dapat berperan sebagai zat pembangun tubuh sehingga pertumbuhan tubuh anak pun bisa optimal. Selain itu, kandungan protein dalam daging kelinci sangat mudah diserap oleh pencernaan dan kemudian akan disalurkan sebagai elemen utama yang dapat membangun jaringan dan juga organ tubuh serta otot dalam tubuh. itulah sebabnya, kenapa anak-anak yang rutin mengkonsumsi daging kelinci akan tumbuh besar dengan cepat.

  1. Membantu Meningkatkan Kesuburan Kaum Pria Dan Wanita

Bagi anda para pasangan suami istri yang belum juga diberikan keturunan, jangan khawatir karena ternyata dengan rutin mengkonsumsi daging kelinci dapat membantu meningkatkan kesuburan baik bagi para kaum pria maupun wanita. Terlebih bagi kaum pria, mengkonsumsi daging kelinci juga dapat membantu meningkatkan kualitas sperma. Dengan rutin mengkonsumsi daging kelinci ini, maka besar kemungkinan para istri bisa segera hamil.

  1. Membangkitkan Gairah Dan Vitalitas Kaum Pria

Bagi anda para suami yang mengalami kondisi lemah syahwat dan loyo dalam urusan berhubungan dengan pasangan, maka rutin-rutinlah mengkonsumsi daging kelinci. Kandungan zat dan gizi yang ada dalam daging kelinci mampu mendongkrak libido para kaum pria, sehingga dengan rutin mengkonsumsi daging kelinci gairah para kaum pria akan kembali meningkat.

  1. Baik Untuk Menjaga Kesehatan Lansia

Daging kelinci muda ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dari para lansia, karena dengan mengkonsumsi daging kelinci dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan dan daya tahan tubuh lansia, sehingga tubuh lansia tidak akan mudah sakit atau terserang penyakit. Untuk mendapatkan khasiat secara optimal, maka sebaiknya cara megolah daging kelinci harud direbus atau dipanggang dan diberi campuran sayuran-sayuran.

  1. Baik Untuk Diet

Bagi anda yang sedang menjalani program diet sehat, maka agar bisa mendapatkan hasil optimal sebaiknya masukan daging kelinci ke dalam menu makanan sehat anda sehari-hari. Hal ini dikarenakan, daging kelinci mengandung lemak dan kalori yang sangat rendah, sehingga dapat membantu mencegah penumpukan lemak berlebih dalam tubuh dan berat badan pun akan menjadi lebih ideal.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (hipertensi)

Penyakit darah tinggi merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya dan bahkan mematikan jika tidak mendapatkan penangan cepat dan tepat. Untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, maka anda bisa rutin mengkonsumsi daging kelinci. Sebab, di dalam daging kelinci sangat rendah kolesterol jahan dan lemak, sehingga daging kelinci ini baik dikonsumsi oleh penderita penyakit hipertensi agar terhindar dari resiko penyakit jantung dan stroke.

  1. Sumber Nutrisi Terbaik

Sama halnya dengan jenis daging lainnya seperti daging sapi, kambing ataupun kerbau. Daging kelinci juga ternyata sangat baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting bagi tubuh, karena di dalam daging kelinci mengandung nutrisi yang lengkap dan dalam jumlah banyak.

Bagaimana, penasaran mencoba makan daging kelinci?

Itulah beberapa manfaat daging kelinci untuk kesehatan, semoga apa yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi para pembaca sekalian.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...
11 Manfaat Daging Kelinci Bagi Kesehatan | Khumaira | 4.5
error: