20 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa

Manfaat Jahe Merah

Manfaat Jahe Merah

Sehat-natural.com – Jahe merah merupakan salah satu jenis rimpang yang dipercaya sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. berbeda dengan jahe pada umumnya, jahe merah ini memiliki warna kulit yang kemerahan. Di dalam jahe merah ini memiliki banyak sekali kandungan zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, diantaranya seperti oleoresin, kurkumen, geranil asetat, zingiberen, trans geraniol, gingerdiol, sitral, kapsaisin dan masih banyak lagi kandungan zat lainnya.

Di lihat dari kandungannya, jahe merah ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan baik pria maupun wanita. Penasaran, apa saja manfaatnya? Langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

  1. Mencegah Perut Buncit

Bagi sebagian orang memiliki perut buncit memang sering menjadi masalah yang membuat kurang percaya diri. Disamping dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur, untuk mengecilkan perut buncit juga bisa dilakukan dengan minum jus atau air rebusan jahe merah secara rutin dan teratur sebelum olahraga.

  1. Meningkatkan Vitalitas Pria Dewasa

Dengan memiliki vitalitas yang selalu terjaga dengan baik, maka tentu akan dapat menambah keharmonisan hubungan pada pasangan suami isteri. Cara meningkatkan vitalitasi pria dewasa, maka anda bisa minum jus atau air rebusan jahe merah secara rutin setiap malam sebelum tidur. Selain itu, minum ramuan jahe merah juga dapat membantu meningkatkan produksi sperma serta meningkatkan kualitas sperma pada kaum pria.

  1. Mengatasi Rematik

Penyakit rematik merupakan jenis penyakit yang dapat menyerang pria maupun wanita, penyebab rematik sendiri dapat disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat. Meskipun tidak sepenuhnya dapat menyembuhkan, akan tetapi dengan minum jahe merah ini dapat mengurangi rasa sakit pada penderita rematik. Untuk anda yang sedang menderita penyakit rematik, minumlah secara rutin air rebusan jahe merah hangat setiap hari pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

  1. Meredakan Sakit Kepala

Terlalu sering berpikir atau terlalu lama bekerja di depan komputer tentu akan sering membuat kita merasa pusing dan bahkan sakit kepala. Untuk mengatasinya, anda tidak perlu langsung minum obat tetapi cukup dengan minum air rebusan jahe merah hangat. Hal ini dikarenakan, secangkir jahe merah hangat terbukti efektif untuk membantu mengendurkan ketegangan di sekitar kepala.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Penyakit kolesterol dapat di alami oleh siapa saja, baik pada kaum pria maun wanita. Hal ini dikarenakan, kolesterol tinggi sering kali dipicu oleh karena kurangnya memperhatikan pola makan yang sehat dan jarangnya melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga. Oleh karenanya, siapa pun bisa mengalami resiko apabila kurang memperhatikan pola makan dan gaya hidup sehari-hari. Selain itu, untuk mencegah dan menurunkan kadar kolesterol tinggi, anda bisa minum air rebusan jahe merah secara rutin dan teratur 1-2 gelas per hari.

  1. Meredakan Batuk

Manfaat jahe merah berikutnya yaitu terbukti efektif untuk membantu meredakan batuk, baik itu batuk kering maupun batuk berdahak. Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati batuk secara alami dengan jahe merah ini, yaitu dengan cara minum air rebusan jaher merah atau bisa juga dengan membalurkan parutan jahe merah pada area leher dan dada. Sensasi hangat yang dihasilkan dapat meredakan batuk, sehingga batuk akan segera sembuh.

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Ketika anda mengalami gangguan pada pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar, maka anda bisa segera minum secangkir air rebusan jahe merah sehari 2 kali secara rutin dan teratur.

  1. Menghangatkan Badan

Bagi anda yang sering melakukan perjalanan jauh atau kerja malam, maka sebaiknya sebelum berangkat atau mulai beraktivitas untuk minum secangkir air rebusan jahe hangat. jahe merah dapat memberikan sensasi hangat pada tubuh, sehingga anda akan terhindari dari masuk angin dan membuat tubuh menjadi lebih segar.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Di dalam jahe merah mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, antioksidan ini sangat efektif untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah sakit dan lebih tahan terhadap serangan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab munculnya berbagai jenis penyakit.

  1. Mencegah Penggumpalan Darah

Untuk anda yang rutin melakukan donor darah, sebaiknya anda rutin minum air rebusan jahe merah hangat sebelum melakukan donor darah. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi penggumpalan darah pada saat setelah melakukan transfusi darah.

  1. Mengobati Radang Tenggorokan

Ketika anda mengalami sakit atau radang tenggorokan, maka sebaiknya anda rutin minum segelas air rebusan jahe merah hangat 2 kali sehari. Setelah itu, anda juga bisa membalurkan ampas jahe merah pada secara merata pada area leher untuk membantu mempercepat proses penyembuhan.

  1. Menghilangkan Bau Mulut

Memiliki masalah bau mulut memang sering membuat seseorang merasa kurang percaya diri, apalagi saat berhadapan dan berbincang dengan seseorang. Salah satu cara menghilangkan bau mulut secara alami, anda bisa mengunyah jahe merah dan napas pun akan terasa lebih segar.

  1. Meredakan Asma

Bagi anda yang sering terserang asma, efek pedas dan hangat dari jahe merah ini dapat membantu membuka saluran pernapasan serta melancarkan saluran pernapasan. Hal ini dikarenakan, di dalam jahe merah ini memiliki kandungan zat bronki splasmolitika yang efektif untuk meredakan asma.

  1. Menghilangkan Jerawat

Memiliki kulit wajah yang berjerawat tentu dapat membuat kita merasa kurang percaya diri, karena kemunculan jerawat ini dapat membuat penampilan wajah menjadi kurang menarik. Salah satu solusi tepat untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan jahe merah. Caranya yaitu, parut jahe merah secukupnya dan seduh dengan air panas. Setelah itu, gunakan air jahe merah tersebut untuk mengkompresk kulit wajah yang terdapat jerwat. Lakukan cara alami menghilangkan jerawat ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur, dalam beberapa hari jerawat akan hilang dan tidak akan kembali lagi.

  1. Menambah Stamina Tubuh

Bagi anda yang teralu sibuk beraktivitas di luar rumah, maka tentu anda akan sering merasakan rasa lelah, letih dan lesu saat pulang beraktivitas. Untuk mengembalikan stamina yang hilang setelah seharian beraktivitas, maka anda bisa minum secangkir jahe merah hangat sehabis mandi dan sebelum tidur. Selain dapat mengembalikan stamina yang terkuras, minum air rebusan jahe merah hangat juga dapat membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak dan tubuh akan kembali segar pada keesokan harinya.

Manfaat jaher merah lainnya:

  1. Menurunkan Berat Badan
  2. Mengatasi Sakit Pinggang
  3. Mengatasi masalah Penglihatan
  4. Mencegah Anemia
  5. Mengatasi Gangguan Lambung

Itulah 20 manfaat jahe merah untuk kesehatan yang dapat kami sampaikan kepada anda semua, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi anda semua. Jangan ragu untuk mencoba minuman sehat alami ini, karena minum air rebusan jahe ini aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang baik oleh kaum pria maupun wanita.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • manfaat jahe merah
  • https://sehat-natural com/manfaat-jahe-merah/
  • manfaat jahe metah
20 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Yang Luar Biasa | Khumaira | 4.5
error: