10 Merk Obat Asam Urat di Apotik Terbaik

Obat Asam Urat di Apotik

Obat Asam Urat di Apotik

Merk Obat Asam Urat di Apotik – Kadar purin yang terlampau tinggi dalam darah tentu akan sangat mengkhawatirkan, terlebih lagi jika kondisi seperti ini terjadi pada tubuh orang yang sudah lanjut usia. Salah satu dampak buruk dari kadar purin yang terlampau tinggi dapat menyebabkan penyakit asam urat atau dalam istilah medis disebut dikenal dengan nama penyakit gout.

Asam urat merupakan kondisi dimana terjadi peningkatan kadar purin yang ada dalam darah, sehingga mengakibatkan seseorang yang menderitanya bisa mengalami rasa nyeri pada sendi, pembengkakan dan juga muncul sensasi rasa panas pada sendi yang membuat kita merasa tidak nyaman. Selain itu, ketika menderita penyakit asam urat aktivitas pekerjaan pun menjadi terganggu. Maka dari itu, penyakit ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut agar tidak mempengaruhi rutinitas pekerjaan kita sehari-hari.

Peyebab dari munculnya penyakit asam urat sendiri dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya seperti memiliki kebiasaan mandi air dingin pada malam hari, gemar mengkonsumsi jeroan, terlalu sering konsumsi obat-obatan tertentu dan juga disebabkan oleh faktor usia yang mulai menua. Tentunya sangat penting sekali untuk mengetahui faktor penyebab dari munculnya asam urat ini, sehingga kita bisa melakukan penanganan dengan tepat sasaran. Sebab, setiap orang yang menderita penyakit asam urat ini penyebabnya bisa berbeda-beda.

Pada saat gejala asam urat menyerang, tentunya akan sangat menyakitkan. Apalagi jika gejala yang ditimbulkan bersamaan dengan terjadi pembengkakan pada area tangan dan juga kaki. Maka untuk mengatasinya, kami disini telah merangkum beberapa jenis obat asam urat terbaik yang bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik-apotik terdekat di kota anda. Simak informasi selengkapnya dibawah berikut ini.

Daftar Merk dan Harga Obat Asam Urat Di Apotik Paling Ampuh

Berikut ini beberapa jenis obat asam urat yang bisa dapatkan dengan mudah di apotik terdekat, diantaranya yaitu :

  1. Meloxicam
Obat Meloxicam

Obat Meloxicam

Meloxicam merupakan salah satu jenis obat asam urat yang paling banyak dicari dan sering disarankan oleh dokter untuk mengobati penyakit asam urat, obat ini sangat efektif untuk meredakan rasa nyeri dan pembengkakan yang disebabkan oleh rheumatoid arthritis dan juga Osteoarthritis. Produk obay asam urat generik ini termasuk ke dalam golongan obat AINS yang dipercaya mampu meredakan rasa sakit dan nyeri sama seperti prostaglandin.

Saat ini, Meloxicam dipasaran dijual dengan harga sekitar Rp. 30.000.

  1. Ketoprofen
Obat Ketoprofen

Obat Ketoprofen

Ketoprofen juga termasuk jenis obat yang efektif untuk meredakan rasa sakit dan nyeri, obat ini biasanya sering diberikan kepada pasien yang telah menjalani operasi. Namun obat ini juga sangat efektif untuk diberikan kepada penderita asam urat untuk membantu meringankan gejala seperti rasa nyeri, sakit, panas, kaku dan gejala lain dari penyakit asam urat. Obat asam urat Ketoprofen ini berbentuk gel, sehingga mudah digunakan karena cukup mengoleskannya di area yang terasa sakit saja.

Harga Ketoprofen dipasaran saat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 31.000.

  1. Kortikosteroid Dexamethasone
Obat Kortikosteroid Dexamethasone

Obat Kortikosteroid Dexamethasone

Obat asam urat di apotik berikutnya yang bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik yaitu Kartikosteroid Dexamethasone. Obat ini dapat bekerja dengan cara memperkuat sistem imunitas tubuh, sehingga mampu mengurai jumlah purin berlebih yang diproduksi oleh tubuh. Selain dapat mengobati asam urat, obat ini juga memiliki kandungan anti-aging yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit kita. Obat ini tersedia dalam dua jenis, yaitu dalam bentuk obat suntik dan tablet untuk diminum.

Harga Kartikosteroid Dexamethasone diapotik yaitu sekitar Rp. 10.000.

  1. Piroxicam
Obat Piroxicam

Obat Piroxicam

Piroxicam merupakan obat asam urat yang terbukti ampuh meredakan rasa sakit dan nyeri, karena obat ini dapat bekerja dengan menurunkan kadar enzim berlebih yang diproduksi oleh tubuh. Dengan demikian, rasa sakit pun akan berangsur-angsur berkurang dan hilang. Tapi perlu anda ingat, bahwa obat ini sifatnya hanya dapat meringankan rasa sakit dan nyeri saja, bukan untuk mengobati secara total.

Harga Piroxicam di apotik yaitu sekitar Rp. 15.000.

  1. Allopurinol
Obat Allopurinol

Obat Allopurinol

Obat Allopurinol ini dapat membantu mengurangi kadar asam urat berlebih dalam darah, obat ini akan bekerja dengan cara memperlambat kerja xanthine-oxsidase dalam membantu meurunkan kadar asam urat dalam darah yang terlalu tinggi.

Harga obat asam urat Allopurinol di apotik yaitu sekitar Rp. 16.000.

  1. Probenecid
Obat Probenecid

Obat Probenecid

Setiap orang memiliki kecocokan yang berbeda-beda terhadap penggunaan jenis obat, termasuk obat untuk mengobati asam urat. Bahkan beberapa pasien terkadang ada yang mengalami alergi akibat dari efek obat tersebut. Maka bagi anda yang pernah mengalaminya, coba ganti obat asam urat yang biasa anda konsumsi dengan Probenecid. Biasanya penggunaan obat ini sebagai pengganti dari obat Allopurinol, karena khasiat dari kedua obat ini sama yaitu untuk mengeluarkan kadar asam urat berlebih dalam darah dalam bentuk urine.

Harga Probenecid di apotik yaitu sekitar Rp. 250.000.

  1. Zyloric
Obat Zyloric

Obat Zyloric

Zyloric dapat bekerja dengan cara melarutkan kadar asam urat berlebih melalui organ ginjal, sehingga dengan rutin mengkonsumsi Zyloric, kadar asam urat dalam darah akan berkurang dan penyakit asam urat pun akan berangsur-angsur sembuh dan sekaligus akan terhindar dari resiko terkena penyakit ginjal.

Harga Zyloric di apotik yaitu sekitar Rp. 6.500 per tablet.

  1. Kaltrofen
Obat Kaltrofen

Obat Kaltrofen

Jenis obat ini hampir sama dengan Ketoprofen, terutama kandungan yang ada di dalamnya. Tetapi obat ini tidak dianjurkan dikonsumsi oleh anda yang sedang hamil atau menyusui, karena obat ini dapat menimbulka efek samping yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungan. Obat ini sangat berkhasiat untuk membantu meredakan rasa sakit dan nyeri akibat terkena penyakit asam urat, sebab di dalam obat ini mengandung zat anti-inflamasi yang kuat.

Harga Kaltrofen di apotik yaitu sekitar Rp. 3.700 per tablet.

  1. Puricemia
Obat Puricemia

Obat Puricemia

Obat asam urat berikutnya yang bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik yaitu Puricemia. Obat ini memiliki kandungan allupurinol dalam jumlah 300 mg, sehingga Puricemia efektif untuk membantu menurunkan kadar asam urat berlebih dalam darah melalui organ ginjal. Namun bagi anda yang memiliki riwayat penyakit ginjal, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi obat ini.

Harga Puricemia di apotik yaitu sekitar Rp. 4.000 per tablet.

  1. Tylonic
Obat Tylonic

Obat Tylonic

Merk obat asam urat terakhir yang bisa anda dapatkan di apotik yaitu Tylonic, obat ini biasanya digunakan untuk menurunkan kadar asam urat berlebih pada penderita penyakit kanker setelah dilakukan pengobatan kemoterapi. Meski demikian, anda juga bisa mengkonsumsi obat ini untuk membantu mengurangi gejala asam urat dan menurunkan resiko terkena penyakit batu ginjal. Obat ini juga tidak dianjurkan diberikan kepada ibu hamil dan menyusui.

Baca Juga : 

Disamping melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat asam urat yang ada di apotik, anda juga sebaikya mulai menerapkan pola hidup yang lebih sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, istirahat cukup dan olahraga teratur dan pola hidup sehat lainnya.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda semua mengenai daftar obat asam urat di apotik, semoga informasi yang telah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Selama mencoba dan semoga lekas sembuh!

Loading...
10 Merk Obat Asam Urat di Apotik Terbaik | Khumaira | 4.5
error: