13 Manfaat Masturbasi Untuk Kesehatan Anda

Masturbasi

Masturbasi

Manfaat Masturbasi Bagi Kesehatan – Apakah anda tahu, stigma apa yang muncul dan beredar di kalangan masyarakat umum mendengar kata masturbasi? Pastinya banyak orang yang berpikir negatif terhadap aktivitas tersebut dan dinilai sebagai self-abuse, suatu penyakit fisik dan juga gangguan psikologis. Padahal menurut hasil penelitian menunjukan bahwa hampir 38% perempuan dan 61% selalu melakukan masturbasi dengan rutin. Apakah angka tersebut terlalu tinggi pada kasus gangguan psikologis?

Jika memang anda termasuk ke dalam angkat tersebut, maka anda tidak perlu khawatir karena pada kenyataannya aktivitas tersebut juga memiliki sisi manfaat secara medis dan psikologis. Jika dilakukan dengan tepat dan tidak berlebihan, ternyata kebiasaan melakukan aktivitas masturbasi ini memiliki cukup banyak manfaat bagi kesehatan. Penasaran, apa saja manfaat masturbasi bagi kesehatan? Simak ulasan lengkapnya dibawah berikut ini.

Manfaat Masturbasi Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat rutin melakukan masturbasi, diantaranya yaitu :

  1. Dapat Mencegah Depresi

Ketika kondisi pikiran seseorang sedang gundah, resah dan berada di bawah tekanan berat, terkadang aktivitas masturbasi sering kali dijadikan sebagai obat atau solusi terbaik bagi seseorang yang terbiasa melakuka masturbasi. Namun memang benar adanya jika dengan melakukan masturbasi ternyata cukup ampuh untuk mencegah seseorang mengalami depresi, karena dengan melakukan masturbasi dapat membantu meningkatkan produksi hormon endorfin.

Tahukah anda, apa itu hormon Endorfin? Endorfin adalah nama dari sbeuah hormon yang dapat memberikan efek perasaan tenang pada diri seseorang dan hal ini juga bisa terjadi pada diri anda ketika melakukan aktivitas olahraga. Bukankah secara logika bahwa dengan melakukan masturbasi ini sama hal nya seperti kita melakukan aktivitas olahraga?

  1. Dapat Mencegah Kanker Serviks

Aktivitas masturbasi yang dilakukan oleh kaum wanita ternyata dinilai lebih tabu jika dibandingkan dengan aktivitas masturbasi yang dilakukan oleh kaum pria. Menurut dari hasil penelitian medis menunjukan bahwa degan melakukan masturbasi secara teratur dapat menurunkan resiko seseorang terjangkit penyakit kanker serviks.

Para ahli medis menjelaskan bahwa gerakan yang dilakukan saat masturbasi ternyata dapat melindungi organ kewanitaan dari infeksi serviks, karena sering mengalami orgasme secara teratur dapat membuat leher rahim menjadi lebih lentur. Selain itu, gerakan yang sering dilakukan oleh kaum wanita saat melakukan masturbasi ternyata dapat membantu mengeluarkan cairan serviks yang dipenuhi dengan bakteri dari tubuh.

  1. Dapat Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

Sama hal nya dengan olahraga, ternyata melakukan masturbasi juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menjadikan tubuh lebih rileks. Dengan kondisi tubuh yang rileks dan perasaan yang senang dapat membantu meningkatkan jumlah produksi hormon endorfin, setelah melakukan masturbasi tubuh akan merasa lebih rileks sehingga dapat menjadi waktu yang baik untuk segera tidur. Maka dari itu, kegiatan masturbasi ini dapat menyebabkan seseorang tidur dengan nyenyak.

  1. Dapat Meringankan Nyeri Di Perut Saat Menstruasi

Bagi wanita yang rutin melakukan masturbasi dan orgasme secara teratur, maka dapat mengurangi rasa nyeri saat menstruasi. Berbeda dengan wanita yang jarang mengalami orgasme, maka biasanya mereka sering mengeluhkan rasa nyeri saat menstruasi.

  1. Dapat Menurunkan Resiko Kanker Prostat

Menurut dari hasil penelitian para ahli medis dalam American Urogical Annual Meeting sangat menyarankan bagi kaum pria untuk melakukan masturbasi paling tidak sekali dalam satu bulan sebagai langkah untuk mencegah terserang penyakit kanker prostat. Karena dari hasil penelitian menunjukan bahwa seseorang yang rutin dan teratur melakukan masturbasi memiliki resiko yang lebih kecil menderita kanker prostat dibandingkan dengan mereka yang jarang melakukan masturbasi.

  1. Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat masturbasi juga ternyata dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena ketika melakukan masturbasi tubuh akan menghasilkan hormon kortisol yang bermanfaat untuk mengontrol sistem kekebalan tubuh dalam dosisi ringan.

  1. Sebagai Pelepasan Hasrat Yang Paling Aman

Di dalam kehidupan sehari-hari, hasrat untuk berhubungan intim memang menjadi hal normal keberadaannya. Hasrat ini telah menjadi kebutuhan biologis yang harus terpenuhi, namun bagi mereka yang masih belum menikah, kegiatan masturbasi ini memang dapat menjadi satu-satunya cara untuk melampiaskan hasrat birahi yang paling aman dan menjadi solusi terbaik ketimbang harus melakukan hubungan intim dengan pasangan tanpa ikatan pernikahan atau bahkan dengan pasangan yang tidak dikenal. Hal ini dikarenakan, melakukan hubungan terlarang dapat menyebabkan hal-hal buruk terjadi seperti terjangkit suatu jenis penyakit kelamin atau mengalami kehamilan diluar pernikahan.

  1. Dapat Mencegah Ejakulasi Dini

Melakukan kegiatan masturbasi secara teratur dapat membuat seseorang lebih jeli dalam mengukur kemampuan untuk menahan diri pada fase orgasme. Oleh karena itu, melakukan masturbasi ini dapat menjadi cara atau terapi untuk melatih kemampuan dalam menahan ejakulasi agar anda bisa memberikan kepuasan kepada pasangan.

  1. Dapat Meningkatkan Kualitas Sperma

Menurut hasil penelitian menunjukan bahwa dengan rutin dan teratur melakukan masturbasi sebelum anda melakukan hubungan intim dengan pasangan dapat meningkatkan kualitas sperma. Hal itu terjadi karena pada saat melakukan ejakulasi pertama, maka sperma yang sudah tua akan terbuang dan pada saat ejakulasi berikutnya akan mengeluarkan sperma yang lebih muda dan berkualitas bagus. Hal ini juga berlaku untuk anda yang ingin segera memiliki anak, karena kualitas sperma yang bagus memiliki tingkat kesuburan yang tinggi.

  1. Dapat Mencegah Flu Dan Demam

Hasil studi terbaru menjelaskan bahwa dalam melakukan kegiatan masturbasi dapat meminimalisir terjadi pembengkakan pada pembuluh hidung, sehingga dapat menjauhkan anda dari serangan virus yang menyebabkan penyakit flu dan demam.

  1. Dapat Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang dokter bernama dr. Sharon Stills menjelaskan bahwa dengan rutin mengalami orgasme pada kaum wanita tanpa disadari dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung koroner. Hal ini dikarenakan, dengan orgasme dapat membantu melancarkan sistem peredaran darah sehingga dapat menjaga jantung tetap sehat dan bekerja dengan baik.

  1. Dapat Menguatkan Otot Organ Kewanitaan

Dengan rutin melakukan aktivitas masturbasi dapat bermanfaat untuk melatih otot-otot pada organ kewanitaan, klitoris dan juga beberapa bagian organ intim dari seorang wanita dewasa. Kondisi ini tentu saja dapat memberikan manfaat bagi anda dan pasangan dalam melakukan rutinitas hubungan intim bersama dengan pasangan.

  1. Dapat Mengobati Sakit Kepala atau Migrain

Masturbasi juga sering dijadikan sebagai obat paling ampuh untuk mengobati sakit kepala atau migrain, karena ketika seseorang mengalami orgasme peredaran darah di seluruh tubuh akan menjadi lebih lancar termasuk aliran darah menuju ke otak. Dengan demikian, banyak pakar kesehatan yang menyatakan jika salah satu obat sakit kepala terbaik yaitu dengan melakukan hubungan intim agar dapat orgasme. Namun bagi mereka yang belum menikah, biasanya masturbasi ini sering dijadikan sebagai solusi alternatif yang lebih aman.

Bagaimana, banyak sekali bukan manfaat masturbasi bagi kesehatan?

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi para pembaca sekalian.

Terima kasih dan sampai jumpa.

Loading...
kata untuk mencari artikel ini:
  • obat tradisioal anak paas
13 Manfaat Masturbasi Untuk Kesehatan Anda | Khumaira | 4.5
error: